in

Tahu Tek Telor Cak KaHar, Jadi Kudapan Nikmat Di Surabaya

Sumber Gambar: Google Maps @adit budiman

Tahu Tek Telor Cak KaHar adalah salah satu kuliner Surabaya yang sangat sering diburu masyarakat khususnya para pelancong. Ya, makanan yang satu ini memang sederhana akan tetapi memiliki cita rasa yang tak pernah bisa lepas dari lidah. Depot kuliner yang satu ini tak pernah sepi pelanggan baik yang makan di sana maupun yang dibawa pulang. Luar biasa kan?

Review Tahu Tek Telor Cak KaHar

Jika kamu penasaran dengan makanan yang satu ini, tempat ini tepat karena akan mengulasnya secara lengkap, ini dia hanya untuk kamu:

  1. Rasanya Gurih, Bumbunya Pas Di Mulut

Hal pertama yang harus diulas dari sebuah makanan tentunya adalah rasa bukan? Rasa dari Tahu Telor “Cak KaHar” ini sangat nendang di lidah. Ya, olahan tahu khas Surabaya ini memang memiliki cita rasa yang kaya sehingga siapa saja akan jatuh cinta.

Sumber Gambar: Google Maps @Depot Legendaris Cak Kahar

Bumbu kacang yang digunakan diolah dengan menggunakan bumbu rempah yang rasanya gurih dan manis. Sambal petisnya juga membuat hidangan tahu telor ini menjadi semakin spesial.

Untuk memakannya, biasanya para pelanggan mengaduknya terlebih dahulu hingga bumbu tercampur rata dengan isiannya. Setelah itu, setiap santapannya pasti akan selalu terekam di dalam otak, saking enaknya!

Sumber Gambar: Google Maps @Fahmi izar

Jika tidak enak, apakah mungkin depot ini bertahan dari tahun 1960-an? Ya, bumbu yang digunakan ini sangat orisinal dan tak pernah berubah sejak dahulu. Oleh karena itu, banyak orang yang makin penasaran bahkan membuat depot ini tujuan utama saat ke Surabaya.

  1. Isian Tahu Tek Telor

Untuk isian dari tahu tek telor ini ada banyak dan pastinya cukup bergizi. Dalam satu porsi tahu tek telor, kamu akan mendapatkan berbagai sumber nutrisi yang lengkap. Sajiannya berisi kentang dan lontong sebagai sumber karbohidrat.

Sumber Gambar: Google Maps @Kuliner Surabaya

Kemudian ada tahu, telur, bumbu kacang, dan petis yang mengandung protein tinggi. Tak hanya itu saja, dalam satu porsinya juga terdapat sayur taoge yang pastinya kaya akan serat dan mikro nutrisi lain. Makan tahu tek telor ini juga makin lengkap dengan kerupuk yang gurih dan renyah.

  1. Keistimewaan Bikin Kenyang

Ada banyak sekali penjual tahu tek telor yang berdiri di Surabaya, namun depot Cak KaHar ini selalu menjadi favorit. Memangnya apa sih keistimewaannya? Salah satu keistimewaannya adalah rasa yang orisinal dan terjaga sejak berpuluh-puluh tahun lamanya.

Tak hanya itu saja, para pelanggan di sana mengaku pengolahan dan penyajian dari setiap porsinya itu cukup higienis. Ya, walaupun tempatnya berada di pinggir jalan, tapi semuanya disajikan dengan bersih. Oleh karena itu, makanan ini selalu dicari masyarakat khususnya pada malam hari saat perut keroncongan. Depot ini buka sejak pukul 5 sore hingga 11 malam (bisa berbeda sesuai keadaan)

  1. Harga Sangat Terjangkau

Lalu, berapa sih harga dari tahu tek telor yang legendaris itu? Dengan isiannya yang sangat lengkap dan rasanya yang nendang, kamu bisa menikmatinya dengan harga yang super terjangkau.

Untuk satu porsi tahu tek telur, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp15 ribu saja. Dengan minuman yang harganya sekitar 3 hingga 5 ribu saja.

Sekian review dari Tahu Tek Telor Cak KaHar  yang sangat melegenda itu. Kamu bisa datang langsung untuk membuktikannya karena setiap orang memiliki penilaiannya sendiri-sendiri. Kuliner ini sangat melegenda karena rasanya yang super nikmat. Depot ini menyediakan 3 menu utama yaitu tahu campur, tahu tek-tek, dan tahu telor.