in

Rumah Makan Tabona – Kari Legendaris Yang Jadi Favorit Pejabat Dan Wisatawan Mancanegara

Sumber Gambar : @tabona.co.id

Indonesia memang memiliki banyak sekali ragam masakan yang sangat melegenda. Dengan keragaman suku dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia tidak aneh rasanya, kalau Indonesia memiliki begitu banyak makanan khas masing – masing daerah. Dari Sabang sampai Merauke tidak terhitung berapa banyak jumlah makanan yang Indonesia miliki.

Medan contoh nya, kota yang begitu terkenal dengan kuliner nya. Sebut saja Lontong Medan, Mi Gomak, Soto Medan hingga Kari adalah makanan yang dapat dengan mudah kita temui di kota Medan. Untuk makanan yang disebutkan terakhir ada satu rumah makan yang begitu legendari yaitu Rumah Makan Tabona.

Menu Legend Di Rumah Makan Tabona

Sumber Gambar: Google Maps @Hans M.I

Rumah Makan Tabona memang rumah makan yang sudah sangat legend di kota Medan karena rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1972. Adapun menu andalan mereka yang membuat makanan ini begitu digemari adalah Kari Ayam Kampung dan juga Kari Sapi. Dari kedua menu tersebut Kari Ayam Kampung yang jadi juara nya, karena kebanyakan memang datang untuk menikmati Kari Ayam Kampung.

Sumber Gambar: Google Maps @Caesandro Anggia

Kedua menu ini sendiri disajikan dengan satu mangkuk dan di tambah nasi ataupun bihun sesuai dengan selera masing – masing. Kemudian di Rumah Makan Tabona ini juga menyediakan menu lain selain menu andalan mereka, yaitu Mie Ayam Khas Medan.

Harga Untuk Kedua Makanan Legend Ini

Para sahabat Wisato yang sedang berada di Medan bisa menyantap kedua hidangan ini dengan harga Rp. 43.000. Sedangkan untuk seporsi Mie Ayam Khas Medan dapat dicicipi dengan harga sebesar Rp. 24.000. Harga yang tidak murah juga sebenarnya tapi hal itu tidak menyurutkan pelanggan atau pembeli untuk mencicipi cita rasa Kari di Rumah Makan Tabona.

Malah di Rumah Makan Tabona ini setiap hari selalu ramai dengan pengunjung. Apa lagi sewaktu jam sarapan pagi, jam makan siang dan di waktu weekend.

Digemari Wisatawan Mancanegara Hingga Para Pejabat Dan Artis

Sumber Gambar : Youtube @Nex Carlos

Rumah Makan Tabona sendiri tidak hanya memiliki pelanggan setia yang berasal dari Indonesia. Akan tetapi banyak juga wisatawan mancanegara yang datang untuk mencicipi hidangan yang sudah Legendaris ini. Sebut saja wisatawan dari Malaysia, Singapura hingga Thailand jadi sahabat Wisato jangan kaget bertemu dengan wisatawan dari luar negeri apabila sedang makan di Rumah Makan Tabona. Selain wisatawan mancanegara Rumah Makan Tabona juga sangan digemari oleh kalangan artis dan juga pejabat.

Jadi Oleh – Oleh Khas Medan

Sumber Gambar : tabona.co.id

Ada satu alasan kenapa Rumah Makan Tabona ini begitu digemari oleh orang dari luar kota Medan. Kari khas dari Rumah Makan Tabona ini, bisa bertahan selama 12 jam. Oleh sebab itu, para pelanggannya dapat membawa kari ini sebagai oleh – oleh khas dari Medan. Para pelanggan nya tidak perlu khawatir oleh – oleh yang mereka bawa akan basi diperjalanan. Maka dari itu banyak pelanggan dari luar kota Medan menjadikan Kari ini sebagai oleh – oleh yang wajib untuk dibawa pulang.

Apalagi dari Rumah Makan Tabona nya sendiri sudah menyiapkan packing yang sangat rapi untuk kari andalan mereka ini. Jadi, para pembeli atau pengunjung tidak perlu takut, karena packing dari Rumah Makan Tabona ini sangat aman, tidak bocor dan tidak mudah tumpah sehingga aman untuk diletakan di bagasi pesawat.

Sumber Gambar : tabona.co.id

Rumah Makan Tabona ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1972 di kota Medan, Tabona sendiri diambil dari Bahasa Batak yang bearti “Enak Sekali”. Sampai saat ini Rumah Makan Tabona ini sudah diteruskan oleh generasi ketiga yaitu Federic, yang merupakan cucu dari pemilik Rumah Makan Tabona ini.

Meskipun diteruskan oleh cucunya, tetapi cita rasa yang menjadi ciri khas dari Kari Khas Rumah Makan Tabona ini masih sama seperti yang dahulu. Bahkan Rumah Makan Tabona ini semakin berkembang pesat, karena sudah memiliki cabang hingga di Kota Jakarta. Walaupun Rumah Makan Tabona sudah memiliki dabang di Kota Jakarta tapi tetap saja warga dari Jakarta selalu menyempatkan untuk makan di Rumah Makan Tabona Medan.

Buat para sahabat Wisato yang mau mencoba hidangan legend ini bisa mampir ke Rumah Makan Tabano setiap hari pada pukul 06.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Karena waktu tersebut merupakan jam operasional dari Rumah Makan Tabona ini.