in

Soto Djiancuk Yang Rasanya Akan Membuat Kalian Terngiang – Ngiang

Sumber Gambar: Google Maps @Selly Arista Putri

Daerah Istimewa Yogyakarta memang gudangnya kuliner lezat, kalian akan menemukan begitu banyak kuliner dengan cita rasa khas yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian disini. Sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan yang menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan aktivitas wisata kuliner.

Salah satu hidangan lezat yang akan memanjakan lidah kalian di Kota Yogyakarta adalah soto, sebuah hidangan yang sepertinya disukai oleh banyak orang karena rasanya yang gurih dan juga nikmat. Jika kalian mencari hidangan soto yang tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat akan tetapi juga dengan nama yang cukup unik maka Soto Djiancuk adalah pilihan yang tepat buat kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Mul Yono

Nama Soto Djiancuk ini sendiri memang cukup unik, karena kata Djiancuk ini sendiri dalam bahasa Suku Jawa memiliki arti yang negatif karena erat hubungannya dengan kata umpatan sehingga menjadikan nama makanan ini cukup unik. Akan tetapi walaupun namanya sendiri cukup unik rasa dari Soto Djiancuk akan membuat kalian terngiang – ngiang karena rasanya yang sangat lezat.

Tempat makan Soto Djiancuk ini sendiri selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan terutama pada pagi hari, yang mana dipenuhi oleh mereka yang ingin menikmati semangkuk soto gurih sebelum melakukan aktivitas pada hari itu.

Alasan Penamaan Soto Djiancuk

Sumber Gambar: Google Maps @ Muhammad Nikmatul Mu’minin Fadly

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya – tanya kenapa sang pemilik menggunakan kata “Djiancuk” bukan? Sebenarnya menurut sang pemilik yang bernama Parjinah penggunaan kata “Djiancuk” ini sendiri merupakan sebuah ungkapan untuk menegaskan agar masyarakat tahu jika hidangan ini adalah hidangan asli Jawa Timur.

Sebagai informasi jika Soto Djiancuk ini sendiri memang hidangan khas Blitar yang mana merupakan resep dari nenek sang suami yang memang asli Blitar, sehingga penggunaan kata “Djiancuk” hanya ungkapan untuk menegaskan saja. Tempat makan Soto Djiancuk ini sendiri sudah ada sejak tahun 2000 dan hingga saat ini sudah memiliki banyak sekali pelanggan setia dari dalam kota hingga wisatawan luar kota.

Soto Dengan Cita Rasa Khas Blitar

Sumber Gambar: Google Maps @ Alfian Finuria (Alvinuria)

Masih menurut sang pemilik jika Soto Djiancuk adalah satu – satunya tempat makan yang menjual soto khas Blitar yang dapat kalian temukan di Kota Yogyakarta. Soto Djiancuk ini sendiri memiliki cita rasa yang gurih dan juga segar dengan berbagai macam isian dan juga rempah – rempah berkualitas yang digunakan oleh pemilik.

Soto Djiancuk ini sendiri berisikan potongan daging sapi, tauge segar, irisan tomat, keripik kentang, irisan telur rebus, dan disiram dengan kuah dari kaldu sapi berwarna agak kecoklatan. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat Soto Djiancuk ini adalah bahan – bahan yang masih segar, yang memang sengaja dipilih oleh pemilik agar rasa dari Soto Djiancuk ini semakin nikmat.

Sumber Gambar: Google Maps @Decky Setiawan Putra

Untuk menikmati Soto Djiancuk ini sendiri kalian bisa memesan nasi panas yang terpisah atau juga langsung kalian campurkan ke sotonya, akan tetapi jika porsi makan kalian cukup banyak akan lebih baik jika kalian memesan nasi pisah karena porsi nasinya akan lebih banyak. Kelezatan dari Soto Djiancuk ini sendiri sudah terasa walaupun tidak kalian tambahkan apa – apa lagi dan sudah dapat kalian nikmati apa adanya dengan sepiring nasi panas.

Akan tetapi kalian juga dapat menikmati hidangan ini dengan menambahkan tambahan seperti kecap manis, sambal hingga perasan jeruk nipis yang mana akan membuat hidangan Soto Djiancuk lebih nikmat lagi.

Lokasi Dan Alamat Soto Djiancuk

Buat kalian yang tertarik untuk menikmati hidangan Soto Djiancuk yang gurih dan segar ini maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang mana dapat kalian temukan di Jalan PGRI 2 Nomor 59, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian suka dengan hidangan soto dan secara spesifik adalah soto dari Blitar yang tentu memiliki cita rasa yang cukup unik maka Soto Djiancuk adalah pilihan yang tepat.

Untuk dapat menikmati hidangan dari Soto Djiancuk maka kalian harus berkunjung ke lokasinya antara jam delapan pagi hingga jam enam sore, yang mana merupakan jam operasional mereka.