in

Cicipi Nasi Bete Bu Karmini Bikin Nampol Rasanya

Sumber Gambar: Google Maps @Alvian Wijaya

Nasi Bete Bu Karmini merupakan salah satu kuliner yang wajib dikunjungi saat kamu sedang berada di Surabaya. Hidangan kuliner yang satu ini sangat sederhana akan tetapi tak pernah mengecewakan lidah siapa saja yang menyantapnya. Hidangan yang satu ini bisa kamu temui di Jl. Petukangan, Nyamplungan – Surabaya.

Pantas Dicoba Menu Nasi Bete Bu Karmini Bikin Goyang Lidah

Karena banyak yang penasaran dengan nasi bete Bu Karmini, mari kita ulas seluruhnya di sini:

  1. Khas dengan Nasi Tongkol Super Pedas

Nasi bete sendiri sangat khas dengan nasi dengan lauk tongkol yang super pedas. Bagi kamu pencinta tongkol pastinya akan sangat suka dengan hidangan yang dijual di sini. Rasa tongkol yang khas dipadukan dengan cabai yang super banyak serta bumbu yang beragam membuatnya sangat menggugah selera.

Sumber Gambar: Google Maps @oka mahendra

Penjual juga tak tanggung-tanggung dalam memberikan tongkol pedas dalam satu porsinya. Bahkan nasi yang semula putih menjadi berwarna merah karena bumbu cabainya yang super banyak. Kamu pasti tak akan kuat untuk terus menyuap.

  1. Punya Banyak Pilihan Lauk yang Menggoda

    Sumber Gambar: Google Maps @Bayhaqi Ahmad

Buat kamu yang tidak suka makanan dengan sensasi pedas, masih ada banyak sekali pilihan lauk yang sangat menggoda. Lauk yang disediakan sangat beragam seperti sate usus, rajungan, cumi-cumi, telur, bakwan, dan masih banyak lagi lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Kurniawan Handito

Nah, biasanya pelanggan bingung memilih ingin membeli yang mana karena saking banyaknya pilihan. Kamu pun mungkin juga demikian karena semuanya sangat menarik dan rasanya juga sangat enak.

Bahkan tak sedikit para pelanggan yang kalap sehingga dalam satu porsi ia bisa memakan lauk yang sangat beragam dan mengurangi porsi nasi. Ya, memang sangat sayang jika lauk sebanyak itu tidak dicoba satu per satu bukan?

  1. Harganya Super Terjangkau

Banyaknya makanan yang tersedia di sana tak membuat kantong kamu kering. Bagaimana tidak? semua lauk yang tersedia di sana dijual dengan harga yang sangat merakyat. Bahkan kamu bisa membeli lauk seperti sate usus, sate cecek, dan sebagainya dengan harga mulai dari Rp1.500,00 saja.

Jadi, walaupun kamu mengambil dalam jumlah yang beragam biasanya tak akan menghabiskan uang pelanggan. Bahkan, untuk masakan berupa rajungan bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp20 ribu saja. Selain itu, kamu juga bisa menikmati olahan cumi-cumi yang nikmat mulai dari Rp10 ribu saja.

Harganya yang sangat murah ini sering dijadikan tujuan para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Surabaya. Dengan  harga yang terjangkau mereka bisa makan enak dan tetap bisa menabung.

  1. Pilih Beli Pagi atau Kehabisan?

Hal yang paling menyebalkan saat datang ke warung nasi Bu Karmini ini adalah pelanggannya yang super banyak. Tempatnya kecil sering membuat antrean pembeli menjadi membeludak.

Warung ini buka dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Akan tetapi jika kamu mencari makanan yang terbatas seperti rajungan dan juga cumi-cumi sebaiknya segera datang lebih pagi.

Sumber Gambar: Google Maps @Berry Sanaga

Jika tidak, kamu akan kehabisan rajungan dan cumi-cumi. Umumnya pada  sekitar pukul 09.00 WIB dua makanan limited edition itu sudah ludes terjual. Bahkan lauk yang lain pun juga banyak yang terjual habis sebelum waktu tutup.

Begitulah ulasan mengenai nasi bete Bu Karmini yang super terkenal di Surabaya ini. Rasanya yang super nikmat ini membuat siapa saja tak ingin berpaling ke penjual lain. Ya, walaupun hanya penjual kaki lima hidangan di sini tak pernah mengecewakan pelanggannya.