in

Kenikmatan Cita Rasa Dan Aroma Nasi Bakar Sumsum Mang Puri

Sumber Gambar: Google Maps @Nia Regantoro

Siapa sih yang tidak mengetahui Kota Serang? Kota Serang sangat dikenal sebagai pusat peradaban Kerajaan Banten pada zaman dahulu loh sobat, maka itu di dalam kota ini masih banyaknya peninggalan salah satunya yaitu Masjid Agung Banten.

Saat mengunjungi Kota Serang pastinya sudah tidak asing dengan kuliner khasnya yaitu nasi rabeg yang terbuat dari perpaduan daging kambing dan bumbu-bumbu. Nasi rabeg termasuk kuliner yang menyandang status legendaris, selain nasi rabeg ada juga loh yang menyandang status legendaris. Salah satunya yaitu nasi bakar sumsum yang merupakan kuliner khas Kota Serang yang sangat legendaris.

Jika kamu berasal dari luar Kota Serang pastinya kamu mendengar nasi bakar sumsum sangat asing dengan kuliner tersebut. Kuliner tersebut merupakan kuliner khas dari Banten, kuliner yang berisi bahan utamanya yaitu nasi dipadukan dengan bumbu dan ditambahkan sumsum sapi atau kerbau. Nasi yang sudah dipadukan jadi satu tersebut dibungkus oleh daun pisang lalu dibakar.

Kuliner Legendaris Karena Sudah Generasi Keempat

Sumber Gambar: Google Maps @Daneo christian

Salah satu penjual nasi sumsum yang sangat terkenal di Kota Serang yaitu Nasi Bakar Sumsum Mang Puri. Warung makan ini sudah berdiri selama puluhan tahun dan menyandang status legendaris, sudah menyentuh generasi keempat saat ini yang menjalankan bisnis kuliner tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @Reza Maha

Keberadaannya yang sudah lama, soal rasa sangat konsisten maka itu sangat banyak pelanggan setia untuk menikmati kulinernya. Menu yang ditawarkan oleh Nasi Bakar Sumsum Mang Puri tidak banyak tetapi sangat menggoda selera kamu sobat. Menunya seperti nasi bakar sumsum sapi atau kerbau, sate sapi dan kerbau, dan otak-otak.

Kuliner khas Kota Serang ini sangat cocok dinikmati oleh sate sapi atau kerbau, ketika disajikan nasi bakar sumsum saat dibuka dari daun pisang mengeluarkan aroma yang harum dan nikmat. Menikmati nasi bakar sumsum ini sangat cocok juga dengan otak-otak, apalagi ditambahkan sambal kacang yang sangat nikmat dapat mengunggah selera kamu sobat.

Cita Rasa Dan Aroma Sangat Menggoda Selera

Sumber Gambar: Google Maps @Nia Regantoro

Warna nasi yang merah karena proses bakar rasanya sangat nikmat, selain itu terasa aroma rempah dan sedikit sensasi pedas agar lebih nikmat saat dihidangkannya. Ketika nasi bakar sumsum ini mendarat di mulut kamu akan merasakan potongan sumsum dan akan membuat ketagihan.

Dalam satu porsi nasi bakar sumsum ini isi nasinya tidak terlalu banyak yaa sobat, tetapi cukup mengganjal perut kamu dan tidak membuat kekenyangan. Karena kamu bisa memesan satu porsi akan mendapatkan dua nasi atau setengah porsi akan mendapatkan satu nasi, jadi sesuaikan keinginan kamu.

Soal harga sangat masuk akal dan tidak membuat isi kantong kamu bolong yaa sobat. Untuk harga satu porsi nasi bakar sumsum isi dua hanya 16.000 rupiah, jika porsi makan kamu sedikit atau tidak ingin kekenyangan kamu bisa memesannya dengan setengah porsi hanya 8.000 rupiah. Untuk satu porsi sate sapi dan kerbau dengan isi 10 tusuk ini harganya 35.000 rupiah, dan menu pelengkapnya yaitu otak-otak hanya 3.000 rupiah.

Jika kamu berada di Kota Serang dan ingin meluncur ke lokasi warung makan Nasi Bakar Sumsum Mang Puri, kamu bisa meluncur ke lokasi di Jl. Kapten Swardo No.15B, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42112. Jika kamu dari luar kota atau belum pernah kesana kamu bisa mencari kawasan pasar lama, dan warung makan ini tepat di depan Toko Harapan Jaya.

Sebelum meluncur ke lokasi tersebut pastikan kamu mengetahui jam operasional dari warung makan Nasi Bakar Sumsum Mang Puri, operasionalnya mulai dari 17:00 sampai dengan 23:00. Menikmati kuliner nasi bakar sumsum ini sangat cocok pada malam hari, karena dihidangkan saat hangat setelah dibakar dan sedikit sensasi pedas membuat kamu merasa tak cukup menikmati satu porsi.

Teruntuk kamu yang ingin mengunjungi warung makan Nasi Bakar Sumsum Mang Puri kamu wajib mencicipi nasi sumsum serta olahan satenya, selain itu kamu juga mencicipi salah satu kuliner khas Kota Serang yang sangat legendaris ini. Dari pada penasaran, langsung saja meluncur ke lokasinya dan jangan lupa ajak teman-teman kamu sobat.