in

Nikmatnya Nasi dengan Lauk Lengkap di Warung Nasi Ayam Bu Oki

Sumber Gambar: Google Maps @Winarto Setyadharma

Kuliner Bali memang tidak ada duanya. Rasanya khas dan memang tidak bisa ditiru dengan sempurna. Karena selain rasa, ambience Bali juga ikut mempengaruhi cita rasanya. Tetapi kalau kamu sedang cari kuliner Bali yang benar-benar nyata kenikmatannya, Warung Nasi Ayam Bu Oki bisa jadi pilihan santapan makan siang kamu.

Nikmatnya hidangan di Warung Nasi Ayam Bu Oki

Jika kamu sedang cari makanan yang punya cita rasa Bali banget! Kamu wajib sambangi warung makan ini. Kenapa? Karena di sini, kamu akan menemukan ragam hidangan khas Bali dan pastinya bumbu medok Bali.

Warung makan Bu Oki ini memang menggunakan hidangan khas Bali sebagai andalannya. Ada banyak juga hidangan Bali di sini yang bisa kamu temukan dalam 1 piring. Oh ya, kamu harus tahu dahulu kalau di sini, kamu bisa pesan nasi ayam yang berupa hidangan nasi dengan lauk pauk. Lauk pauk ini terdiri beberapa jenis. Apa saja? Yuk intip! Siapa tahu hidangan sasaran wisata kuliner kamu ada di sini!

  • Ayam Betutu

    Sumber Gambar: Google Maps @Ophi Ziadah

Salah satu lauk di dalam nasi ayam di warung ini adalah ayam betutu. Ayam betutu sendiri memang merupakan hidangan khas Bali yang paling banyak diminati. Tetapi perlu kamu tahu, hidangan ayam betutu khas Bali dari warung makan Bu Oki ini bisa di bilang paling mantap rasanya. Tidak salah jika hidangan ayam betutu ini jadi pilihan dan buruan wisatawan maupun masyarakat sekitar.

  • Sambal matah

Jika kamu ingin makan ayam betutu, kamu tidak boleh melupakan sambal khas Bali yang kenikmatannya meluas keseluruhan negeri. Apa lagi jika bukan sambal matah. Sambal matah memang merupakan salah satu jenis sambal yang paling sederhana cara pembautannya. Akan tetapi jika kamu tidak pandai memasaknya tidak mudah lho menemukan rasa yang pas!

Jika kamu ke warung nasi Bu Oki, pastikan kamu tidak melupakan sambal matahnya ya! Karena paduan ayam betutu dari warung makan ayam ini sekaligus bumbu sambal matah membuat hidangan ini makin digandrungi para pendatang.

  • Sate lilit

    Sumber Gambar: Google Maps @Wayan Kristian

Sate lilit juga merupakan salah satu hidangan yang tidak boleh kamu lewatkan saat kamu datang ke Bali. Kenapa? Karena sate di sini beda dengan sate di Jawa. Apalagi sate lilit versi warung nasi Bu Oki. Sate dari warung nasi ini dibumbui dengan resep khas dan di masak dengan cara yang penuh perhatian.

Hidangan sate lilit dari warung nasi ini dimasak dengan menggunakan arang. Hal ini membuat aroma dari sate ini benar-benar wangi dan kental. Selain itu, sate lilit dari warung makan Bu Oki ini juga dimasak dengan api kecil dan dalam waktu yang lama. Hasilnya sate lilit khas Bu Oki ini memiliki rasa yang meresap. Daging yang matang hingga dalam dan tentunya empuk!

Sumber Gambar: Google Maps @Jay Idoan Sihotang

 

Ketiga makanan di atas adalah makanan khas dari warung nasi Bu Oki ini. Selain lauk di atas, dalam sepiring nasi ayam dari Bu Oki ini kamu juga akan menemukan hidangan lain seperti urap yang dibuat dari daging, kelapa serta kacang panjang dan juga ayam goreng.

Banyaknya lauk yang ada di Warung Nasi Ayam Bu Oki ini menjadi salah satu keunikan dari hidangan ini. Selain itu, warung nasi ini juga membuat kamu bisa menikmati seluruh hidangan kuliner khas Bali dalam 1 piring saja. Cabang warung nasi ini juga sudah banyak, jadi kamu tidak perlu khawatir kesulitan menemukan tempat kamu bisa mencoba hidangan Bali versi Bu Oki ya!