in

Soto Moneter Kotagede, Soto Lezat Dengan Pendamping Yang Sempurna

Sumber Gambar: Google Maps @Soto Moneter

Berlibur memang menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan penat setelah melakukan aktivitas sehari – hari, bisa dibilang merupakan cara untuk mengisi daya tubuh yang sudah terkuras. Beruntungnya kita, untuk berlibur tidak harus sampai ke luar negeri karena di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata dengan beragam pesona yang dapat kalian rasakan.

Salah satunya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki beragam pesona yang tidak dapat kalian tolak, Kota Yogyakarta merupakan tempat yang cocok bagi kalian yang suka dengan wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi hingga wisata kuliner. Nah, untuk wisata kuliner sendiri Kota Yogyakarta memiliki beragam hidangan khas dengan cita rasa yang sangat nikmat, salah satunya adalah Soto.

Sumber Gambar: Google Maps @veta mandra

Kota Yogyakarta memang terkenal dengan hidangan sotonya, kalian dapat dengan mudah menemukan berbagai tempat makanan yang menyajikan hidangan soto sebagai hidangan utama mereka. Jika kalian suka dengan hidangan soto dan sedang berada di Kota Yogyakarta maka ada satu tempat makan soto yang wajib untuk kalian kunjungi, yaitu tempat makan bernama Soto Moneter Kotagede.

Menu Utama Yang Lezat

Sumber Gambar: Google Maps @hadiyan hariz

Tempat makan Soto Moneter Kotagede ini sendiri menawarkan tiga hidangan utama yaitu Soto Ayam, Soto Daging Sapi dan juga Tongseng Mentok yang rasanya akan membuat kalian pengen balik lagi. Kuah soto dari Soto Moneter Kotagede ini sendiri adalah kuah bening yang memiliki cita rasa yang gurih dan juga asin, kalian hampir tidak akan merasakan rasa manis didalamnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Firman Kaesha Official GSK

Dalam satu porsi soto kalian akan mendapatkan isian yang cukup sederhana sebenarnya seperti kol, soun, tauge serta taburan daun seledri dan juga bawang merah goreng yang akan menambah kenikmatan hidangan ini. Isian soto tersebut sama saja entah itu kalian memesan soto ayam maupun soto daging sapi, akan tetapi rasa yang ditawarkan memiliki keunikannya masing – masing.

Jika kalian memesan seporsi soto entah itu soto ayam atau soto daging sapi, kalian juga akan mendapatkan pelengkap soto seperti daun kemangi segar, irisan jeruk nipis dan juga Lethok atau perkedel yang terbuat dari singkong. Pelengkap soto yang satu ini sendiri gratis atau bisa dibilang sudah termasuk dengan harga yang kalian bayarkan untuk seporsi hidangan sotonya.

Menu Pelengkap Yang Sempurna

Sumber Gambar: Google Maps @Ajeng N. P

Di Soto Moneter Kotagede ini tidak hanya hidangan utamanya saja yang lezat akan tetapi juga hidangan – hidangan pelengkapnya juga memiliki rasa yang lezat pula, sehingga dapat membuat hidangan ini menjadi sempurna. Kalian dapat memesan hidangan pelengkap yang ada disini seperti sate telur puyuh, sate usus, gorengan, tahu bacem, kerupuk, keripik usus dan masih banyak lagi.

Salah satu hidangan pelengkap yang cukup populer dan selalu habis adalah tempe goreng tepung yang selalu dihidangkan panas, karena begitu selesai digoreng maka hidangan pelengkap ini akan langsung ludes. Tempe goreng mungkin bukan hidangan yang spesial, akan tetapi hidangan tempe goreng yang ada di Soto Moneter Kotagede terasa begitu cocok dengan hidangan utamanya.

Nah, jika kalian bingung ingin menambahkan hidangan pelengkap apa saja pada soto kalian, langsung saja pilih tempe goreng tepung ini yang rasanya tidak akan membuat kalian kecewa dan bikin nagih.

Lokasi Dan Alamat Soto Moneter Kotagede

Sumber Gambar: Google Maps @Soto Moneter

Buat kalian yang ingin menikmati semangkuk soto nikmat dan gurih di Soto Moneter Kotagede, maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya pada saat jam operasionalnya yaitu buka pada jam 10 pagi. Untuk lokasi dari Soto Moneter Kotagede ini sendiri dapat kalian temukan di Jalan Ringroad Timur No.490, Plumbon, Modalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kalian bingung karena baru pertama kali, kalian bisa memulai perjalanan kalian dari Pasar Kotagede kemudian menuju ke arah Timur hingga menemukan perempatan Ring Road Timur. Setelah itu kalian ambil arah kiri dan masuk ke jalur lambat, dari sini kalian sudah bisa memperlambat kendaraan kalian karena sekitar 100 meter kalian sudah akan menemukan warung soto ini disebelah kiri jalan.

Nah, jika kalian berada di Daerah Istimewa Yogyakarta atau tepatnya daerah Bantul maka sisihkanlah sedikit waktu kalian untuk menikmati semangkuk soto nikmat di Soto Moneter Kotagede yang satu ini.