in

Menyantap Makanan Laut yang Masih Segar di Wajir Seafood

Sumber Gambar: Google Maps @Rochmawati Puspitasari

Seafood merupakan salah satu jenis kuliner yang digemari oleh banyak sekali orang. Apalagi jika seafood tersebut masih segar maka rasa dari hidangan laut ini akan menjadi lebih lezat dan gurih. Maka dari itu biasanya restoring yang daerah memiliki pantai ataupun pasokan seafood yang banyak akan disukai oleh para pelanggan. Karena menu seafood mereka masih fresh dan ditangkap langsung dari habitatnya. Biasanya para pemburu kuliner juga akan mencari daerah daerah yang memiliki pesisir laut maupun sungai jika ingin memakan seafood. Nah, di Medan ada satu restoran yang menyediakan menu seafood yang sangat segar bernama Wajir Seafood.

Wajir Seafood ini terletak di Medan yang juga daerah di Indonesia yang terkenal akan makanan lautnya yang lumayan melimpah. Apalagi saking enaknya menu seafood disini kamu akan melupakan kolesterol dan diet kamu ketika menyantap menu disini. Ini juga dibuktikan dengan ramainya pengunjung Wajir Seafood tiap harinya. Alasan mengapa para pengunjung juga menyukai kuliner di Wajir Seafood ini juga karena harganya yang terjangkau dan memiliki makanan dengan rasa yang sangat lezat.  Bahkan mereka memiliki menu seharga 10 ribu rupiah saja dan sudah cukup untuk dimakan oleh dua orang. Rasanya pun begitu nikmat dan kaya akan rempah yang bisa bikin siapapun yang memakannya menjadi ketagihan.

Berdiri Sejak 2008 yang Pada Awalnya Kedai Kaki Lima

Pada awalnya Wajir Seafood ini merupakan kedai kaki lima. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengembangkan usaha mereka karena dirasa makin banyak pelanggan yang datang. Sekarang Wajir Seafood menjadi restoring yang cukup besar dan ramai akan pengunjung. Pemilik dari Wajir Seafood mengaku bahwa restoring ini awal berdirinya sejak tahun 2008 dan masih bertahan hingga saat ini. Wajir Seafood ini berlokasi di Jl. Kol Sugiono No. 31.

Wajir seafood awalnya melihat peluang usaha mereka dari banyaknya chinese food yang pastinya menyediakan makanan non halal. Mereka memiliki ide untuk menarik para pelanggan yang dimana bermayoritas beragama islam dengan membuka restoran seafood yang 100% halal. Terbukti dari ide ini mereka berhasil meraup keuntungan dan memperbesar restoran mereka dengan memiliki 2 ruko dan menyewa 1 ruko saat ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Imam Prayitno

Mereka juga beruntung dengan memanfaatkan promosi yang dikeluarkan oleh pelanggan dengan memberitahu bahwa makan di Wajir Seafood itu lezat mereka sanggup untuk membuka usaha sampai sekarang. Bukan hanya itu mengapa seafood ini disukai oleh banyak orang. Karena mereka sangat menjaga kualitas bahan mereka dengan membatasi pasokan bahan baku agar tidak terjadi adanya bahan sisa. Mereka juga sangat memperhatikan kualitas hidangan dengan mengontrol kualitas sebelum dihidangkan kepada para pelanggan mereka.

Menu yang Ditawarkan di Wajir Seafood

Sumber Gambar: Google Maps @ibnu prabowo

Ada salah satu menu yang sangat disukai dan pasti dipesan ketika makan di sini. Yaitu menu tom yam seafood mereka. Kamu bahkan dapat memesan setengah porsi saja dengan harga 10 ribu rupiah dan sudah cukup untuk makan dua orang. Kuah tom yam yang tidak begitu kental ini memiliki rasa pedas bercampur gurih ini akan memanjakan lidahmu ketika mencoba suapan pertama.

Sumber Gambar: Google Maps @zakki mubarak

Apalagi tom yam ini ditambahkan dengan jamur kancing, cumi, udang, ikan, dan juga bakso yang menjadikan rasa kombinasinya sangat segar. Mereka juga menambahkan banyak rempah kedalam tom yam ini seperti daun jeruk, daun sereh, dan juga kecombrang yang akan memperkaya rasa dari tom yam tersebut. Bahkan beberapa pengunjung mengatakan bahwa rasa tom yam disini tidak berbeda jauh dengan tom yam yang ada di Thailand..

Kamu juga wajib untuk mencoba menu kepiting lunak saus telur asin mereka. Karena bumbu telur asin yang mereka sediakan sangat lezat. Namun sayangnya rasa dari daging kepitingnya tidak begitu terasa karena didominasi oleh rasa telur asin itu sendiri. Lalu mereka juga menyediakan menu belut cabe  hijau, brokoli bawang putih, ayam goreng tiga rasa yang wajib kamu coba ketika mengunjungi restoran ini.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pulau Moa dari Pantai Nyama

Saya rekomendasikan juga untuk mengunjungi restoran ini ketika sore hari mendekati maghrib karena suasananya belum begitu ramai dan makanan kamu akan lebih cepat sampai.