in

Pantai Ermun, The Lost Paradise di Kaimana!

Sumber Gambar: widtwit.blogspot.com

Kaimana merupakan salah satu daerah di Papua Barat yang berbatasan langsung dengan laut sehingga tidak heran jika di daerah ini memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang sangat indah. Seperti yang sudah kita ketahui jika wilayah Indonesia bagian timur merupakan wilayah yang memiliki keindahan wisata bahari yang sangat indah jika dibandingkan dengan keindahan wisata bahari di wilayah lainnya. Banyak sekali daerah-daerah di wilayah Indonesia bagian timur yang memiliki keindahan pantai yang sangat luar biasa. Kalian harus tau tentang Pantai Ermun.

Sumber Gambar: triptrus.com

Papua sendiri sudah menjadi sebuah ikon dari bukti keindahan wisata bahari yang ada di wilayah Indonesia bagian timur, banyak sekali pantai-pantai indah yang ada di Papua. Beberapa diantara pantai tersebut bahkan sudah sangat terkenal dan mendunia. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan papua sebagai salah satu tempat impian untuk berlibur dan menghabiskan waktu dengan menjelajahi keindahan yang ada di dalamnya.

Papua tentu saja merupakan surga bagi para pecinta objek wisata pantai, hampir di setiap sudut dari pulau ini memiliki pantai yang indah dan menawan. Jika kamu berkunjung ke Kaimana yang terletak di Papua Barat, kamu sangat wajib mengunjungi Pantai Ermun yang terletak di Teluk Triton. Tidak bisa dipungkiri bahwa pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Indonesia, keindahannya akan membuat siapapun yang berkunjung betah untuk berlama-lama disini.

Keindahan Yang Tidak Kalah Dari Raja Ampat

Sumber Gambar: triptrus.com

Siapa sih yang tidak mengenal Raja Ampat? Raja Ampat sepertinya sudah menjadi salah satu ikon pariwisata yang di miliki Indonesia. Keindahan dan pesona yang dimilikinya bahkan sudah terkenal dan mendunia. Namun tahukah kalian jika Pantai Ermun juga memiliki keindahan yang sama persis dengan keindahan yang dimiliki oleh Raja Ampat. Pantai yang berada di Teluk Triton ini memiliki deretan pulau-pulau kecil yang sangat persis dengan yang ada di Raja Ampat sehingga tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Sumber Gambar: ekspedisi.biologi.lipi.go.id

Selain memiliki deretan pulau-pulau kecil yang mirip dengan apa yang dimiliki oleh Raja Ampat, Pantai Ermun juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan dan luar biasa. Terumbu karang yang dibanjiri oleh ikan-ikan kecil yang cantik sangat cocok bagi kamu yang hobi snorkeling atau diving. Karena memiliki banyak sekali jenis ikan yang cantik, pantai ini juga dijuluki sebagai “The Fish Empire”. Di pantai ini kamu bisa melihat keindahan bawah laut hanya dengan berada di permukaan karena air yang ada di pantai ini begitu bersih seperti cermin.

Karena keindahan yang dimilkinya ini, pantai ini sering dijuluki sebagai “The Lost Paradise”. Jika kamu berkunjung kesini maka kamu akan paham dengan julukan tersebut, tempat ini memang seperti surga yang ada di dunia. Keindahan dari perpaduan pasir putih, air laut yang memiliki gradasi warna hijau dan biru, pohon hijau yang ada di sekeliling pantai, serta pulau-pulau kecil yang ada akan membuatmu terpana dan tidak bisa berkata-kata.

Tempat Terbaik Untuk Menikmati Senja

Selain mendapat julukan sebagai “The Lost Paradise”, Pantai Ermun juga mendapat julukan sebagai “Surganya Senja”. Jika kamu berhasil menikmati senja di pantai ini, sudah bisa dipastikan senja yang kamu nikmati tersebut merupakan salah satu senja terbaik dalam hidupmu. Keindahan dari matahari yang terbenam di tengah-tengah pantai dengan deretan pulau-pulau kecil akan memanjakanmu dengan atmosfir yang sungguh luar biasa. Senja di pantai ini akan bertambah indah jika kamu nikmati bersama dengan orang tersayang, keromantisan yang muncul saat senja di pantai ini akan membuatmu selalu ingin kembali lagi dan lagi.