OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan di Pohuwato

Pohuwato adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Gorontalo. Destinasi Pohuwato sangat cocok bagi kamu yang ingin Backpacker Ke Gorontalo Dengan Biaya Super Murah. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan laut, sehingga memiliki beberapa pantai yang indah nan eksotis. Namun keindahan dari Kabupaten Pohuwato tak hanya terletak di pantainya saja, karena masih banyak destinasi wisata alam lainnya yang tentunya tak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Pohuwato. Nah, berikut adalah 10 destinasi wisata alam menarik di Kabupaten Pohuwato.

Air Terjun Pancakarsa

Sumber: pancakarsa2

Yang pertama adalah Air Terjun Pancakarsa, yang berlokasi di Desa Malango, Kecamatan Taluditi, Pohuwato. Bisa dibilang bahwa Air Terjun Pancakarsa belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, sehingga fasilitas dan akses menuju ke lokasi ini pun belum memadai. Hal yang tentunya sangat disayangkan, padahal air terjun ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Air terjun dengan air yang jernih jatuh di antara bebatuan besar, menciptakan suasana yang terasa menenangkan dan damai.

Bendungan Paguat

Sumber: Instagram@matoibra

Selanjutnya adalah Bendungan Paguat, yang juga memiliki pemandangan indah. Meskipun hanya sebuah bendungan, namun berada di tempat ini akan membuatmu merasa relax. Karena di balik bendungan ini kamu bisa menyaksikan hamparan tanah hijau dan beberapa perbukitan. Air bendungan yang cukup jernih juga sering kali digunakan oleh warga setempat untuk berenang. Namun bagi kalian yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba menceburkan diri di bendungan yang satu ini, karena cukup dalam.

Dermaga Wanggarasai

Sumber: Instagram@tagpohuwato

Seperti dermaga pada umumnya, tak ada yang istimewa sebenarnya. Namun kamu akan benar-benar dibuat kagum ketika berada di dermaga yang satu ini di kala senja. Hamparan laut, bukit, dan langit jingga akan menjadi perpaduan yang pas untuk kamu nikmati bersama dengan pasangan atau keluarga tercinta. Dijamin, kamu gak akan menyesal berkunjung ke tempat ini di kala senja.

Jembatan Nagit Marisa

Sumber: Instagram@rivald_li

Sama seperti di Dermaga Wanggarasai, kamu juga bisa menikmati senja yang menawan dari atas Jembatan Nagit Marisa. Jadi jangan heran, kalau banyak pengendara yang berhenti di atas jembatan di kala senja. Bentuk jembatan yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Lembah Permai

Sumber: Instagram@adhepriyatna

Lembah Permai sebenarnya adalah nama sebuah desa. Bukan sembarang desa, karena desa ini memiliki pemandangan alam yang indah. Tak jarang, desa ini pun menjadi tujuan bagi mereka yang memang ingin mencari ketenangan. Di desa ini kamu akan disuguhi pemandangan hijau dan perbukitan yang sambung menyambung dengan sangat indahnya.

Molombunaye Dive Sport

Sumber: Instagram@rizqipps

Jika kamu ingin menikmati keindahan alam bawah laut di Kabupaten Pohuwato, maka kamu wajib berkunjung ke Molombunaye Dive Sport. Di sini kamu akan disuguhkan taman bawah laut dengan aneka biota laut yang eksotis.

Pantai Pohon Cinta

Sumber: Instagram@dennykusuma

Nah, ini dia destinasi wisata yang cocok bagi kamu para penggila pantai, yakni Pantai Pohon Cinta, yang berlokasi di Pohuwato Timur, Marisa. Banyak aktivitas yang kamu lakukan di pantai yang satu ini. Selain menikmati pemandangan laut dan angin sepoi-sepoi, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas jogging track dan wahana permainan anak yang ada di sekitar tepi pantai.

Pulau Lahe

Sumber: Instagram @stysyah

Di Kabupaten Pohuwato juga ada pulau yang menawan, yakni Pulau Lahe. Pulau ini tak terlalu besar, namun memiliki air laut yang sangat jernih, ditambah dengan pantai pasir putih lembut yang sangat menggoda. Dengan keindahan yang ditawarkannya, pulau ini pun sering kali menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Pulau Maruange Torosiaje

Sumber: Instagram@pohuwatourism

Kemudian ada juga Pulau Maruange Torosiaje, yang tak kalah eksotis dengan Pulau Lahe. Lokasinya yang berada di Teluk Tomini membuat pulau ini tak memiliki ombak yang ganas, sehingga bibir pantainya pun cocok untuk digunakan berenang. Selain itu, pepohonan yang berjajar di tepi pantai juga akan menambah kesan eksotis pada pulau yang satu ini. Dijamin, kamu gak bakal rugi berkunjung ke sana.

Kampung Torosiaje

Sumber: Instagram@gustinatahunawa

Ada juga Kampung Torosiaje, yang berdiri tepat di atas laut. Meskipun lokasinya berada di atas laut, namun kampung yang satu ini jauh dari kesan kumuh. Karena kampung ini cukup bersih, dan membuat para pengunjung bisa betah berlama-lama di sana, bercengkrama dengan warga lokal sambil menikmati semilir angin laut akan membuatmu lupa akan waktu.

Comments

Loading...