in

Kelezatan Mie Cinco Sukabumi Yang Langsung Lumer di Mulut

Mie Cinco
Sumber Gambar: pergikuliner.com

Sukabumi merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Meskipun merupakan kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat, namun kota ini menyimpan segudang keistimewaan lho! Salah satunya adalah di bidang kulinernya yang sangat melegenda. Ada banyak sekali kuliner yang wajib untuk dicoba di kota ini, salah satunya adalah Mie Cinco.

Kota Sukabumi memang dijuluki sebagai salah satu kota yang bisa membuat pecinta wisata kuliner betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu disini. Banyaknya menu makanan yang super lezat akan membuatmu bingung dan ingin mencoba semuanya. Nah, untuk kamu pecinta mie pasti dijamin akan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan salah satu kuliner populer yang satu ini deh. Saking enaknya satu porsi bakalan kurang nih.

Tekstur Mie Cinco Yang Super Soft Bikin Nagih

Sumber Gambar: Google Maps @Tevin Lee

Mendengar namanya saja pasti sudah membuatmu penasaran kan? Mie Cinco merupakan salah satu kedai mie yang paling legendaris dan lezat di Sukabumi. Bahkan kedai mie ini akan menjadi rekomendasi paling utama jika kamu bertanya Mie mana yang pantas untuk dicoba di Sukabumi. Kamu bisa mengunjungi kedai ini di daerah Pecinan Kota Sukabumi.

Letaknya yang sedikit ngumpet akan membuatmu takjub kenapa bisa kedai mie yang letaknya ngumpet ini sangat terkenal? Justru inilah salah satu daya tariknya lho! Kedai mie yang satu ini sudah menjadi surge tersembunyi bagi pecinta mie di Sukabumi. Namun jangan khawatir ya, meskipun letaknya yang sedikit ngumpet, tapi kamu tetap bisa menemukannya dengan sangat mudah kok. Apalagi kalau bukan karena saking terkenalnya kan?

Sumber Gambar: Google Maps @steve seng

Lalu apa sih yang membedakannya dengan mie lainnya? Kebanyakan pengunjung akan menamai Mie Cinco sebagai soft noodle. Ini dikarenakan tekstur dari mienya yang sangat lembut dan tidak sekenyal mie yang lainnya. Sehingga ketika kamu melahapnya, mie akan lumer dengan sendirinya memanjakan lidahmu. Bisakah kamu membanyangkan betapa nikmatnya?

Untuk kamu yang beragama muslim, saat ingin menyantap mie ini harus berpikir secara matang. Sebab mie yang satu ini dilengkapi dengan daging babi dan ayam. Atau secara tidak langsung mie ini tidak halal. Sedangkan untuk kamu yang non muslim pasti akan sangat suka banget deh! Daging babinya disajikan dengan empuk dan gurih, super enak terutama untuk daging pangganggnya. Dijamin bikin ngiler banget deh.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi mie tergolong pas di kantong. Ditambah lagi menunya yang cukup bervariatif akan membuatmu kalap untuk membeli setiap menunya deh. Berikut beberapa menu yang bisa kamu santap di kedai Mie Canco.

  1. 1 Porsi Mie Cinco Mie Lebar / Mie Kecil
  2. ½ Porsi Mie Cinco Mie Lebar / Mie Kecil
  3. 1 Porsi Mie Cinco Spesial Mie Lebar / Mie Kecil
  4. ½ Porsi Mie Cinco Spesial Mie Lebar / Mie Kecil
  5. 1 Porsi Mie Goreng Mie Lebar / Mie Kecil
  6. 1 Porsi Bihun
  7. 1 Porsi Bihun Goreng
  8. 1 Porsi Nasi Hainam Campur
  9. 1 Porsi Nasi Campur
  10. 1 Porsi Nasi Hainam Sukabumi
  11. 1 Porsi Nasi Goreng
  12. 1 Porsi Nasi Goreng Pete

Gimana? Ada banyak sekali menu yang ditawarkan kan? Semua menu yang disebutkan diatas bisa kamu dapatkan dengan harga dibawah Rp 40.000 dan dengan porsi yang dijamin bikin perut full. Jadi kapan nih kamu mau cobain Mie Cinco khas Sukabumi? Jangan lupa reviewnya ya!