OUR NETWORK

Taman Laut Tobotobo, Surga Bawah laut di Pulau Halmahera

Sumber: tujuanwisata-alam.blogspot.com

Maluku mempunyai keindahan yang menawan dengan kawasan Taman lautnya. Bahkan pantai-pantai yang disuguhkan juga tidak kalah menariknya. Salah satu ikon yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Taman Laut Tobotobo yang mempunyai dunia bawah laut elok nan mengesankan. Seperti, sebuah dunia baru dikelilingi oleh ikan dan terumbu karangnya.

Taman Laut Tobotobo terletak di Desa Tobotobo, kecamatan Loloda Utara, kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Dimana, desa ini juga menjadi daya tarik yang tidak kalah menawannya dengan fenomena yang bisa dikatakan cukup langka. Dimana, kamu bisa melihat banyaknya kelelawar di pepohan bakau yang ada disini.

Mengenal Taman Laut Tobotobo

Sumber: pesona.travel.com

Taman Wisata laut tobotobo mempunyai pepohonan bakau yang mengesankan. Bahkan, disini kamu bisa melihat banyak kelelawar yang bertebangan. Selain itu, disini juga menjadi tempat mandi burung merpati. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara burung ini mandi, kamu bisa mengendap-endap dan menikmatinya.

Hanya saja, kamu harus sabar untuk menemukan momen seperti ini. tidak menentu kapan merpati akan datang dan mandi. Jadi, jangan pernah menyerah untuk menunggu. Walaupun, menunggu itu sangat membosankan dan melelahkan.

Cara Menuju ke Taman laut Tobotobo

Menuju ke Taman Wisat laut Tobo-tobo memang tidak mudah. Kamu harus memulai dengan perjalanan panjang yang membuat kamu lelah pastinya. Pertama kali yang bisa kamu lakukan adalah pergi ke Ternate menuju Bandara Sultan Baabullah. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 6 jam sampai 7 jam dengan biaya tiketnya mulai dari 900 ribuan.

Sumber: bukuiranda.wordpress.com

Atau kamu juga bisa menggunakan kapal menuju Ternate dari Pelabuhan Tanjung Perak yang membutuhkan waktu bisa mencapai 4 hari 3 malam lho dengan harga kapal mulai dari 500 ribuan. Perjalanan belum berakhir kawan, kamu harus melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Sofifi.

Cara terbaik menuju ke tempat ini adalah menggunakan speedboat yang memakan waktu kurang lebih 45 menit sampai 2 jam lamanya. Semua tergantung pada cuaca di hari itu. Gelombang yang semakin besar membuat laju kapal akan semakin pelan. Harga untuk speedboat ini mulai dari 350 ribuan saja.

Setelah tiba di Kota Sofifi kamu akan ditawarkan dengan berbagai jasa mobil. Ada yang menawarkan menuju ke Kota Tobelo dengan harga 300 ribu sampai 500 ribu rupiah untuk pulang pergi. Waktu yang ditempuh bisa mencapai 3 jam sampai 5 jam lamanya.

Apakah sudah selesei? Belum kawan, kamu masih harus melanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan kapal menuju ke Pulau Tobotobo. Bagi kamu yang sudah merasa lelah, lebih baik beristirahat terlebih dahulu di penginapan yang ada di kota Tobelo. Harga penginapannya mulai dari 300 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah.

Perjalanan dari Kota Tobelo menuju ke Pulau Tobotobo kurang lebih 11 jam lamanya. kapal ini hanya tersedia 2 minggu sekali saja. Nah, setelah tiba di Desa Tobotobo, kamu bisa  menginap di rumah warga selama kurang lebih 2 minggu. Jangan panik, karena, warga tobotobo sangat ramah dan bersahaja lho

Pesona Wisata Taman Laut Tobotobo

Sumber: tujuanwisata-alam.blogspot.com

Keindahan Taman Laut Tobotobo menghadirkan pesona snorkeling dan juga diving, Ada banyak spot yang bisa kamu pilih untuk melihat pemandangan bawah lautnya. Kamu bisa menyewa kapal nelayan penduduk sekitar. Dimana, ada banyak sekali terumbu karang yang bisa kamu lihat.

Bahkan, saat kamu masuk ke dalam air, ada banyak ikan-ikan kecil dengan warna-warni nan unik dan elok. Bahkan, kamu bisa merasakan keberadaan kota bawah laut yang mempesona. Bila kamu beruntung, ada ikan hiu paus yang kadang datang berkunjung ke tempat ini. Ada juga kura-kura yang ukurannya mulai dari yang kecil sampai yang besar

Coral-coral juga tampak menakjubkan. Jangan lupa untuk bawa kamera bawah lautnya ya. Karena, rugi bila tidak kamu abadikan melalui foto dan gambar. Jarak pandangnya juga cukup jernih lho. Selain snorkeling dan divingm ada kegiatan memancing yang juga bisa kamu lakukan disini.

Kesimpulan

Taman Laut Totobo mempunyai pemandangan yang benar-benar berbeda. Perjalanan panjang kamu akan langsung terbayar lunas dengan berbagai macam spot dan pemandangannya yang mengesankan. Sayang sekali lho, bila haraus kamu lewatkan begitu saja. Jadi, kapan kamu siap berkunjung ke ikon taman laut di Maluku utara ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…