in

Perpaduan Masakan Melayu dan Dayak, Rumah Makan Melda Menjadi Salah Satu Destinasi Kuliner Kota Pontianak

Sumber Gambar: Google Maps @Teguh Hariyadi

Lapar tengah malam? Sebagian orang akan menganggap hal ini sebagai bencana, apalagi isi kulkas sudah tidak ada yang bisa diolah. Dengan terpaksa harus keluar rumah dengan pakaian tidur. Cukup dilapisi dengan jaket lalu on the way hunting tempat makan yang masih buka 24jam.

Pilihan yang tepat jatuh pada Rumah Makan Melda. Rumah makan ini merupakan salah satu rumah makan paling legend di Kalimantan Barat atau lebih tepatnya di Kota Pontianak. Rumah makan yang beralamat di Jalan Tanjung Pura ini sudah berdiri setidaknya lebih dari  20 tahun lamanya.

Bukan warga Pontianak nama nya kalau tidak tahu atau belum pernah makan di rumah makan yang satu ini. Harap maklum saja, selain masakannya enak, Rumah Makan Melda sendiri adalah salah satu dari sedikit rumah makan di Pontianak yang buka selama 24 jam karena kebanyakan rumah makan tidak buka selama 24 jam. Dengan ayam goreng sebagai menu andalan rumah makan ini ditemani dengan sambal dan nasi hangat selalu berhasil menggugah selera serta memanjakan lidah para penikmatnya.

Banyak dari para penikmatnya yang bahkan para penduduk lokal (warga Pontianak) mengira jika masakan yang disajikan oleh Rumah Makan Melda adalah masakan Padang tapi sedikit yang tahu kalau masakan yang disajikan adalah masakan perpaduan antara MELAYU dan juga DAYAK walaupun ada beberapa masakan yang rasanya tidak berbeda jauh dari masakan Padang.

Dengan sajian makanan perpaduan antara Melayu dan Dayak maka terciptalah nama MELDA itu sendiri. Rumah Makan Melda memiliki banyak pelanggan setia dan pelanggan baru setiap harinya dikarenakan masakan yang mereka sajikan selalu “fresh from the oven” nasi yang mereka sajikan selalu masih hangat dan ayam goreng mereka pun baru akan digoreng jika anda memesan jadi selalu disajikan dalam keadaan panas.

Sumber Gambar: Google Maps @Hendri Heinrich

Selain ayam goreng yang menjadi menu andalan dan pilihan hampir semua pelanggan setia Rumah Makan Melda, rumah makan ini juga menyediakan menu – menu lainnya seperti rendang sapi, ikan bakar, ikan goreng, tempe orek, kikil, gulai ayam, telur balado, bakwan goreng, sambal khasnya dan tidak lupa sayur nangka dan juga daun singkong. Rumah Makan Melda juga menyediakan berbagai minuman segar seperti es lidah buaya, es susu kedelai, es jeruk, es teh manis, soft drink, dan minuman kaleng lainnya.

Selain lengkapnya menu yang disediakan dan rasanya yang sudah tidak perlu diragukan lagi sahabat Wisato juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga yang di tawarkan sangat terjangkau. Untuk seporsi nasi dan ayam goreng bisa di nikmati hanya dengan Rp. 25.000 saja harga yang rasanya cukup murah berbanding dengan rasa yang ditawarkan.

Sumber Gambar: Google Maps @Linda Hernawati

Karena banyaknya pelanggan setia dan terus bertambahnya pelanggan baru membuat Rumah Makan Melda mempunyai setidaknya ada empat cabang yang telah dibuka oleh Rumah Makan Melda yang berlokasi di :

1.Rumah Makan Melda yang berada di Jalan Gusti Hamzah No.8, Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak

2.Rumah Makan Melda yang berada di Jalan Terminal Hijas No.11, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak

3.Rumah Makan Melda yang berada di Jalan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, Kota Pontianak

4.Rumah Makan Melda yang berada di Jalan Sungai Raya Dalam No.777 Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya

Sumber Gambar: Google Maps @Teguh Hariyadi

Jadi dengan banyaknya cabang yang dibuka oleh Rumah Makan Melda ini membuat para sahabat Wisato yang sedang berada di Pontianak tidak perlu takut karena harus pergi jauh menuju jalan Tanjung Pura untuk sekedar menikmati makanan – makanan yang disajikan oleh Rumah Makan Melda karena para sahabat Wisato bisa menikmatinya di rumah makan terdekat dengan lokasi sahabat saat ini.

Tetapi buat sahabat Wisato yang ingin mencicipi kenikmatan makanan dari Rumah Makan Melda ini kami sarankan untuk tidak datang tepat diwaktu makan siang, karena sahabat Wisato bisa mengantri cukup lama karena Rumah Makan Melda ini  akan sangat ramai ketika jam makan siang.

Jadi buat teman – teman di luar Pontianak yang kebetulan sedang berada di Pontianak untuk berwisata kuliner sepertinya Rumah Makan Melda bisa menjadi salah satu pilihan “Bucket List” yang tidak boleh terlewatkan karena selain rasanya yang MANTAP, harganya pun terhitung sangat terjangkau.