in

Mie Goreng Acoy, Mie Terenak di Sukabumi Pantas Dicoba

Sumber Gambar: Google Maps @Telor Ceplok

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan jika kamu berencana untuk berkunjung ke Sukabumi. Kota Sukabumi merupakan salah satu Kota di Provinsi Jawa Barat yang kental dengan akulturasi bangsa Belanda, etnis Tionghoa, Sunda, dan etnis lainnya termasuk suku Jawa. Keberagamannya membuat kota ini memiliki banyak sekali hidangan yang wajib untuk dicoba. Salah satu kuliner andalan di kota ini adalah Mie Goreng Acoy.

Saat mendengar namanya, mungkin kamu tidak akan asing dan justru sangat familiar dengan menu ini kan? Yup, mie goreng ini sudah terkenal bahkan jika kamu mencarinya akan muncul 402 nama di tempat yang berbeda. Mie Goreng Acoy yang ada di Sukabumi merupakan pamungkasnya lho! Cita rasanya yang khas akan melekat di lidah dan ingatanmu.

Keistimewaan Mie Goreng Acoy Bikin Banyak Orang Ngiler

Meskipun termasuk dalam salah satu kota dengan luas wilayah terkecil yang ada di Jawa Barat, namun Sukabumi merupakan tempat yang nyaman untuk menghabiskan masa libur lho. Terlebih lagi di kota ini kamu bisa mencicipi beragam jenis makanan khas dan banyak destinasi wisata kuliner yang sudah terkenal dengan rasanya yang super enak!

Jika kamu berminat untuk mencicipi hidangan mie paling enak di Kota Sukabumi, kamu bisa mengunjungi Mie Goreng Acoy yang berlokasi di Jl Ahmad Yani No.54, Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Letaknyayang sangat strategis ditambah dengan terkenalnya mie gorengnya akan memudahkanmu untuk bisa sampai ke tujuan tanpa perlu tersesat. Lalu apa sih yang bikin menu ini istimewa?

  • Porsi Besar

    Sumber Gambar: Google Maps @Denny Timuari

Jika kamu termasuk orang yang doyan makan dalam porsi yang besar, maka kamu akan sangat puas! Sebab porsi yang disediakan disini sangat banyak, bahkan bisa kamu bagi dengan teman dan keluarga lho. Meskipun porsinya sangat banyak, namun rasanya tetap enak, berbeda dengan makanan porsi besar lainnya yang hanya mementingkan kuantitas dibandingkan dengan kualitas.

  • Menu Beragam

    Sumber Gambar: Google Maps @Naufal

     

Selain menyediakan mie goreng, disini kamu juga bisa menjumpai menu lain lho. Ada nasi goreng, bihun goreng, mie kuah, dan lainnya. Jadi, kamu bisa berganti-ganti menu setiap kali datang kesini. Meskipun yang menjadi maskot dan pamungkasnya adalah mie goreng, tapi semua menu yang disediakan juga sangat enak dan patut dicoba.

  • Menggunakan Mie Khas Sukabumi

Mie yang digunakan untuk menyediakan menu spesial dan andalan yaitu mie khas Sukabumi yang diproduksi di kawasan Odeon tanpa ditambah bahan pengawet makanan. Ini bisa kamu rasakan ketika mencobanya, mienya super kenyal dan segar. Selain rasanya yang lezat, mie ini juga aman dikonsumsi oleh semua usia karena tidak mengandung bahan pengawet.

  • Cocok Untuk Kuliner Malam

Siapa nih yang doyan banget makan saat tengah malam? Berwisata kuliner memang paling nikmat dilakukan pada malam hari. Nah, kamu bisa mengunjungi kedai mie Acong ini pada pukul 16.00 – 01.00 WIB. Tak perlu khawatir kehabisan karena kedai ini sudah menyiapkan porsi banyak untuk memanjakan perut dan lidah setiap pengunjung.

Nah, itu dia beberapa keistimewaan dan informasi seputar Mie Goreng Acoy Sukabumi. Mienya yang memiliki ukuran lebar dengan perpaduan bumbu yang tepat, rasa gurih dan manis akan berpadu sepurna memanjakan lidah dan perutmu. Selain bisa membuat perut kenyang, hidangan atau menu yang satu ini juga bisa membuat hatimu gembira lho. Ngga percaya? Yuk buktiin sendiri!