in

Sarapan Pagi, Ingat Mie Balap Mail!

Sumber Gambar : Google Maps @TP Kharisma

Mie Balap Mail adalah menu sarapan pagi yang jadi primadona paling pas untuk disantap saat masih panas yang bikin teman-teman nggak mau berhenti untuk memakannya layaknya seperti orang sedang balapan. Disebut Mie Balap karena penyajiannya sangat cepat dan Mie Balap ini hanya satu – satunya di daerah Medan. Penyajiannya cukup unik yaitu disajikan di atas selembar daun pisang. Penasaran? Yuk, sahabat Wisato mari kita telusuri Mie Balap Mail.

Proses Memasak Mie Balap Mail

Sumber Gambar : Google Maps @TP Kharisma

Dalam proses memasaknya untuk porsi 1 kuali ini dibutuhkan 13-15 butir telur ayam. Dalam sehari Mie Balap Mail bisa menghabiskan 3.000 butir telur ayam lho! Saat mulai memasak dimulai dari menuangkan minyak ke wajan, menumis bawang putih, memasukkan kwetiau, sosis ikan, potongan cumi, daun bawang, tauge, udang dan belasan butir telur ayam lalu di aduk hingga matang dan merata semua. Lalu disajikan di atas daun pisang yang masih fresh. Untuk potongan cumi dan udangnya tak tanggung-tanggung dimasukkan ke dalam hidangannya. Dijamin sahabat Wisato bakal kenyang dah!  Wah pasti wanginya sangat membuat perut keroncongan ya. Dan ternyata Mie Balap Mail ini sudah pernah diundang  ke acara Hitam Putih Mas Deddy di Trans 7 lho. Wah mantul banget ya buat usahanya Mie Balap Bang Mail.

Mie Balap Mail ternyata masih memiliki hubungan saudara dengan pengelola Mie Balap yang ada di Jalan Wahidin simpang Jalan Gajah yang rasanya juga tak kalah enaknya. Yang spesial dari Mie Balap Mail yakni dari serpihan telur yang membalut setiap lembar kwetiau dan mienya serta dengan banyaknya daun bawang yang sekaligus digoreng bersamaan lalu ditaburi lagi di atas hidangannya.  Jika kamu salah satu pecinta pedas, boleh nih mencoba saus cabe hijaunya biar lebih nikmat bila disantap.

Murah Meriah Dan Porsinya Banyak

Sumber Gambar : Instagram @medanstreetfood_

Mie Balap Mail selain terkenal dengan kelezatannya yang mempunyai ciri khas yang unik juga terkenal akan harga yang sangat murah meriah sehingga sangat cocok untuk anak kos yang sudah memasuki akhir bulan. Harganya mulai dari RP. 15.000,- / porsinya. Bila teman-teman pecinta seafood boleh nih coba karena 1 Porsi mie balap dipenuhi banyak macam makanan seafood loh. Untuk harga telur goreng dan seafood goreng bervariasi dimulai dari harga Rp. 6.000,- hingga RP. 13.000,- saja dengan porsi yang sangat JUMBO yang membuat teman-teman merasa kenyang dan puas. Mie Balap Mail ini sudah berjualan dari jam 07.00 Pagi – 12.00 Siang.

Lokasi Strategis Dan Mudah Dijumpai

Sumber Gambar : Google Maps @Abram Panggabean

Mie Balap Mail sering juga disebut Mie Balap Krakatau karena letak lokasinya ada di Jalan Gunung Krakatau no. 105 Glugur Darat I, kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Lokasinya terletak di daerah strategis yang membuat banyak orang datang untuk berburu mie balapnya terutama wisatawan yang datang berlibur ke Medan. Mie Balap Mail sudah buka kurang lebih dari 12 tahun berjualan di jalan tersebut. Bahan dasar yang disajikan yaitu mie kuning, kwetiau, bihun terkadang juga ifumie. Aroma dan rasanya sangat siap untuk menggetarkan lidah sahabat Wisato.

Cara pembuatannya yang begitu unik, rasanya yang begitu enak dan juga harga yang super duper murah memang menjadi daya tarik utama untuk penggemar Mie Balap Mail yang hanya terdapat di daerah Medan saja. Bila teman-teman belum coba langsung makanan yang satu ini maka belum dikatakan sah berkunjung atau berlibur ke Kota Medan. Mari ke Kota Medan dan cobain langsung makanan Mie Balap Mail ini yang bikin ketagihan bagi setiap orang yang menyantapnya.

Bagi yang ingin menikmati Mie Balap Mail bisa langsung makan di tempat dengan menggunakan meja dan kursi yang sederhana. Bisa juga untuk di bawa pulang rumah atau menyantap di kantor. Bagaimana sahabat Wisato apakah kalian penasaran ingin mencobanya? Segera datang dan cicipi rasa Mie Balap Mail ini. Dan untuk sahabat Wisato yang sudah pernah datang ke tempat makan Mie Balap Bang Mail, bagaimana komentarnya? Pastinya kalian menyukainya sampai tidak lupa akan rasa mie balapnya.