in

Unik! Makan Bakso Beralaskan Karpet Di Kebon

Sumber Gambar : Youtube @Nex Carlos

Kuliner satu ini sangatlah digemari oleh banyak masyarakat. Tidak hanya orang dewasa saja akan tetapi anak kecil juga. Kuliner ini adalah kuliner bakso. Bakso adalah makanan yang selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang berbahan dasar daging sapi yang sangat mudah ditemui di area kaki lima.  Nah teman-teman tahu tidak sekarang lagi viral Warung Bakso Kebon?

Sumber Gambar : Youtube @Nex Carlos

Konsep tempatnya sangatlah unik. Warung Bakso Kebon ini berada di tengah kebun dan lesehan menggunakan tikar. Suasananya cukup asri di bawah pohon dengan adanya angin yang bertiup sepoi – sepoi apalagi dinikmati pada tengah hari yang terik. Lokasi Bakso Kebon ini seperti hidden excape. Warung Bakso Kebon ini berlokasi di Cibuntu Kecamatan Cibitung, Bekasi -Jawa Barat.

Warung Bakso Kebon baru menjalankan usahanya sekitar tujuh bulan. Karena adanya pandemi Covid-19, sang pemilik yang bernama Ibu Ocha berinisiatif untuk membuka warung bakso ini. Pada awal pandemi, Ibu Ocha hanya berjualan bakso secara online, akan tetapi cuma hanya terjual beberapa porsi saja lalu kepikiran untuk membuka usaha di rumah saja. Yuk mari ulas Warung Bakso Kebon Ibu Ocha.

Warung Bakso Kebon Bekasi ini menawarkan banyak menu antara lain mie ayam, bakso, es campur, dan es kelapa muda. Bakso yang dijualnya bukanlah hanya bakso biasa tetapi bakso jontor yang isi dalamnya ada cabe, bakso iga biasa, bakso iga super dan bakso urat. Semua bahan makanan yang disajikan oleh pemilik Warung Bakso Kebon ini adalah hasil produksi buat sendiri. Jadi pasti semua makanannya sangatlah higienis. Bagi teman-teman yang ingin memesan minuman spesialnya, kalian harus banget cobain es campurnya apalagi sangat cocok diminum setelah makan baksonya. Wah, pasti suegerrr banget.

Sumber Gambar : Youtube @Nex Carlos

Menu yang sangat istimewa yang satu ini adalah Bakso Iga Super dengan porsinya cukup besar dan tekstur baksonya sangat kenyal dan sangat berasa daging sapinya dan untuk kuahnya sangatlah terasa aroma karinya. Salah satu food vlogger yang datang untuk mencobanya adalah Nex Carlos. Pasti teman-teman kenal bukan?

Nex Carlos yang sudah mencobanya mengatakan bahwa Bakso Kebon Spesial yang super nikmat. Dalam satu porsi bakso ada mie bihun, sawi, bawang goreng dan seledri. Kuah baksonya dari kuah kaldu tanpa ada di campur pelengkap lainnya. Bakso Iga Super ini bentuknya hampir sekepalan tangan orang dewasa.

Sumber Gambar: Google Maps @bramantya anindhita

Meskipun besar tetapi dagingnya sangatlah banyak daripada tepungnya. Saat Nex Carlos menggigit bakso iganya terselip daging iga yang sangat empuk dan mudah terlepas dari tulangnya. Selain ada bakso besar ada pula bakso dengan ukuran kecil. Akan tetapi Nex Carlos lebih suka bakso iga supernya daripada bakso kecilnya karena Nex Carlos sangat menyukai sama racikan dibakso iga super buatan Bu Ocha. Untuk harga Bakso Iga Super seharga RP. 25.000,- saja. Sangat murah bukan?

Sumber Gambar : Instagram @hendijajan

Nah ini adalah bakso mercon yang isi dalamnya berupa sambal cair yang bukan berisi cabe rawit. Untuk teman-teman yang menyukai pedas boleh nih mencobanya meskipun isinya adalah sambal cair tapi rasa pedasnya tidak kalah dengan pedasnya cabe rawit. Meski menggunakan daging iga yang tidak sedikit namun harga diwarung bakso ini masih termasuk harga ekonomis. Harga bakso mercon ini seharga Rp. 15.000,- saja. Masih ada menu yang lainnya seperti bakso iga biasa dengan harga RP. 15.000,- , bakso urat dengan harga RP. 15.000,- dan bakso biasa seharga Rp. 12.000,- saja.

Penasaran bukan? Yuk langsung saja datang ke Warung Bakso Kebonnya Bu Ocha guys di Bekasi. Warung bakso ini buka dari jam 10.00 Pagi – 15.00 Sore. Warungnya selalu ramai dikunjungi oleh pembeli sehingga jika ingin membelinya harus antri panjang. Kebanyakan pengunjung yang datang makan orang – orang yang tinggal jauh atau di luar Kota Bekasi. Jika mereka ingin berkunjung makan biasanya pembeli akan mengwhatsapp Bu Ocha terlebih dahulu untuk menanyakan situasi di Warung Bakso tersebut.