in

Cafe Pauw’s Kopitiam – Cafe Halaman Rumah Disulap Bak Restoran Bintang Lima

Sumber Gambar: Instagram @pauws_kopitiam

Bangka Belitung atau yang biasa disingkat dengan nama Babel mempunyai banyak macam kuliner yang masih eksis hingga sekarang. Makanan khas Bangka Belitung kebanyakan diolah dari bahan baku ikan atau produk laut lainnya.

Bukan hal yang aneh jika kuliner dari Bangka Belitung rata-rata didominasi oleh bahan dasar produk laut mengingat provinsi Kepulauan Bangka Beliting berada dekat dengan lautan. Selain produk laut, ada juga masakan khas Bangka Belitung yang memanfaatkan hasil perkebunannya.

Bagi Sahabat Wisato yang hobi berwisata ke pantai, Sungailiat cocok untuk menjadi destinasi wisata air. Terdapat berbagai pantai indah yang bisa ditemukan di Sungailiat, contohnya saja Pantai Matras dan Pantai Rambak. Tak lengkap rasanya jika berwisata tapi tidak menikmati kuliner yang ada disekitaran. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian.

Sumber Gambar: Google Maps @Mardi Wu

Adapun satu tempat makan yang populer dan cocok sebagai pilihan untuk bersama keluarga, teman, ataupun dengan pasangan. Terdapat di Jalan Re. Martadinata Nomor 8 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kep. Bangka Belitung, Cafe Pauw’s Kopitiam nama tempatnya. Dari halaman rumah yang biasa, disulap menjadi sebuah cafe sekelas restoran bintang lima. Dari luar memang hanya terlihat seperti tempat makan biasa, tapi banyak orang yang mengantre di depannya. Puluhan set meja dan kursi menghiasi halaman rumah itu. Terbukti cafe ini menjadi salah satu destinasi kuliner yang paling diminati, artis, pejabat hingga wisatawan pun sering menjadikan tempat ini sebagai pilihan santap siang.

Sumber Gambar: Instagram @pauws_kopitiam

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Pauw’s Kopitiam sangat beragam. Dimulai dari menu tradisional hingga menu kekinian. Saking banyaknya pilihan menu bisa membuat Sahabat Wisato binggung untuk memilih yang mana, karena hampir semua menunya menjadi best seller. Terdiri dari 120-an menu yang dihadirkan di sini, mulai dari nasi campur, nasi udang goreng mentega, mie goreng tuna, nasi goreng bakso, nasi goreng jamur, mie tom yum, hingga kwetiau dan cap cay juga ada di sini. Untuk harganya sendiri sekitaran 12ribuan sampai 90ribuan per porsi tergantung menu yang dipesan.

Tak hanya makanan berat yang ada di menu, untuk camilannya pun bermacam-macam, seperti siomay, pisang bakar, bubur kacang hijau, roti bakar dengan 30 macam rasa yang bisa dipilih. Untuk roti bakarnya yang paling banyak diminati yaitu roti bakar gula kayu manis, roti bakar mentega hingga penambahan topping selai daging, daging kepiting, keju hingga selai nanas. Untuk camilan satu ini dihargai mulai dari 12ribuan hingga 55ribuan per porsi.

Ditambah dengan minuman sebagai teman makan. Tak kalah dengan makanannya, untuk minumannya pun sangat banyak pilihannya, semuanya sangat segar dan enak. Mulai dari yang panas hingga yang dingin-dingin, diantaranya kopi O, es jeruk kunci, matcha cream, es milo, jus jeruk leci, jus buah melon, strawberry dan masih banyak lainnya. Hampir terdapat 70-an menu minuman yang disediakan di sini, dengan harga yang bervariasi dari 15ribu hingga 35ribu.

Sumber Gambar: Google Maps @Poco Widodo

Tak lupa dengan hidangan penutup atau dessertnya. Pauw’s Kopitiam juga menyediakan hidangan pencuci mulut bagi Sahabat Wisato. Sangat lengkap bukan!? Dessert yang bisa dipesan oleh Sahabat Wisato terdiri dari bermacam-macam cake. Agar tidak bosan, Pauw’s Kopitiam menyediakan cake yang berbeda-beda rasa setiap harinya. Untuk menu dessert yang tersedia seperti cheese cake, peanuts red velvet, blueberry mousse dan masih banyak lagi, dengan patokan harga perpotongnya sebesar 33ribuan.

Semua makanan dan minuman di Cafe Pauw’s Kopitiam ini memang cocok dilidah dan tak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmatinya, anak-anak pun akan suka untuk melahap makanan di sini. Semua menu yang dihadirkan tak akan membuat kecewa dan yang pastinya semua makan di sini dijamin halal! Satu tempat makan dengan suasana yang enak dan nyaman ditambah dengan menu yang super lengkap dan lezat. Untuk pelayanannya sendiri tak perlu diragukan lagi. Semua pelayannya ramah tamah dan para pelayan menggunakan pakaian yang unik khas Melayu. Seragam yang jarang ditemui di tempat makan lainnya.

Jika Sahabat Wisato ingin berkunjung ke Cafe Pauw’s Kopitiam bisa memilih dihari Selasa – Kamis, mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 17.00 – 21.00 WIB. Sabtu, Minggu dan tanggal merah dibuka dari pukul 08.00 – 14.00 WIB dilanjutkan lagi pukul 17.00 – 21.00  WIB. Khusus Senin dan Jumat café ini tutup untuk memberi waktu istirahat bagi karyawannya.