From Korea With Love Concert

Lezatnya Ayam Jogya Ny. Ana Pontianak, Membuat Lidah Bergoyang

Ayam Jogya Ny. Ana adalah kuliner yang berasal dari kota Pontianak. Kota Pontianak adalah sebuah ibu kota dari Provinsi Kalimantan Barat. Kota yang terkenal sebagai Kota Khatulistiwa, karena kota ini dilalui oleh garis Khatulistiwa. Di kota ini banyak sekali tersimpan kekayaan, baik alam maupun budayanya, hal tersebut termasuk juga kulinernya.

Di kota ini juga banyak sekali menyajikan beraneka ragam kuliner yang menggoyang lidah. Mulai dari minuman kopinya hingga ke jajanan pisang goreng. Kota ini merupakan sebuah kota yang ramah terhadap pendatang. Hal ini terlihat dari suku-suku dari penduduknya yang beraneka ragam. Mulai dari suku Melayu, Dayak, Tionghoa, Jawa dan lain-lain hidup damai berdampingan. Ini juga yang membuat Kota Pontianak menjadi berwarna.

Setiap suku tersebut membawa kebiasaan dan juga kuliner dari suku asalnya. Sehingga tak mengherankan jika di kota ini terdapat tempat makan yang menonjolkan daerah asalnya.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Salah satu tempat makan tersebut adalah Ayam Jogya Ny .Ana.

Penasaran seperti apa Ayam Jogya Ny. Ana yang ada di kota Pontianak ini? Yuk, kita lihat ulasan berikut ini.

Ayam Jogya Ny. Ana

Sumber Gambar: Google Maps @Eugenia Mulian Lim

Ayam Jogya Ny. Ana ini merupakan tempat makan berupa kedai di ruko yang menjual aneka ayam yang lezat seperti ayam goreng, ayam bakar dan lain-lain. Kalau di lihat penamaan Ayam Jogya Ny. Ana ini mungkin karena tekstur dari ayam di sini yang berwarna hitam karena sudah berbalut dengan bumbu dan gula jawa. Masakan Jawa sendiri khususnya Yogjakarta identik dengan rasa gurih dan manis.

Sekilas ayam yang ada di kedai ini mirip dengan ayam Kalasan yang juga berwarna hitam dan pekat. Ayam yang ada di tempat ini terkenal dengan kelezatannya dan dengan bumbu racikan yang khas pula.

Lokasi Ayam Jogya Ny. Ana

Jika Sahabat Wisato berkunjung ke kota Pontianak ini dan ingin berkunjung ke kedai ini. Warung ini beralamat di Jalan Purnama 1 Nomor 7 dan 8 Akcaya, Pontianak Selatan, Pontianak Kalimantan Barat.

Kedai ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 19.00 wib. Dalam situasi pembatasan sosial seperti ini guna mencegah Covid 19, kedai ini sangat memperhatikan prokes loh.

Di kedai ini tempat duduk pengunjung berjarak-jarak. Dan kita pun sebagai pengunjung wajib menggunakan masker, tetapi kalau sedang makan maskernya harus dilepas kok, hehehe.

Nasi Uduk, Sambal dan Ayamnya yang Juara

Sumber Gambar: Google Maps @Viata Anikawati

Tempat ini merupakan kedai yang menjual nasi uduk, ayam goreng dan bakar ditambah baceman tempe dan tahu serta kremesannya. Namun rasa dari racikan kedai ini memang terbilang juara. Ditambah lagi sambal terasinya yang menambah kelezatan menu utama tadi. Rasa dari sambal terasinya memang pas pedasnya tidak lebay dan tidak pula hambar, jadi memang nampol guys.

Menu ayam goreng dan ayam bakar dipadukan dengan nasi uduk plus sambel terasi serta kremesan inilah yang menjadi menu andalan dan favorit pengunjung. Pokoknya ketika ayam goreng ataupun ayam bakarnya mendarat ke lidah, ayamnya udah nyerah aja deh sangking empuknya dan gurihnya ayam tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @Eugenia Mulian Lim

Bisa dibayangkan Sahabat Wisato kan, betapa lezatnya menyantap menu tersebut? Rasanya lidah pun sudah ikut bergoyang. Selain menu berupa ayam tadi, di tempat ini juga menyajikan menu lainnya berupa sayur asem, ikan nila goreng dan lainnya.

Saat ini selain makan di tempat, kedai ini pun sudah menyajikan layanan pesanan dengan menggunakan aplikasi. Untuk harga makanan di kedai ini pun terbilang terjangkau dan tak perlu kita merogoh kocek dalam-dalam. Harga menu di sini mulai dari Rp 20 an hingga Rp 30 ribuan. Jadi memang tempat ini pantas menjadi tempat makan pilihan karena enak di lidah dan nyaman di kantong, heheh.

Tempat Makan yang Nyaman Bagi Pengunjung

Sumber Gambar: Google Maps @Risdianto 12345

Banyak pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung dan makan di kedai ini. Tempat ini merupakan salah satu tempat pilihan pengunjung ketika makan siang maupun hanya sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Selain memang menu ayam goreng dan ayam bakarnya yang juara. Pelayanan di tempat ini memang ramah dan cepat. Ditambah lagi tempat ini memang bersih. Hal ini juga menjadi salah satu alasan pengunjung menyukai tempat ini.

Kalau di tempat ini kita tidak akan berkerumun sehingga cocok menjadi tempat tongkrongan dalam situasi pandemi begini. Karena tempat ini memang terbilang luas baik ruangannya maupun tempat parkirannya. Sehingga pengunjung pun merasa aman dan nyaman makan di tempat ini.

Jadi bagi kalian Sahabat Wisato yang hendak berkunjung ke kota Pontianak ini, Kedai Ayam Ny. Ana ini bisa direkomendasikan untuk Sahabat Wisato kunjungi. Dan Sahabat Wisato bisa buktikan sendiri lezatnya menu yang disajikan dari  kedai Ayam Ny. Ana di kota Pontianak ini.

Selanjutnya Sahabat Wisato dapat mengunjungi tempat kuliner lainnya di kota Pontianak ini es krim angi kuliner legendaris ditengah teriknya matahari pontianak.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.