in

Kelezatan Makanan Khas Sunda di Warung Nasi Nusa Sari

Warung Nasi Nusa Sari
Sumber Gambar: Google Maps @Retno Sethiadi

Kalau di Yogyakarta ada Gudeg Yu Djum yang melegenda karena menyajikan makanan khas kota tersebut, Lain lagi di Kota Subang. Salah satu kota yang ada di Jawa Barat ini memiliki tempat wisata kuliner dengan menu yang cukup ikonik. Tempatnya bernama Warung Nasi Nusa Sari.

Warung nasi ini menyediakan berbagai macam pilihan menu yang tentu enak banget untuk dinikmati. Mereka buka dari pagi sampai sore agar masyarakat sekitar bisa makan enak baik itu sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Penasaran apa yang membuat Warung Nasi Nusa Sari itu bisa terkenal sekali di kota Subang? Yuk baca informasi lengkapnya disini!

Lokasi Warung Nasi Nusa Sari

Jika traveler menyukai wisata kuliner yang menyajikan makanan khas di daerah tertentu. Warung makan ini cocok sekali untuk dikunjungi. Warung ini beralamat lengkap di Jl. Raya Sukabumi No.KM, RW.14, Ciderum, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat 16730.

Karena lokasi warung yang berada di pinggiran jalan arteri, untuk menemukannya juga jadi sangat mudah. Bagi traveler yang penasaran untuk datang langsung, Tempatnya tidak jauh dari SD 1 Cikereteg. Sebagai patokan awal, traveler bisa menuju ke SPBU Cikereteg lalu ambil jalan lurus saja hingga menemukan Warung Nasi Nusar Sari di sebelah kiri.

Banyak orang yang datang mengunjungi Warung Nasi Nusa Sari untuk mengisi perut yang sedang kosong. Terutama di sela-sela aktivitas kerja di siang hari.

Menu di Warung Nasi Nusa Sari

Warung Nasi Nusa Sari
Sumber Gambar: Google Maps @Yohanes Usman

Apa yang terlintas dipikiran traveler jika mengingat makanan khas Sunda? Tepat sekali, salah satu menu andalan yang paling banyak dipesan di warung ini adalah semur jengkol. Rasa makanan di warung ini sangat cocok sekali di lidah, terutama untuk traveler penyuka rasa pedas.

Selain semur jengkol, warung ini menyediakan menu lainnya yang sangat cocok untuk mengisi perut yang kosong. Misalnya ada ayam goreng, sayur asem, tumis tauge, sambal ikan asin, tempe, lalapan dan masih banyak lagi.

Namun yang pasti, jika traveler mengunjungi Warung Nasi Nusa Sari, wajib Cobain semur jengkol yang ada. Karena warung ini tujuannya untuk makan berat, mereka juga menyediakan nasi yang dihidangkan dalam bentuk bakulan. Perasaan sedang makan di kampung halaman akan benar-benar tersaji.

Ada juga paru balado yang juga jadi rekomendasi menu di warung ini. Rasa pedas dari sambalnya akan benar-benar nampol dan membuat segar. Ada juga petai yang sudah diolah maupun tidak. Gimana? Penasaran ingin segera mengunjungi? Yuk baca dulu fasilitas yang ada.

Apa Saja Fasilitas yang Ada?

Sumber Gambar: Google Maps @ronny sp

Banyak dari kita yang sedikit ragu untuk makan keluar karena fasilitas dari tempat makan yang dituju kurang memiliki fasilitas yang memadai. Nah tidak perlu takut jika mengunjungi warung yang satu ini. Meskipun tempat ini bernama warung, namun tampilannya jangan disamakan dengan warung-warung lainnya.

Tempatnya begitu bersih dan juga sangat luas. Meja-mejanya pun bervariasi, dari yang muat untuk 2 orang hingga lebih dari 10 orang. Jadi traveler tidak perlu takut jika ingin mengajak teman-teman kantor ataupun keluarga makan bersama di Warung Nasi Nusa Sari.

Sumber Gambar: Google Maps @sry_enci

Selain bersih warung ini juga tidak panas loh, karena tempatnya yang luas dan juga mereka memasang kipas di beberapa titik agar pengunjung tidak merasakan kepanasan ataupun gerah. Bagaimana jika traveler pergi bersama keluarga? Tidak perlu takut, lahan parkir di warung ini sangat luas. Jadi bagi traveler yang membawa mobil tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat.

Jam Operasional

Bagi traveler yang penasaran untuk berkunjung, Warung Nasi Nusa Sari ini buka mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Menariknya, warung ini akan tutup setiap hari Senin. Jadi dicatat ya, jangan sampai traveler salah waktu. Niatnya mau makan, malah kelaparan karena warungnya sedang tutup.

Sumber Gambar: Google Maps @Dhery January

Dari mulai buka sampai tutup warung ini selalu didatangi pengunjung. Mulai dari orang yang hanya sekedar sarapan waktupun makan besar. Warung Nasi Nusa Sari ini biasanya akan padat pengunjung pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Banyak orang yang datang beramai-ramai di jam makan siang, beberapa pengunjung memanfaatkan momen istirahat kerja dengan pergi kesini. Jadi jika traveler takut tidak kebagian tempat, coba hindari jam sibuk ya. Namun jika traveler ingin merasakan langsung suasana warung yang sedang ramai, tidak masalah juga. Pastikan traveler datang sedikit lebih awal agar kebagian tempat.

Selain memang menyediakan makanan khas Sunda, makanan di warung ini juga sangat enak di lidah. Makanan nya pun terkesan sederhana dan tidak mewah. Sehingga banyak orang yang datang bukan hanya untuk makan enak, namun juga nostalgia masa kecil mereka.

Yuk daripada ngiler, langsung kunjungi saja Warung Nasi Nusa Sari yang ada di daerah Subang ini. Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan info terbaru seputar wisata dan kuliner di Indonesia.