in

Menikmati Pedasnya Entok Slenget Kang Tanir Yogyakarta

Sumber Gambar: Google Maps @tunjung putri

Entok Slenget Kang Tanir merupakan sebuah warung yang menyajikan kuliner pedas di Yogyakarta bagian Utara. Tentunya dibutuhkan niat dan tekad yang kuat untuk bisa sampai kesini, karena memang lokasinya yang ada di daerah Pakem Sleman ini mengarah ke daerah Gunung Merapi.

Mengenal Warung Entok Slenget Kang Tanir

Meski memang jauh, namun karena sudah cocok dan memang suka dengan kuliner pedas, maka pastika kamu pun akan mendatanginya. Jika kamu cek di Google Maps, maka lokasi dari tempat makan ini bisa kamu tuju dari arah Tugu Pal Putih Yogyakarta dengan waktu tempuh yang kurang lebih selama 40 menit.

Sebaiknya, jika memang kamu ingin berangkat kesana, maka pastikan lebih dulu kalau perutmu tidak dalam kondisi yang lapar, karena disana nanti kamu akan makan masakan yang pedas.

Selain itu, pastikan juga kalau Warung Entok Slenget milik Kang Tanir ini memang buka dengan menanyakannya secara langsung melalui pesan singkat atau WhatsApp di nomor kontak yang sudah disediakan dan bisa kamu temukan dengan mudah di Google.

Biasanya sih, warung ini akan diuka setiap harinya mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB atau hingga masakannya habis terjual. Lokasinya pun cukup mudah untuk ditemukan dan diakses.

Sumber Gambar: Google Maps @Noor Rezky Fitriansyah

Hal ini dikarenakan Warung Entok Slenget ini sudah berpindah lokasi. Di lokasi yang lama, warung ini sudah beroperasi sejak tahun 2006. Dan warung ini memang terkenal cukup sulit untuk dicari karena kamu harus blusukan terlebih dahulu ke dalam jalanan desa.

Sumber Gambar: Google Maps @Fetrik Yona Amelia

Sementara untuk lokasi yang baru, kamu tidak perlu lagi merasa kesulitan untuk memarkirkan kendaranmu, karena di Warung Entok Slenget ini sudah disediakan lahan parkir yang sangat luas.

Yuk, Kenalan dengan Entok Slenget

Sumber Gambar: Google Maps @novi rima

Setelah kamu mengenal Warung Kang Tanir, maka kamu juga harus mengenal menu masakannya yang berbahan entok atau itik ini.

  • Sesuai dengan namanya, Entok Slenget Kang Tanir atau itik ini menjadi bahan utama dalam menu masakan di Warung Entok Slenget ini. Mungkin, bagi sebagian orang memakan daging entok menjadi sensasi tersendiri, dimana dagingnya sangat enak dan bisa dibilang hamper mirip dengan daging bebek.
  • Menu di Warung Kang Tanir ini hanya ada dua, yakni Entok Slenget dan Balungan Entok.
  • Stok balungannya pun sangat terbatas, hanya sekitar dua panic berukuran sedang saja. Namun, untuk daging entoknya memang lumayan banyak, bahkan bisa sampai 150 porsi yang disediakan disetiap harinya.

Setelah kenalan dengan entoknya, maka kamu harus tahu juga bagaimana proses memasaknya.

  • Proses memasak yang digunakan di Warung Entok Slenget ini masih sangatlah tradisional. Prosesnya pun masih menggunakan anglo dan areng, baik itu untuk memasak air, memasak nasi, maupun memasak entoknya.
  • Proses memasaknya pun juga dadakan, jadi bukannya yang sudah dimasak dalam skala besar lalu tinggal dipanaskan saja. Masakan ini dimasak satu per satu sesuai dengan pesanan yang datang. Tujuannya adalah agar masakan tetap terjaga cita rasa dan panasnya.
  • Potongan dagingnya juga bisa dibilang cukup besar. Hal inilah yang bisa membuatmu merasa puas ketika makan disini. Karena hamper semua masakannya bercita rasa pedas, maka ada beberapa tingkatan pedas yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Nah, inilah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang Warung Entok Slenget milik Kang Tanir, Yogyakarta. Jadi, kalau kamu sedang berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Warung Kang Tanir ini, ya!