in

Nasi Ayam Bu Wido, Legendaris Dan Wajib Diicip

Sumber Gambar: Google Maps @arthur setyadi

Sahabat Wisato kali ini kita akan menjelajahi kuliner di kota Semarang. Kota Lumpia ini adalah salah satu wilayah di Jawa Tengah yang menjadi salah satu tempat untuk berburu kuliner. Di kota Semarang ini banyak sekali ragam kulinernya seperti tahu gimbal, babat gongso, nasi pindang, mie kopyok dan masih banyak lagi.

Nah salah satu kuliner khas Semarang yang wajib kalian kunjungi dan mencicipi makanannya yaitu Nasi Ayam. Nasi Ayam adalah salah satu kuliner tradisional khas Semarang yang banyak diincar oleh para wisatawan . Beda dengan kota – kota yang lain, kepunyaan Kota Semarang ini memiliki ciri tampilan yang sangat khas. Nasi Ayam ini adalah kuliner andalan di Kota Semarang. Ciri Khas dari Nasi Ayam Semarang ini adalah nasi dengan kuah kuning opor yang dilengkapi dengan lauk sayur labu, suwiran ayam kampung, telur, tahu serta krecek. Jika sahabat Wisato tertarik dengan Nasi Ayam ini bisa datang ke warung makan Nasi Ayam Bu Wido Semarang.

Walaupun jumlah warung ataupun tempat makan nasi ayam Di Semarang memang cukup banyak, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Nasi Ayam Bu Wido merupakan salah satu yang terbaik dan paling dicari dan diincar oelh para pecinta kulliner di Kota Lumpia ini. Nasi Ayam Bu Wido ini sangat lah terkenal di Kota Semarang karena bukan hanya terkenal sangat enak dan lezat akan tetapi harga perporsinya sangatlah ekonomis yaitu hanya dengan harga 10ribuan saja. Sangat murah bukan sahabat Wisato?

Ciri Khas Nasi Ayam Bu Wido

Sumber Gambar : Google Maps @Soffian Joyopranoto

Nasi Ayam Bu Wido ini sangatlah membuat para penggemarnya menjadi ketagihan. Mengapa bisa demikian? Salah satu rahasianya adalah penggunaan santannya Sahabat Wisato. Santan yang dibuat menggunakan kelapa tua sehingga bisa menghasilkan rasa gurih dan lezat. Selain itu, sahabat Wisato bisa merequest tingkat kepedasan yang sahabat Wisato inginkan. Jadi, untuk pecinta makanan pedas kuliner Nasi Ayam Bu Wido ini bisa dijadikan list dalam kuliner untuk datang mencobanya ya Sahabat Wisato.

Sumber Gambar: Google Maps @yoveta chandra

Selain itu juga ada ciri khas dari Nasi Ayam Bu Wido ini yaitu dari cara penyajiannya. Makanan tradisional ini dikemas dengan menggunakan daun pisang pincuk sehingga mampu menimbulakn kesan khas Indonesia banget. Supaya lebih mudah di pegang, daun pincuknya di alas dengan mangkuk sebagai wadahnya guys.. Wah Wah sangat menakjubkan sekali ya sahabat Wisato.

Lauk Tambahan

Sumber Gambar : Google Maps @Daily Eat & Wanderlust

Biasanya satu porsi Nasi Ayam Bu Wido ini terdapat Nasi,suwiran ayam, krecek,labu manis, tahu opor,telur dan disiram dengan kuah opor kuning. Tidak hanya itu sahabat wisato, kalian bisa menambahkan lauk seperti sate telur, sate usu, paha, kepala, sayap ataupun dada ayam. Untuk lauk tambahan seperti sate, sahabat wisato cukup mengkorek saku dengan harga 3ribuan saja, sedangkan lauk seperti ayam harga dimulai dari 5ribu- 8ribuan saja. Sangat murah bukan Sahabat Wisato?

Di tempat Nasi Ayam bu Wido ini hanya tersedia air putih / air mineral dan the botol saja. Untuk pelayanan di warung makan ini cukup cepat. Sahabat Wisato cukup tinggal pesan dan menunjuk untuk memakai lauk apa yang kalian inginkan tanpa menunggu waktu yang lama pesanan kalian akan segera dibawa ke meja makan kalian.

Bila sahabat Wisato ada berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa berkunjung ke rumah makan Nasi Ayam Bu Wido ini ya. Tempat makan ini sangat wajib untuk kalian kunjungi karena makanannya yang super enak dan hemat juga. Tempatnya juga bersih dan rapi.

Lokasi Nasi Ayam Bu Wido

Sumber Gambar : Google Maps @Irwan TSB

Nasi Ayam Bu Wido ini berlokasi di Jalan Melati Selatan, Brumbungan yang berlokasi di pusat kota Semarang yang membuat tempat makan ini sangat mudah di temui karena adanya di pinggir jalan raya besar. Untuk menuju lokasi tempat makan Nasi Ayam Bu Wido ini bisa dilalui baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Nasi Ayam Bu Wido ini pertama kali berdiri pada tahun 1958 dan sampai sekarang masih bertahan sampai penggemarnya bukan hanay berasal dari Kota Semarang saja tetapi di luar kota juga .

Bila sahabat Wisato memang doyan dengan kuliner malam, nah ini dia Nasi Ayam  Bu Wido bisa jadi tempat nongkrongan sahabat Wisato karena warung makan ini buka dari jam setengah 5 sore sampai jam 11 malam. Suasana malam khas kota Semarang ini bisa kalian nikmati sembari meikmati Nasi Ayam Bu Wido ini di jamin sahabat Wisato akan terkenang dengan moment kunjungan kalian di Kota Semarang ini.

Jika sahabat Wisato ingin datang berkunjung ke tempat makan Nasi Ayam Bu Wido ini sangatlah mudah, Kalian hanya perlu menggunakan Google Maps di Handphone sahabat Wisato. Fasilitas yang disediakan oleh warung makan ini hanya seperti meja dan kursi makan, lampu dan area parkir saja. Meskipun tempat makannya cukup sederhana, jangan kaget jika setiap pengeunjung Nasi Ayam Bu Wido ini banyak yang datang terutama saat selepas maghrib, kalau sahabat Wisato tidak datang lebih awal bisa – bisa kalian akan mengantri sangat panjang. Buruan datang dan serbu ke Lokasinya jangan sampai kehabisan ya!