in

Nasi Sampah Yang Sangat Populer di Malang

Sumber Gambar: Google Maps @Meneer Ari Prakoso

Indonesia sangat banyak memiliki kuliner yang unik dari beragam kota, tentunya kuliner tersebut memiliki kelezatan dan cita rasa tinggi. Salah satunya yaitu Kota Malang, Malang tidak hanya identik dengan kota apel saja melainkan memiliki kuliner yang sangat menarik untuk dicoba para penikmat kuliner.

Kota Malang sangat banyak memiliki kuliner khasnya seperti bakso Malang, mendol, sate kelinci, dan masih banyak lagi. Tetapi ada salah satu tempat kuliner yang sangat unik dan menarik untuk dicicipi yaitu Nasi Goreng Resek Kasin. Kuliner ini dinamai sebagai sego resek yang berupa sajian nasi goreng sampah, tak heran saat pertama kali mendengarnya langsung terlintas nasi goreng yang jorok bukan?

Sego resek ini memiliki arti nasi sampah karena mempunyai sejarah yang unik, pada awalnya tempat berjualan kuliner ini bersampingan dengan pembuangan sampah dan itulah mengapa banyak orang menyebut kulinernya sego resek. Tetapi tenang saja saat ini warung Nasi Goreng Resek Kasin tidak berdekatan dengan pembuangan sampah.

Sudah Berdiri Lebih Dari 60 Tahun Lamanya

Sumber Gambar: Google Maps @Vinie Aghistnaa

Warung Nasi Goreng Resek Kasin Malang ini menyandang status kuliner sebagai legendaris sobat, tak heran memiliki status legendaris karena kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1959. Namun siapa sangka yang membuatnya dan melayani langsung pemiliknya yaitu Pak Tukiman yang biasa disapa dengan Pak Man. Usaha kuliner ini sudah ada sejak Ibunya Pak Man maka diteruskan langsung olehnya yang berarti sudah dua generasi.

Dibalik nama sego resek ini sangat banyak pelanggan setia yang tidak bosan untuk menikmati dari menunya. Walaupun merupakan kuliner kaki lima, namun sangat populer dan menjadi favorit banyak orang di Kota Malang. Kuliner ini mampu membuat penasaran orang untuk mencicipinya, bahkan orang luar kota tak segan untuk mengunjungi warung untuk mencicipi kelezatannya.

Dalam sekali masak, Pak Man bahkan memasak hingga 80 porsi dan selalu diramaikan oleh pelanggan. Operasional warung ini mulai dari jam 17:00 hingga 21:00, tetapi kerap sekali habis sebelum waktu tutup karena selalu diramaikan oleh pelanggan bahkan sering sekali dalam waktu 3 jam sudah habis.

Lokasi warung Nasi Goreng Resek Kasin ini bisa dibilang sangat strategis dan mudah ditemukan, kamu bisa mengunjungi warung sederhana ini di Jl. Brigjend. Katamso No.4 , Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang. Untuk kamu yang belum pernah kesana atau dari luar kota tenang saja karena lokasi warung di pinggir jalan raya dan tidak jauh dari perempatan lampu merah kasin, lampu merah ini bisa dijadikan patokan untuk menemukan warung tersebut.

Resep Berbeda Menjadi Cita Rasa Yang Konsisten

Sumber Gambar: Google Maps @Meneer Ari Prakoso

Soal rasa dari resepnya sangat tak kalah dengan kuliner lainnya, dengan menu andalanya yaitu nasi goreng yang akan mengunggah selera kamu. Berbeda dengan nasi gorengnya lainnya, Pak Man menggunakan minyak minyak ayam sebagai pengganti minyaknya dan menambahkan kaldu ayam dalam bumbunya sehingga akan menghasilkan cita rasa yang gurih. Kuliner kaki lima ini sangat tradisional dalam proses memasaknya, menggunakan api arang tanpa menggunakan seperti kompor.

Sumber Gambar: Google Maps @Deri Iqbal

Sajian menu nasi sampah dari Warung Nasi Goreng Kasin ini berupa isian nasi, kol, toge, dan mie. Nasi sampah atau sego resek ini disajikan dengan varian menu tambahannya seperti telor, sayap, kepala, rempelo, ayam suwir. Untuk menu spesial merupakan dari sego resek yang diberikan semua varian menu, menikmati menu spesial ini sungguh sangat menggoda selera kamu sobat.

Harga Patut Diacungi Jempol

Sumber Gambar: Google Maps @Aldi Wahyu

Soal harga dari Warung Nasi Goreng Kasin ini sagat diacungi jempol, karena hanya disini kamu bisa makan dengan se kenyang-kenyangnya dengan harga murah. Menu utamanya yaitu sego resek hanya 10.000 rupiah dan untuk tambahan lauknya menggunakan telor 12.000 rupiah, sayap 12.500 rupiah, kepala 13.000 rupiah, rempelo 14.000 rupiah, ayam suwir 14.000 rupiah. Untuk menu spesialnya hanya 20.000 sobat, dan varian minumannya teh manis dan jeruk 2.000, es teh manis dan es jeruk 3.000.

Bila kamu tertarik mencicipi kuliner dari Nasi Goreng Resek Kasin Malang, disarankan untuk datang lebih awal karena banyak yang mengantri dan kerap cepat habis. Sego resek menjadi pilihan kuliner untuk kamu yang berada di Kota Malang atau dari luar kota, karena sebelum menginjak kaki warung saja aromanya sudah tercium yang sangat menggoda selera.