in

Menyantap Kelezatan Cita Rasa Subang di Bakar Ikan Laut A Badru

Sumber Gambar: Google Maps @Daniel Hanafi

Indonesia sebuah negara kepulauan yang terkenal akan suku dan budayanya yang sangat beragam. Keragaman ini menjadikan Indonesia menjadi sebuah negara yang unik, apalagi menyangkut soal kuliner. Indonesia memiliki beragam jenis kuliner yang dapat dicoba. Bahkan banyak travelers di Indonesia akan berkeliling di Indonesia untuk mencoba semua kuliner yang ada di Indonesia. Salah satu kota yang terkenal menyimpan banyak kuliner di Indonesia adalah Subang. Sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Tidak heran mengapa kota ini menyimpan berbagai kuliner, karena letaknya di Jawa Barat yang juga merupakan salah satu provinsi yang dijuluki menyimpan segudang kuliner di dalamnya. Jika anda berkunjung ke Subang ada salah satu rekomendasi tempat makan yang akan memanjakan lidah anda. Yaitu rumah makan Bakar Ikan Laut A Badru. Sesuai dengan namanya, disini tentunya menyediakan menu ikan laut bakar yang masih segar sehingga rasanya masih terjaga.

Sumber Gambar: Google Maps @Tatang Kurniawan

Rumah makan Bakar Ikan Laut A Badru menyediakan menu ikan laut bakar yang digemari banyak orang. Rumah makan ini bahkan sudah dikenali oleh masyarakat setempat. Tidak jarang ketika mengunjungi tempat ini kamu akan mendapatkan banyak orang antri demi mencicipi ikan bakar ini.

Tekstur Ikan yang Mirip dengan Daging Ayam

Sumber Gambar: Google Maps @Shabrina

 Kulineran di Subang tentunya tidak akan bosan untuk para travelers yang sangat suka kulineran seperti anda. Apalagi anda akan mencicipi kuliner Bakar Ikan Laut A Badru yang merupakan ikan laut bakar terenak di Subang. Bakar Ikan Laut A Badru juga sering dipanggil oleh masyarakat setempat dengan nama ikan ayam. Alasan disebutnya ikan ayam karena Bakar Ikan Laut A Badru menyajikan menu ikan laut bakar yang tekstur dagingnya hampir mirip dengan tekstur daging ayam.

Sumber Gambar: Google Maps @Daniel Hanafi

Menu untuk sajian ikan laut disini menggunakan ikan laut yang sekilas mirip dengan ikan kakatua yang memang sudah terkenal di daerah subang. Biasanya ikan ini diolah oleh masyarakat Subang menjadi berbagai kuliner yang lezat. Bakar Ikan Laut A Badru ini sebenarnya mempunyai cabang lain yang juga ramai dan terkenal dikalangan masyarakat Subang. Akan tetapi biasanya yang dikenal oleh wisatawan luar adalah cabang Bakar Ikan Laut A Badru yang terletak di Jalan Eyang Dongdo.

Sumber Gambar: Google Maps @Shiem Kwang

Wajar saja mengapa rumah makan ini terkenal. Ini dikarenakan rasanya yang khas karena sebelum dibakar ikan akan direndam terlebih air kunyit yang akan menjadikannya begitu lezat dan empuk. Tidak hanya itu mereka juga meracik bumbu khas sebagai pelengkap rasa dari ikan ini. dan ketika disajikan mereka akan menyediakan bumbu kecap yang dilengkapi dengan irisan cabai rawit dan irisan bawang merah. Bumbu kecap ini juga akan ditambahkan dengan bumbu kacang yang begitu lezat sehingga menjadikan cita rasa dari ikan ini tambah menggelegar.

Lokasi Bakar Ikan Laut A Badru

Lokasi dari Bakar Ikan Laut A BAdru ini ada dua. Ini dikarenakan oleh rumah makan ini memiliki 2 cabang di daerah Subang. Untuk rumah makan yang biasanya bukaa pada jam siang hingga malam, kamu akan menemukannya di daerah jalan Pejuang 45. Namun cabang yang paling dikenal oleh wisatawan luar terletak di Jl. Eyang Dongdo, Subang, Karanganyar, Kab. Subang, Jawa Barat. Kamu bisa langsung membuka smartphone kamu dan cari di aplikasi penunjuk arah untuk mendapatkan petunjuk arah menuju rumah makan ini. akan tetapi jika kamu kebingungan warung ini terletak di samping SMP Negeri 1 dan kamu bisa bertanya ke warga setempat tentang lokasi tepat rumah makan ini.

 Harga yang ditawarkan oleh Bakar Ikan Laut A Badru juga tergolong murah. Yaitu mulai dari harga 33 ribu dan paling mahal hanya mencapai 50 ribu rupiah saja. itu saja sudah lengkap dengan berbagai macam bumbu yang ada di rumah makan ini.

Baca Juga: Mie Pangsit Pocong Kuliner Dini Hari yang Paling Banyak Diburu

Uniknya disini melakukan metode tradisional agar ikan etong yang dibakar menjadi empuk. Mereka menggunakan batok Kelapa dalam proses pembakaran, alasannya ini akan menjadikan tekstur daging ini menjadi empuk. Bahkan banyak pengunjung menjuluki ikan disini sebagai ikan yang teksturnya sangat mirip dengan ayam.