in

Kari Ayam Pedas Kerobokan – Kuliner Pinggir Jalan, Antri Bergantian!

Sumber Gambar : Pinterest @mgdalenaf

Traveling dan wisata kuliner sudah menjadi satu paket yang tak bisa dipisahkan. Tak hanya sekedar refreshing bersama keluarga atau teman, Adapun Sebagian orang yang memang suka dalam berpetualang. Salah satu destinasi yang paling banyak diminati yaitu Bali.

Bali menawarkan berbagai tempat dan kegiatan menarik untuk segala jenis wisatawan, dari hamparan berpasir putih hingga hiburan malam yang seru. Tak heran, Pulau Dewata telah menjadi salah satu destinasi pantai terpopuler di dunia selama puluhan tahun.

Tak hanya menyuguhkan keindahan alam serta budayanya, di Bali juga tersimpan banyak destinasi kuliner yang wajib Sahabat Wisato coba. Dimulai dari kuliner tradisional hingga modern. Banyak kuliner legendaris yang terdapat di Pulau Dewata, salah satunya Kari Ayam Pedas Kerobokan. Terletak di Jalan Raya Kerobokan, Kerobokan Keld, Badung Regency, Bali (seberang Bank BCA Kerobokan).

Awalnya sipemilik ini adalah pasangan suami istri, dan sekarang dilanjutkan oleh anaknya yang berjualan. Si pemilik mengakui jika mereka bukan berasal dari Bali, tetapi berasal dari Jawa.

Warung Yang Dinamai Oleh Pelanggan

Sumber Gambar : Google Maps @Ashari Jamangantar Siregar

Sebenarnya warung ini tidak memiliki nama tersendiri. Tapi para pelanggan menamainya Kari Ayam Pedas Kerobokan karena lokasinya berada di tepi Jalan Raya Kerobokan, ada juga yang menyebutnya kari ayam warung 8 karena di samping tempat makan ini terdapat figuran angka 8 berwarna merah (milik salah satu toko furniture), setiap pelanggan memberikan nama yang berbeda-beda. Kari Ayam Pedas Kerobokan sudah berdiri sejak 7 tahun yang lalu dan tak pernah berpindah tempat.

Kari Ayam Pedas Kerobokan dibuka mulai dari pukul 18.30 hingga subuh 02.00. Setiap malam bisa terlihat antrean panjang yang akan menyantap kuliner yang satu ini, hingga membuat orang-orang yang lewat di jalan raya merasa penasaran akan cita rasanya. Dalam satu hari Kari Ayam Pedas Kerobokan bisa menghabiskan kurang lebih 45 kilogram daging ayam.

Memiliki Citarasa Tersendiri

Sumber Gambar: Google Maps @Basti Chendra

Memang tak bisa dibohongi, rasa dari kari ayam ini mampu membuat lidah kalian bergoyang. Dalam satu porsi kari, terdapat ayam dan satu tahu. Yang membuat rasa dari kari ayam ini beda dari yang lainnya adalah terdapat pada kuah pedasnya. Sahabat Wisato akan merasakan rempah yang cukup ‘kuat’ dalam satu suapan kuah Kari Ayam Pedas Kerobokan. Pedasnya akan terasa jika masih panas, gurih dan sedap. Ciri khas ini yang membuat warung ini menjadi populer.

Tak hanya kuahnya yang ‘nendang’, olahan daging ayamnya juga terasa empuk dan lembut, dijamin jika Sahabat Wisato hanya memesan satu porsi saja rasanya kurang. Sebelum daging ayam dimasukan ke dalam kuah kari, daging ayam digoreng terlebih dahulu agar ayam terasa empuk dan matang sampai ke dalam. Sahabat Wisato juga bisa memesan ayam dengan bumbu pedas yang dilumuri dengan sambal merah. Jika Sahabat Wisato kurang menyukai pedas, sepertinya harus memaksakan diri untuk mencicipi kuliner yang satu ini, karena tidak bisa memilih tingkat kepedasannya.

Sumber Gambar: Google Maps @Beautiful Riding

Satu porsi Kari Ayam Pedas Kerobokan dibandrol seharga 16ribu, harga yang cukup murah untuk menikmati  kari ayam dan nasi hangat. Untuk nasinya juga bisa diganti dengan lontong. Jika Sahabat Wisato beruntung, Sahabat Wisato bisa menambahkan gorengan seperti dadar jagung, telur mata sapi, perkedel atau tempe selama persediaan masih ada. Tak hanya menyediakan menu kari ayam saja, kedai ini juga menyediakan menu lainnya seperti gado-gado, soto ayam, rawon, dan juga pecel.

Sumber Gambar: Google Maps @Santi Sagita

Lokasinya yang cukup sempit, tak membuat warung ini sepi pengunjung. Para pengunjung rela mengantre demi mendapatkan tempat duduk. Disarankan untuk datang lebih awal atau datang sewaktu warung ini baru saja dibuka agar tak perlu waktu lama untuk menyantap kuliner legendaris yang satu ini.

Bagi Sahabat Wisato pecinta kari ayam, memang wajib mencoba Kari Ayam Pedas Kerobokan. Rasanya dijamin membuat badan terasa berkeringat, apalagi disantap saat cuaca dingin atau musim hujan. Harganya yang cukup murah dan meskipun warung kaki lima di pinggir jalan, semua kalangan datang ke tempat ini untuk mencoba kenikmatannya. Jika Sahabat Wisato berkunjung dengan menggunakan mobil, kami sarankan parkir di SPBU atau tempat terdekat. Daripada penasaran, yuk langsung cobain sekarang!