in

Yuk Santap Segar Soto Lamongan Cak Har Di Surabaya

Sumber Gambar: Google Maps @Radhiyatam Mardhiyah

Soto Lamongan menjadi salah satu makanan dengan cita rasa yang khas dan sangat cocok dengan lidah orang Jawa. Salah satu Soto Lamongan yang terkenal adalah di kedai Cak Har yang bisa kamu temui di Kota Surabaya, Jawa Timur. Soto Lamongan Cak Har selalu menjadi andalan banyak orang karena sangat terkenal dan melegenda.

Soto Lamongan Cak Har Bikin Lidah Tak Henti Bergoyang

Nah, kali ini kita akan mengulas Soto Lamongan Cak Har secara rinci dari mulai rasanya hingga apa yang istimewa dari terkenalnya tempat ini. Ini dia rangkuman yang selengkapnya:

  1. Rasanya segar khas Lamongan

Jika dilihat dari segi rasa tentunya tak berbeda jauh dengan soto Lamongan pada umumnya. Akan tetapi, rasanya sangat orisinal dan memang mantap. Seperti yang diketahui bersama ada banyak soto Lamongan yang kehilangan rasa aslinya. Nah, di sini kamu bisa merasakan yang aslinya.

Sumber Gambar: Google Maps @ido_ bit

Rempah-rempah yang digunakan tidak pelit sehingga rasanya cukup kuat dan kuahnya sangat segar.  Rasa gurih kuah dicampur dengan toping sesuai selera membuat soto terasa makin memikat lidah. Bahkan banyak orang yang memilih memakan soto tanpa tambahan sambal atau kecap karena kuah kaldunya sangat kental.

  1. Suasana Yang Epik

Setelah mengulas soal rasa, selanjutnya kita akan membahas tentang suasana yang diberikan. Perlu diketahui bahwa warung soto Lamongan yang satu ini telah memiliki 3 outlet besar di Surabaya.

Sumber Gambar: Google Maps @Dikman Purnama

Kamu bisa memilih yang paling dekat yaitu di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.220, Semolowaru, Kecamatan Sukolilo. Selanjutnya ada di Jalan Arief Rahman Hakim, Keputih, Kecamatan Sukolilo, dan di Jalan Raya Meganti Karangan No.45, Babatan, Kecamatan Wiyung.

Semua outlet soto legendaris ini sangat bersih dan cukup luas sehingga siapa pun menjadi yakin untuk makan di tempat. Pelayannya juga tanggap sehingga pesanan jadi lebih cepat diantar.

  1. Harga Terjangkau

    Sumber Gambar: Google Maps @Zonni Hermawan

Kedai soto yang satu ini menawarkan soto dengan porsi yang besar dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk harganya, soto dijual Rp22 ribu (bisa mengalami perubahan sesuai kebijakan kedai). Ya, harga seporsi soto jumbo tentunya ini sangat terjangkau bukan? Banyak  sekali yang datang ke sini bahkan kalangan mahasiswa.

  1. Keistimewaan Tersendiri

Terakhir adalah mengenai keistimewaannya. Jika kamu membeli soto di sini, koyanya bisa ambil sendiri loh. Ya, ciri khas dari soto Lamongan adalah koya yang rasanya sangat gurih sehingga sangat memuaskan pelanggan. Bahkan banyak pelanggan mengaku sering mengambil koyanya untuk dibuat camilan karena saking gurihnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Mahaputra Hidayat

Selain itu, jika kamu beruntung dan memang suka bisa request “balungan” atau tulang ayam yang telah dimasak dengan kuah. Kamu bisa meminta sebanyak yang diinginkan secara gratis. Kamu bisa dapat kepala ayam, sayap, atau ceker. Sebab, kedai ini hanya menggunakan daging dan jeroannya saja sebagai isian, jadi untuk lainnya bisa dinikmati oleh pelanggan yang memang suka.

Untuk isiannya, kamu bisa memilih ingin diisi apa. Kamu bisa memilih daging ayam dada, daging ayam paha, uritan, kulit, dan lainnya. Kamu juga bisa tambah telur rebus yang makin membuat kuah sotonya menjadi creamy.

Begitulah review dari Soto Lamongan Cak Har yang telah dirangkum dari banyak pendapat pelanggan. Untuk membuktikan apa yang tertera di atas, kamu bisa mendatanginya ketika berkunjung ke Surabaya. Soto Lamongan yang satu ini juga telah membuka cabangnya di beberapa kota besar di Indonesia seperti Solo, Gresik, Ponorogo, Sleman, dan lainnya.