in

Memanjakan Lidah Dengan Berburu Kuliner Seafood Kampung Solor Kupang

Sumber Gambar: Google Maps @Love Paris Not Hotman

Wisata kuliner memang digemari oleh banyak orang, bahkan tidak sedikit orang yang bepergian keluar daerahnya demi mencicipi makanan di restoran langsung. Di Kupang juga memiliki tempat yang cocok untuk menambah list wisata kuliner kamu. Namanya Kuliner Seafood Kampung Solor, kamu bisa sepuasnya memanjakan lidah kamu disini. Biasanya kuliner di Kupang banyak yang menyajikan daging B1 ataupun B2. Namun, kali ini kamu tidak akan mencoba kuliner darat, kamu wajib mencoba Kuliner Seafood Kampung Solor yang satu ini.

Kampung Solor ini letaknya di kota lama Kupang tepatnya berada di dekat bibir pantai. Kampung ini memiliki daya tarik yang bisa membuat para wisatawan mengunjunginya. Kampung Solor disebut sebagai Pusat Kuliner di Kupang, khususnya kuliner seafood. Di sini kamu akan melihat banyaknya pedagang yang menjual Kuliner Seafood Kampung Solor yang masih fresh. Tentunya karena langsung di tangkap dari laut, rasa dari seafood ini sendiri akan tetap terjaga dan bisa membuatnya menjadi lebih lezat.

Itulah yang menjadi alasan mengapa Kampung Solor disebut sebagai daya tarik utama bagi wisatawan. Selain menyajikan Kuliner Seafood Kampung Solor, mereka juga menyediakan hotel untuk para wisatawan bermalam di Kupang. Tentunya aga menyuruh wisatawan lebih lama menetap dan mencoba banyaknya ragam kuliner di Kupang.

Pasar Ikan Kuliner Seafood Kampung Solor

Pasar ikan yang satu ini sangat terkenal dikalangan warga sekitar Kupang. Karena tempat ini adalah pusat kuliner yang disukai sekaligus menjadi pusat Kuliner Seafood Kampung Solor. Pasar ini akan sangat cocok bagi kamu yang mencintai kuliner seafood.

Kamu dapat melihat puluhan pedagang yang menjual berbagai seafood segar di dalamnya. Walaupun namanya pasar ikan, pasar ini bukan sekedar menjual jenis ikan saja. Akan tetapi mereka juga menjual jenis jenis seafood segar lainnya. Mulai dari beragam jenis ikan laut, cumi cumi, udang, dan jenis jenis seafood lainnya.

Pasar malam ini terletak di Jalan Kosasih dan menurut warga setempat, pasar ini sudah ada sejak tahun 2008. Kamu langsung bisa memilih seafood segar yang dipajang di pinggir jalan. Seafood ini juga bisa langsung diolah sesuai selera kamu. Kamu bisa memilih mau dibakar ataupun digoreng. Pelayanannya cepat dan tidak perlu memakan banyak waktu.

Sumber Gambar: Google Maps @Rifqi Wazzan

Pasar ini biasanya akan sangat ramai pengunjung, baik dari warga setempat maupun wisatawan dari luar daerah. Bahkan salah satu pedagang di sana mengatakan mereka bisa saja meraup omset 4 juta sampai 5 juta per harinya. Mereka bisanya membuka toko-tokonya saat pukul 6 sore hingga tengah malam.

Biasanya untuk ikan kakap merah akan dijual seharga 75 ribu per ekor nya. Begitu juga dengan ikan kerapu yang dijual dengan harga 60 ribu per ekornya. Ukuran ikan ini sangat besar hingga cukup untuk makan 3 sampai 4 orang lebih. Dengan ukurannya yang besar, harga tersebut tergolong murah dan terjangkau.

Berburu Kuliner Seafood Sepuasnya

Sumber Gambar: Google Maps @Asep Ruliz Muharam

Sebagai pecinta kuliner, khususnya kuliner seafood. Kamu pasti ingin mencoba kuliner ini sepuasnya. Karena oleh itu Kuliner Seafood Kampung Solor sangat cocok bagi kamu, karena pasar malam Kampung Solor akan memuaskan hasrat kamu sebagai pecinta kuliner seafood.

Selain dari pasar ikan Kampung Solor, Kupang juga menyedikan pasar malam di Jalan Siliwangi sebagai pusat kuliner di Kupang. Pasar ini tepatnya berada di Jalan Siliwangi, Kampung Solor, Kec. Kota Lama, Kupang. Tips untuk kamu, jika ingin mengunjungi pasar malam ini kamu bisa naik angkot dibawah pukul 7 malam. Karena jika diatas jam tersebut, angkot tidak akan beroperasi lagi. Kamu tidak perlu takut untuk tersesat di perjalanan, karena sopir taksi, ojek pasti akan mengetahui lokasi ini. Karena pasar malam ini cukup terkenal di Kupang.

Baca Juga: Es Krim Angi Kuliner Lgendaris di Tengah Teriknya Matahari Pontianak

Sumber Gambar: Google Maps @Ihsan Kitta

Pasar malam mini akan mulai buka mulai dari jam 5 sore hingga tengah malam tiba. Sama seperti suasana di Pasar Kampung Solor lainnya. Kamu akan menemukan banyaknya puluhan pedagang yang memajang Kuliner Seafood Kampung Solor, dan menawarkan seafood kepada kamu. Ada banyak jenis ikan disini seperti kakap merah, kerapu, baronang, kue, dan berbagai jenis seafood lainnya yang siap diolah.

Kamu bisa meminta diolah dengan cara digoreng, dibakar, ataupun dijadikan kuah asam yang gurih dan lezat. Sebagai pelengkap kita juga bisa meminta pedagang untuk membuatkan sayur seperti cah kangkung, cah bunga pepaya, dan cap cay. Untuk harga tergolong murah, karena ikan kerapu disini bisa dibeli dengan harga 55 ribu rupiah per ekornya. Bahkan harga inin dapat berubah menjadi lebih murah jika kondisi laut sedang bagus, dan memudahkan nelayan untuk menangkap ikan.

Jadi, tunggu apalagi segera masukkan Kuliner Seafood Kampung Solor sebagai list wisata Kuliner kamu. Dijamin kamu tidak akan menyesal dan akan ketagihan jika mengunjungi Kupang.