in

Mie Ayam Tumini Khas Jogja yang Enaknya Harus Antri

Sumber Gambar Dari Jogjakita.com

Salah satu tempat makan Mie Ayam paling terkenal di Yogyakarta adalah Tumini. Dimana cita rasanya sangat khas tidak heran bila, banyak orang yang datang berkunjung ke tempat ini. Untuk menyatap satu porsi besarnya.

Menariknya tempat ini sudah lama berdiri dan bisa dikatakan sebagai kawasan Legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1990. Letaknya tidak jauh dari Terminal Giwangan, Yogyakarta di sebelah utara pintu masuknya.

Lebih tepatnya ada di Jalan Imogiri Timur No.,187, Umbul Harjo, Yogyakarta. Harus diakui, tempatnya kecil tetapi, tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmatinya di tempat. Walaupun beberapa ada juga yang lebih memilih membungkusnya. Hampir setiap hari, Mie Ayam Bu Tumini selalu penuh.

Cita Rasa yang Menggoda Lidah

Sumber Gambar: Google Maps @wayan fk

Sebenarnya, Apa yang membedakan antara menu satu ini dengan yang lain? Kuahnya sangat kental dan cenderung cita rasanya manis, maklum saja Yogyakarta selalu terkenal menghadirkan berbagai jenis makanan manis.

Pilihannya cukup banyak mulai dari biasa, setengah porsi sampai jumbo. Harganya sendiri mulai dari Rp7 ribu saja. Untuk minumannya tersedia Teh dan Jeruk bisa hangat atau Es. Ternyata setelah dicicipi tidak hanya kuahnya saja yang lezat.

Salah satu ciri khas dari tempat ini adalah penggunaan mie yang cukup besar. Rempah yang digunakan cukup terasa, sehingga saat semuanya diaduk dan disantap. Cobalah tambahkan dengan sambal, pasti rasanya bertambah luar biasa.

Sumber Gambar: Google Maps @adhit sptra

Sambal di Mie Ayam Tumini ini cukup pedas sedikit saja sudah terasa sekali. Perpaduan manis pedas inilah yang membuat kamu sulit untuk move on. pasti ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Apalagi, potongan ayamnya besar dan empuk.

Tidak ada tulangnya sama sekali, semuanya daging. Bila merasa ada yang kurang yaitu sawi, karena posrinya yang besar. Kamu, bisa minta tambah saja. Menariknya, pengunjung yang datang dari berbagai kalangan.

Hanya saja, rata-rata yang datang adalah Mahasiswa. Buka mulai pukul 10 pagi sampai jam 5 sore. Jangan takut kehabisan karena, mereka selalu buat beeberapa ratus porsi dalam sehari untuk memenuhi pesanan pelanggan.

Selalu Ada Variasi Menarik di Mie Ayam Tumini

Sumber Gambar: Google Maps @Patyarini Ritonga

Keunggulan lain dari tempat ini ternyata juga terletak dari toppingnya. Bukan hanya daging ayam saja, melainkan kamu bisa juga meminta tambahan cakar ayam. Dimana, cita rasanya tidak jauh berbeda.

Bumbunya menyerap sampai ke bagian dalam. Disarankan kalau berkunjung jangan saat makan siang. Karena, selalu ramai dari berbagai kalangan. Bahkan jam 11 siang saja, tepat ini sudah banyak pembeli yang datang.

Beberapa pelanggan mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan. Walaupun melayani hampir puluhan pengunjung setiap menitnya, mereka tetap menjaga kualitas rasa. Bisa dikatakan sangat konsisten.

Dari sisi kebersihan cukup baik, walaupun sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi. Area parkirnya cukup luas dan sudah ada petugas parkir, jadi lebih tenang. Ada yang mengaturnya dengan begini, dapat menghindari desak-desakan.

Sumber Gambar: Google Maps @Zaid Kasfillah

Tidak hanya bisa dipesan melalui offline saja. Kamu juga bisa memesannya secara online melalui berbagai aplikasi jasa pengantar. Diantara semua kelebihan dari Mie Ayam Tumini, ada satu kekurangannya.

Mereka tidak menggunakan pangsit baik itu rebus atau goreng. Penambahan bakso juga belum tersedia. Sehingga, menunya lebih kaya lagi. Semoag, kedepan tempat ini menambahkan beberapa menu baru dengan cita rasanya

Kesimpulan Menikmati Mie Ayam Bu Tumini

Sumber GambarInstagram @nitipkittinpastiasik

kesimpulan setelah menikmati kulinernya, sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai mie ayam, porsi besarnya pasti buat puas. Apalagi, harganya sangat terjangkau. Loksinya juga mudah ditemukan.

Cukup ke terminal utama Giwangan saja lalu berjalan sedikit pengunjung sudah bisa bertemu. Cita rasanya menggoda, tempatnya cukup nyaman. Waktu paling tepat berkunjung ke sini adalah pukul 10 pagi atau jam 3 sore, selamat mencoba!