OUR NETWORK

Pantai Teluk Uber, Destinasi Wisata Unggulan Bangka Belitung

Bangka Belitung adalah salah provinsi di Sumatera yang terkenal dengan keindahan pantainya. Nama Bangka Belitung sendiri semakin mencuat setelah menjadi lokasi syuting film yang sangat fenomenal, yakni Laskar Pelangi. Seakan menunjukkan keindahan Bangka Belitung, beberapa adegan di film tersebut juga dilakukan di Pantai Tanjung Tinggi yang memiliki pemandangan menawan. Sebuah hal yang tidak mengherankan sebenarnya jika Bangka Belitung memiliki sederet pantai yang eksotis, mengingat provinsi yang satu ini dikelilingi oleh laut dan berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan di sebelah utara. Melihat keindahan pantai yang dimilikinya, bisa dibilang berkunjung ke Bangka Belitung kurang lengkap jika tak coba berkunjung ke salah satu pantainya.

Untuk kamu yang sedang di Bangka Belitung atau mungkin berencana ke sana, salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Teluk Uber. Dijamin kamu gak bakal menyesal berkunjung ke pantai yang satu ini.

Pesona Pantai Teluk Uber

Sumber: Instagram @r_saputra661

Secara administratif Pantai Teluk Uber berada di Desa Rambak, Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tidak terlalu jauh dari pusat Kabupaten Bangka, di mana kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke Pantai Teluk Uber. Sementara dari ibu kota Provinsi Bangka Belitung, Pangkal Pinang kalian masih harus menempuh perjalanan sejauh 40 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih satu jam perjalanan.

Sumber: Instagram @haryantothomas

Akses menuju ke Pantai Teluk Uber pun mudah, karena jalan cukup lebar dan sudah teraspal dengan mulus. Hanya saja tidak ada angkutan umum yang bisa mengantarkanmu hingga ke bibir Pantai Teluk Uber. Jika menggunakan kendaraan umum dari Pangkal Pinang, kamu harus turun di Terminal Sungailiat untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan becak montor atau ojek.

Pesona Pantai Teluk Uber

Sumber: Instagram@silvii_n

Setelah tiba di pantai, kamu akan langsung dibuat kagum dengan pemandangan yang disuguhkannya. Pantai Teluk Uber sendiri memiliki luas sekitar 25 hektar yang di mana pantainya menjorok ke daratan, sehingga masyarakat setempat menyebutnya dengan teluk. Pantai Teluk Uber sendiri memiliki hamparan pasir putih yang cukup bersih dan halus, bebatuan granit bertebaran di tepi pantai dan menjulang dengan sangat kokoh. Ombak di pantai ini juga relatif tenang, karena besarnya ombak dari Laut Cina Selatan sudah terhalang oleh batuan granit yang berada di seberang. Suasana yang masih cukup sepi membuat pantai ini sangat cocok untuk kamu yang butuh ketenangan dari hingar bingar kota dan padatnya rutinitas sehari-hari.

Pepohonan yang berdiri berjajar di tepi pantai seakan semakin memperindah suasana dan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama di sana. Jika kamu melemparkan pandangan lebih jauh, kamu akan melihat beberapa perahu nelayan yang berada di tengah birunya lautan.

Aktivitas di Pantai Teluk Uber

Sumber: Instagram@anas_tyas.998

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karakter ombak pantai yang cukup tenang membuatmu bisa berenang di Pantai Teluk Uber dengan aman. Namun jika kamu tidak ingin basah-basahan di pantai, kamu bisa coba jogging di tepi pantai berpasir lembut tersebut dan rasakan sendiri sensasinya. Banyaknya landscape yang menawan membuat berswafoto di pantai ini akan menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan.

Namun untuk kamu yang datang di kala sore hari, rasanya duduk di bawah pohon di tepi pantai bisa menjadi pilihan yang pas, sembari menyaksikan sang mentari secara perlahan mulai meninggalkan bumi. Saat senja, suasana di Pantai Teluk Uber akan lebih romantis dengan bebatuan granit terlihat menyala terkena pantulan dari cahaya matahari.

Fasilitas di Pantai Teluk Uber

Satu hal yang sangat disayangkan dari Pantai Teluk Uber, di mana di sana fasilitasnya masih tergolong cukup minim. Akan tetapi untuk kamu yang ingin menikmati suasana Pantai Teluk Uber lebih lama jangan khawatir, karena di sekitar pantai ada sebuah tempat penginapan yang mempunyai 10 kamar. Hanya saja harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan penginapan yang berada di luar areal pantai.

Meskipun masih minim fasilitas, namun Pantai Teluk Uber tetap layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata liburan akhir pekan bersama dengan keluarga atau pun orang tercinta. Buruan luangkan waktumu dan kunjungi Pantai Teluk Uber.

Comments

Loading...