OUR NETWORK

Pantai “Heaven On Earth” di Ujung Barat Indonesia

Ini dia primadona di Ujung Indonesia bagian Barat, Pantai Iboih (baca: Pantai Iboh)!! Pantai yang meski terletak di Ujung Indonesia, namun pesona kecantikannya sudah menjadi rahasia umum sampai ke ujung Negri loh. Kamu sudah tau belum? Nah kalau belum tau yuk berlayar ke kota Aceh, tepatnya di Pulau Weh, Sukakarya, Kota Sabang provinsi Aceh Utara. Letaknya tidak jauh dari titik nol kota Aceh.

Sumber: Instagram @indah_iwp

Terkenal dengan namanya Teupin Layeu, pantai Sumatra satu ini menawarkan pesona alam yang layak untuk diacungkan jempol. Kenapa tidak? Kalian harus lihat Air laut dipantai ini, jernih transparan sampai kedasar laut bahkan terlihat jelas aktivitas sipara penghuninya yang super menggemaskan. Warna air laut dipantai ini juga bakal buat kalian berdecak kagum, gradasi antara hijau dan biru menyatu membuat aliran yang tenang nan damai untuk berlibur bersama Pantai Iboih. Diluar perairan, kalian juga bisa menikmati pasir pantainya yang putih, yang cocok untuk spot foto kece hihi. Suasana hijau rindang juga bisa kalian nikmati disekitar pantai, karne Pantai Iboih dikelilingi hutan lindung yang lebat akan pepohonannya. Gimana? Super Natural, Right?!

Sumber: Instagram @tentangliburan

Keindahan Pantai Iboih membuat para wisata Asing menyebutnya sebagai, “Heaven on Earth” wuah! Bangga banget kan wisata Negri kita bisa menjadi kesukaan bagi para wisata asing, dan diharapkan Pantai Iboih bisa membantu perkembangan wisata di Indonesia ya. Yuk, bantu promosikan wisata alam ini keteman-teman mu, sebelum itu kamu perlu tau ada apa aja sih disana, yuk simak ulasannya!

Sunrisenya Bakal Bikin Kamu Otomatis Terhipnotis!

Sumber: Instgram @lianawati17

Bagai sang surya menyinari dunia ~! Yuk bangun pagi untuk kejar Sunrisenya! Mulai dari jam 5 subu Pantai Iboih sudah banyak penghuninya , dan kebanyakan dari mereka memang sengaja wisata ke Sabang untuk menantikan Sunrise si Pantai Iboih. Coba test aja kamu bakal terhipnotis berapa lama dengan pemandangan pagi di Pantai Iboih. Langitnya yang masih sendu bercampur warna ke-jinggan untuk menandakan kehadiran Sang Surya yang perlahan tapi pasti. Nah, Jangan sampai ketinggalan ya perlengkapan kamera dkk-nya, karena momennya sangat langkah dan layak untuk diabadikan!

Snorkeling Yuk!

Sumber: Instgram @rickysyahputra3112

Disini kamu akan merasakan sensasi snorkeling yang asik dan tak terlupakan! Kamu akan dengan mudahnya berinteraksih dengan si ikan-ikan kecil yang cantik tanpa harus menyelam terlalu dalam. Para biota lautnya juga ramah loh, mereka akan menyambut kalian secara bergerombolan tanpa ada yang kabur, hihi. Seru kan! Biaya snorkeling disini hanya Rp 45.000 dan itu sudah termaksud peralatan snorkeling seperti masker, pelampung, dan kaki katak. Waktu berkegiatan snorkeling tidak ada batasnya, alias 24 jam sampai puas!

Cobain Sate Tusuk Guritanya Deh!

Sumber: Instagram @kepikbuncit

Sambil menyelam sambil ngemil yok! Ini dia makanan khas Pantai Iboih yang kudu wajib di coba, Sate Gurita! ada 3 bumbu yang biasa disajikan untuk ngemil Sate Gurita, yaitu bumbu padang, bumbu kecap, dan kacang. Untuk 1 porsinya hanya seharga Rp 10.000, dan bisa kalian tambahkan dengan lontong ataupun nasi putih. Hmm yummy! Jangan bilang udah ke Sabang kalau belum cobain ini ya hihi.

Setelah lelah bermain air, yuk istirahat sejenak dengan bermalam di Dermaga Iboih Inn yang menjadi salah satu penginapan terlaris di Pantai Iboih. Banyak wisatawan terurama petualang asing yang memilih Dermaga Iboih Inn sebagai tempat peristirahatan sementara. Dermaga satu ini menyediakan fasilitas resort yang mempertunjukan Sea View, dimana kamu bisa menikmati dinner dengan berhadapan langsung ke Pantai Iboih sambil merasakan senja yang tenang di Sabang Aceh, Indonesia.

Sumber: Instagram @ridwann_galacticos

Tidak hanya suasana saat makan, pemandangan laut juga bisa dinikmti disetiap kamarnya. Bahkan kalau kamu kebelet nyebur, bisa langsung loncat dari kamar loh hihi. Dari balkonnnya, kamu bisa bersantai sambil ber quality time dengan si sayang sambil melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik. Nah, untuk pilihan kamar yang recommended kamu bisa pilih tipe Deluxe Waterfront.

Setelah menyimak ulasannya, apakah kamu terarik? Kalau gitu yuk pesan tiket ke Kota Banda Aceh, nanti dari Banda Aceh kamu bisa mencari Pelabuhan Ulee Lheu untuk naik kapal Feri, lalu berlayar menuju Pelabuhan Balohan Sabang, untuk naik Kapal Feri per orangnya dikenakan Rp 25.000. Sesampainya di Pelabuhan Sabang, kamu akan memasuki wilayah Pulau Weh. Dari sini kamu bisa mencari bemo/ mini bus yang rutenya kearah Pantai Iboih dengan sekiranya 40 menit perjalanan. Jadi perkiraan akan membutuhkan waktu 2 jam dari Banda Aceh menuju Pantai Iboih.

Yuk berpetualang ke Sabang sekarang juga!

 

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…