in

Yuk, Sarapan Soto Yang Rasanya Sudah Melegenda Di Soto Pak Marto Tamansari

Sumber Gambar: Google Maps @victoria stepanov

Rasanya sarapan merupakan salah satu aktivitas wajib yang dilakukan agar kalian dapat melewati hari kalian dengan lebih bertenaga dan juga dengan “mood” yang baik pula, karena tidak bisa dipungkiri jika sarapan memang bisa membuat mood menjadi baik. Ada banyak sekali hidangan – hidangan yang cocok untuk kalian santap pada pagi seperti bubur, nasi dan mie goreng serta soto.

Siapa coba yang tidak suka memulai harinya dengan menikmati hidangan – hidangan yang akan memanjakan lidah kalian, apalagi hidangan berkuah dengan cita rasa gurih seperti yang ditawarkan oleh soto. Jika kalian seorang pecinta hidangan soto dan kebetulan sedang berada di Kota Yogyakarta maka kalian harus mencicipi hidangan soto di tempat yang sudah sangat melegenda.

Sumber Gambar: Google Maps @Ratri Widya

Tempat makan yang menjual soto yang kami maksud adalah Soto Pak Marto Tamansari yang mana menawarkan Soto Daging Sapi dengan cita rasa gurih yang akan memanjakan lidah kalian. Tempat makan Soto Pak Marto Tamansari yang satu ini sendiri sudah sangat melegenda dan juga populer, hal ini dikarenakan tempat makan yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 1960 sehingga tidak aneh begitu populer.

Cita Rasa Yang Khas Dari Soto Pak Marto Tamansari

Sumber Gambar: Google Maps @ andreas siagian

Jika kalian pecinta soto maka menikmati soto di Soto Pak Marto Tamansari adalah sebuah keharusan apalagi jika kalian sedang berada di Kota Yogyakarta dan suka dengan soto dengan bahan dasar daging sapi. Soto yang ditawarkan oleh Soto Pak Marto Tamansari ini memiliki kuah bening yang dibuat atau diolah dari kaldu sapi, yang mana tentu saja memiliki cita rasa yang khas.

Rasa soto yang ditawarkan oleh Soto Pak Marto Tamansari ini sendiri tidak terlalu berat sehingga memang cocok untuk kalian nikmati saat pagi hari dan bahkan dapat juga kalian nikmati pada siang hari.

Hidangan Utama Dan Pendamping Di Soto Pak Marto Tamansari

Sumber Gambar: Google Maps @ Melinda Indini

Seperti yang sudah kami bahas di atas jika soto yang ditawarkan oleh Soto Pak Marto Tamansari adalah soto daging sapi dengan kuah bening yang terbuat dari kaldu sapi dengan rasa kaldunya yang tidak terlalu berat. Satu soto daging sapi yang ada di Soto Pak Marto Tamansari berisikan daging sapi, irisan tomat, tauge serta daun bawang yang mana dapat kalian nikmati dengan nasi pisah atau nasi yang langsung dicampur ke sotonya langsung.

Sumber Gambar: Google Maps @Keluarga Bontanghe

Buat kalian yang ingin lebih kenyang, rasanya memesan nasi pisah akan lebih baik karena porsi nasinya sendiri akan jauh lebih banyak sehingga cocok bagi kalian yang memang porsi makannya jauh lebih banyak. Selain hidangan utamanya yaitu soto daging sapi kalian juga bisa memesan hidangan – hidangan pelengkap yang akan membuat soto kalian menjadi jauh lebih nikmat.

Kalian dapat memesan hidangan pelengkap seperti perkedel, aneka sate jeroan, lumpia, telur puyuh, berbagai macam gorengan dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalian juga dapat memesan isian soto yang terdiri dari usus dan juga babat yang sudah digoreng dan dibacem dengan rasa manis serta gurih yang mana disajikan dengan piring kecil.

Lokasi Dan Alamat Soto Pak Marto Tamansari

Soto Pak Marto Tamansari ini sendiri sudah dibuka sejak tahun 1960 dan hingga saat ini sudah memiliki beberapa cabang yang dapat kalian kunjungi dan tentu saja cita rasa yang ditawarkan tidak akan jauh berbeda. Akan tetapi untuk menikmati cita rasa yang “asli” atau “otentik” akan lebih menyenangkan rasanya jika kita menikmatinya di lokasi pusatnya yang berada di daerah Taman Sari.

Nah, buat kalian yang ingin menikmati menikmati semangkuk soto di Soto Pak Marto Tamansari pusat maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Mayor Jenderal S. Parman Nomor 44, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan untuk cabang Sleman, alamatnya adalah Jalan KRT Pringgodiningratan No.26A Mlati Sleman, Beran Kidul, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kalian memang kebetulan sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Kota Yogyakarta dan suka dengan hidangan soto maka Soto Pak Marto Tamansari adalah tempat makan yang wajib untuk kalian kunjungi.