in

Nongkrong Sambil Menyeruput Kopi di Warkop Solong Aceh

Sumber Gambar: Google Maps @cah manggung

Aceh merupakan salah satu kota di Indonesia yang wajib kamu datangi jika ingin berwisata. Di Aceh banyak menawarkan destinasi wisata alam yang indah dan mempesona. Namun selain terkenal akan destinasi wisata alamnya, ternyata Aceh juga terkenal memiliki wisata kuliner yang banyak dan lezat. Contohnya saja mie aceh yang sudah terkenal dan menyebar di semua penjuru Indonesia. Bahkan mie aceh ditambahkan sebagai rasa dari mie instan yang terkenal. Namun selain mie aceh ada juga tempat kuliner di Aceh yang menyediakan kuliner yang sedap. Selain menyajikan kuliner yang sangat lezat tempat ini  juga bisa dijadikan untuk tempat nongkrong oleh warga Aceh. Namanya adalah Warkop Solong di Aceh.

Sumber Gambar: Google Maps @ivan chrisyanto

Warkop Solong ini juga menjadi warkop yang melegenda di Aceh. Karena berdirinya warkop ini sudah sangat lama dari hanya sebuah warkop kecil hingga warkop yang lumayan besar seperti sekarang. Bahkan saking melegendanya warkop ini selain masyarakat setempat yang menikmatinya ada juga menteri Indonesia yang pernah menikmati makan dan minuman di warkop ini.

Jika kamu berlibur ke Aceh rasanya akan tidak lengkap jika kamu ataupun dengan keluargamu belum mengunjungi warkop ini dan menikmati kopi disini. Warkop Solong ini sudah menjadi warkop paling disukai oleh warga Tanah Rencong. Mereka sangat menyukai kopi yang disediakan oleh warkop Solong ini.

Menjadi Tempat Nongkrong Paling Populer di Aceh

Sumber Gambar: Google Maps @bintang prakoso

Warkop yang terletak di Ulee Kareng ini ternyata sudah memikat banyak pengunjung baik didalam maupun diluar Aceh. Tidak heran jika kamu mengunjungi warkop ini akan selalu ramai akan pengunjung dan kamu juga akan melihat pelanggan yang berasal dari luar Aceh.

 Warkop solong ini biasanya akan buka pada jam 6 pagi ketika jam jam sarapan dan biasanya akan tutup sebelum tengah malam yaitu jam 11 malam. Hebatnya lagi selama jam 6 sampai jam 11 tersebut warung kopi ini akan selalu diisi oleh pengunjung. Karena warung ini menjadi favorit para masyarakat Aceh apalagi jika jarak rumah orang disana dengan warkpp ini agak dekat.

Sumber Gambar: google Maps @Satria Negara D

Disini mereka menyediakan menu kopi racikan yang sangat digemari oleh banyak orang. Kopi yang saya rekomendasikan disini adalah kopi hitam biasanya, dan juga kopi sanger. Kopi sanger adalah kopi yang dicampur dengan susu dan perpaduan sedikit gula. Kenapa saya merekomendasikan kopi hitam biasa. Karena kopi hitam disini tidak seperti kopi hitam seperti pada umumnya. Kopi di Warkop Solong ini mempunyai cita rasa khas nya tersendiri dan juga aroma kopi khas warkop tersebut. Kamu tidak akan bisa menemukan kopi dengan cita rasa dan aroma solong di warkop lainnya. Warna dari kopi hitam di warkop ini tidak terlalu hitam, akan tetapi rasa pahitnya sangat kental dan akan menyentuh lidahmu. Bagi pecinta kopi ini adalah rasa yang pas dan enak. Aroma kopi hitam di Warkop Solong ini pun tidak sekuat dari kopi lainnya.

Lokasi Warkop Solong

Warkop Solong ini berlokasi di Jl. T Iskandar Muda No. 13-14, Limasan Ulee Kareng, Ulee Kareng, Ceurih. Silahkan buka aplikasi penunjuk arah kamu dan segera kunjungi Warkop Solong legendaris ini. Harga untuk kopi disini pun cukup murah hanya 7 ribu saja kamu bisa menikmati sensasi menyeruput kopi khas Warkop Solong di Aceh.

Sumber Gambar: Google Maps @Ferry Pasalini

Baca Juga: Kenikmatan Nasi Minyak H Saudi, Letak Emperan Rasa Bintang Lima.

Selain menu kopi kamu juga bisa menemukan berbagai macam cemilan dan makanan yang enak disini. Seperti lontong, nasi, dan berbagai macam gorengan yang tersedia disini. Warkop Solong ini juga nama sebenarnya adalah Jasa Ayah dan sudah berdiri sejak tahun 1974. Itulah mengapa banyak orang mengatakan bahwa warkop ini adalah warkop legendaris di Aceh. Pada awalnya juga di Aceh hanya sedikit warkop yang berdiri dan salah satunya adalah warkop solong ini. saat baru pertama berdiri juga warkop ini tidak seramai sekarang. Karena warkop ini baru terkenal pada awal 90 an. Saat ini Warkop Solong sudah dikelola oleh generasi keduanya yang bernama Haji Nawawi. Bahkan pejabat dari Jakarta kerap mengunjungi warkop ini seperti Anies Baswedan, Rizal Ramli, dan Agus Harimurti Yudhoyono.