in

Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Restoran Halal Di Bukit Bintang

Sumber Gambar : @thehalalfoodblog.com

Siapa yang tidak tahu makanan bernama Nasi Ayam Hainan?!?  Makanan yang merupakan masakan Tionghoa yang sering sekali dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura. Makanan ini juga sering ditemui dinegara tetangga Thailand serta juga diwilayah Hainan, China. Nasi Ayam Hainan dinamakan seperti itu karena berasal dari seni memasak dari Hainan dan penerapannya dilakukan oleh orang – orang Tionghoa dari suku Hainan dalam Kawasan Nanyang yang pergi merantau. Versi makanan ini yang biasa kita temui dari masakan di Malaysia dan Singapura  yang menggabungkan unsur – unsur masakan Hainan dan Kanton ditambah lagi dengan cita rasa masakan di Asia Tenggara.

Sajian ini sering dihidangkan beserta saus dan bumbu, termasuk saus cabai dan serbuk jahe. Di Hainan juga sering dihidangkan saus ketiga yang berbumbu saus tiram dengan bawang putih, sedangkan kecap pekat lebih disukai di Singapura. Kebanyakan hidangan nasi ayam ini sering disajikan dengan irisan timun, yaitu mencerminkan cita rasa orang China yang gemar kekayaan sajian yang lebih lengkap.

Nasi Ayam Hainan Legend Di Kuala Lumpur

Sumber Gambar : Google Maps @Teuku Rizki

Bagi para pecinta Nasi Ayam Hainan dan sedang berada di Kuala Lumpur tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu Nasi Ayam Hainan yang paling “Legend” di Kuala Lumpur yaitu Nasi Ayam Hainan Chee Meng yang beralamat di 50 Jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur 55100, Malaysia. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Landmark kebanggaan warga Kuala Lumpur yaitu Menara Kembar Petronas, yang hanya berjarak kurang lebih 1,5 km saja.

Nasi Ayam Chee Meng sendiri buka dari hari Selasa sampai Minggu (senin libur), mulai buka dari jam 11.00 hingga jam 22.00 dan memang kebanyakan restoran di daerah ini memang tutup pada hari Senin. Semua pelanggan yang mampir ke rumah makan Nasi Ayam Chee Meng yang paling dicari sudah pasti adalah menu Nasi Ayam Hainannya. Walaupun sebenarnya masih banyak menu lain seperti Tom Yum, Sup Tahu dan juga Ikan. Selain itu harganya juga tidak terlalu mahal hanya sekitar 10 MRY.

Rasa Unik dan Lezat Yang Membuat Nasi Ayam Hainan Chee Meng Melegenda

Sumber Gambar : Google Maps @おすぬ

Kalau ada satu hal yang membuat rumah makan ini sangat melegenda dan terkenal adalah rasanya yang unik dan lezat. Di rumah makan ini sahabat Wisato bisa memilih ayam panggang atau ayam rebus. Seporsi nasi Hainan di rumah makan ini terdiri dari sup kacang, ayam yang dimasak dengan cita rasa yang khas, kuah yang gurih serta acar mentimun.

Rasa yang ditawarkan juga memang sangat enak karena pelayanan dan penyajian di rumah makan ini sangat cepat sehingga ketika pesanan yang anda pesan datang masih dalam keadaan yang panas dipadukan dengan nikmat nya sup yang disajikan hangat – hangat. Tapi di rumah makan ini sendiri tidak hanya memiliki Nasi Ayam Hainan sebagai menu andalannya. Rumah makan ini juga menyediakan menu Wanton Noodle yang juga tidak kalah terkenalnya dengan harga yang relatif murah yaitu seharga 14 MYR.

Oh iya, satu lagi sahabat Wisato untuk teman – teman Muslim yang ingin mencoba makanan di rumah makan ini tidak perlu khawatir karena semua makanan yang dijual di rumah makan ini HALAL. Karena rumah makan Nasi Ayam Hainan Chee Meng sangat terkenal, jika teman – teman datang dijam makan siang akan sangat ramai sehingga akan susah untuk mendapatkan tempat duduk.

Lokasi Nasi Ayam Hainan Chee Meng Yang Strategis

Sumber Gambar : Google Maps @Astrid Prasanto

Lokasi rumah makan Nasi Ayam Hainan berlokasi di Bukit Bintang Street yang sangat mudah diakses. Banyak cara yang bisa digunakan untuk bisa sampai di rumah makan ini. Para sahabat Wisato bisa menggunakan Taxi, kendaraan online tapi yang paling mudah adalah menggunakan MRT atau Monorail. Para sahabat Wisato tinggal turun di Stasiun Bukit Bintang, dari sana kalian cukup berjalan kaki sekitar 5 – 10 menit sebelum sampai ditempat ini.

Jadi jika sahabat Wisato ingin berkunjung ke rumah makan ini dan tidak ingin menunggu lama ada baik nya kalau teman – teman datang lebih awal.