OUR NETWORK

Suguhan Panorama Epic dan VIP dari Pantai Batu Putih – Bitung

Sumber: adventurebitung.wordpress.com

Koleksi wisata bahari di setiap daerah di Indonesia memang menawarkan kecantikan yang berbeda-beda. Inilah yang membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin menjajalnya satu persatu. Tak terkecuali Pantai Batu Putih yang ada di Kabupaten Bitung, tepatnya Sulawesi selatan. Pantai ini memiliki suguhan panorama yang begitu epic dan sangat VIP, sehingga mampu memanjakan serta penyihir siapapun yang mengunjunginya.

Ingin tahu hal menarik lainnya dari Pantai Batu Putih? Berikut ulasan selengkapnya.

Trekking Berhadiah Pantai

Sumber: adventurebitung.wordpress.com

Trekking berhadiah pantai. Ya, Pantai Batu Putih memang menawarkan pengalaman berbeda karena akses menuju pantai ini harus melewati jalan setapak dan melewati hutan. Dengan kata lain mau tidak mau anda harus melakukan trekking terlebih dahulu.

Ini menarik karena sambil trekking, pengunjung juga akan disuguhi oleh burung-burung dengan suara merdu di sepanjang jalan. Hutan yang dilewati itulah yang akrab disebut Taman Wisata Alam Batu Putih.

Nah, di taman wisata alam ini adalah habitat untuk salah satu satwa endemic di Sulawesi Utara yaitu tarsius. Tarsius merupakan mamalia berukuran kecil dan sangat unik. Tidak heran jika banyak ilmuwan yang meneliti terkait hewan yang satu ini. Mereka yang penasaran pun karena jarang ditemukan di daerah lainnya banyak yang berbondong-bondong datang untuk melihat seperti apa wujud dari tarsius itu.

Sumber: Instagram @grandluley

Binatang langka lainnya juga ada, misalnya seperti Yaki, burung-burung yang hanya ada di Sulawesi Selatan dan masih banyak lagi.

Sumber: Instagram @rumputjarum

Wah, berarti secara tidak langsung anda juga sambil berwisata edukasi, ya. Hihi.

Pesona Pantai Batu Putih

Sumber: Instagram @deliana

Lelahnya trekking di hutan semua akan terbayar tuntas ketika anda sudah sampai di Pantai Batu Putih. Semilir angin sejuk pun seolah mampu menghilangkan rasa letih. Bahkan ketika hembusan tersebut terasa pada wajah, semangat anda pun pasti akan kembali. Perasaan bahagia akan langsung menyeruak.

Pantai Batu Putih memiliki warna pasir yang berbeda di banding pantai lainnya yang ada di Bitung, sebab berwarna hitam. Kendati demikian jika anda menginjaknya atau menggenggamnya pasir ini akan terasa begitu halus.

Di Pantai Batu Putih anda dapat memandangi birunya air laut yang cantik dan jernih, serta gumpalan berbagai jenis awan di atas langit biru, sehingga menambah kebahagiaan tersendiri. Ombak di pantai ini juga sangat tenang, jadi aman jika anda datang sambil membawa si kecil.

Sumber: Instagram @kasana_kamarisulut

Oh, ya, bagi anda pecinta fotografi. Panorama di pantai ini menawarkan landskap yang sangat Instagramable, loh. Ada tebing yang tidak jauh dari pantai, jadi apabila anda berfoto maka tebing tersebut akan menambah goresan keindahan dalam bidikan kamera.

Akan lebih terasa lebih nikmat dan santai, apabila anda merebahkan diri dengan membentangkan kain atau tikar di pantai. Nikmati semua pesona menawan yang ada di pantai ini, sebab hal tersebutlah yang dapat menjadi kekuatan relakasasi berharga dan menyenangkan saat berada di pantai batu putih. Hening, menenangkan, sangat ampuh dalam menghilangkan stress dan membangkitkan energy positif kembali.

Jika sudah selesai dengan berjemur, kini saatnya anda harus melihat bagaimana cantik dan menawannya kehidupan  bawah laut pantai ini. Kendati demikian, karena di tempat ini belum ada penyewaaan alat untuk snorkeling maka anda harus membawanya sendiri dari rumah.

Sumber: Instagram @kasana_kamarisulut

Selesai, ber-snorkeling perut anda mungkin sudah lapar, maka berteduhlah di bawah pepohonan yang tersusun rapi di pantai ini. Nikmati bekal anda, jangan lupa juga menyiapkan minuman segar seperti es kelapa muda supaya lebih mantap. Acara makan-makan bersama keluarga akan terasa sangat menyenangkan jika melakukannya di pantai batu putih.

Senja di Pantai Batu Putih pun sangat cantik. Sebelum pulang, nikmatilah sejenak sang surya yang akan pulang keperaduan.

Sumber: Instagram @m.yuliastuti58

Nah, untuk mencapai pantai ini, jika anda berkendara dari Manado maka harus menempuh jarak sekitar 50 km dengan estimasi waktu 3 jam untuk sampai. Sementara jika berangkat dari Kota Bitung, maka hanya akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1 jam saja.

Demikianlah ulasan menarik tentang Pantai Batu Putih. Sangat recommended untuk anda kunjungi, terlebih bagi penggila wisata bahari. Jika libur sudah tiba, jangan ragu untuk memasukan destinasi wisata ini ke list kunjungan anda, ya. Dijamin, deh, pasti mendapatkan liburan seru dan membahagiakan.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…