in

Berkemah Dan Berpetualang Di Arena Arung Jeram Serayu

Sumber Gambar: Google Maps @Arung Jeram Serayu

Kalian suka berpetualang dan melakukan berbagai macam aktivitas outdoor yang memacu adrenalin kalian? Jika begitu ada satu lokasi wisata yang rasanya cocok untuk kalian dan layak untuk kalian kunjungi, lokasi wisata yang kami maksud adalah Arena Arung Jeram Serayu yang dapat kalian temukan di Kabupaten Banjarnegara. Arena Arung Jeram Serayu ini sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang mengusung tema One Stop Adventure Activities yang mana menyediakan kalian berbagai macam fasilitas untuk beragam aktivitas outdoor.

Sesuai dengan namanya tentu saja daya tarik utama dari Arena Arung Jeram Serayu ini adalah aktivitas Arung Jeram akan tetapi ada banyak aktivitas outdoor lain yang bisa kalian lakukan saat berada disini kok. Pemandangan yang ada di Arena Arung Jeram Serayu ini sendiri sangat mengesankan dan rasanya tidak ada yang bisa menolak menikmatinya sambil melakukan berbagai aktivitas outdoor yang menyenangkan disini.

Sumber Gambar: Google Maps @dhorykarn

Kalian penasaran seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Arena Arung Jeram Serayu ini? Untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya lokasi wisata ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai daya pesona dari Arena Arung Jeram Serayu dan aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan saat sedang berada disini.

Apa sajakah itu? Ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai agar kalian mendapatkan gambarannya dan dapat melakukan beberapa persiapan sehingga waktu liburan kalian akan menjadi jauh lebih menyenangkan.

Rafting Di Arena Arung Jeram Serayu

Sumber Gambar: Google Maps @rini puspita

Salah satu daya tarik utama dari lokasi wisata Arena Arung Jeram Serayu adalah aktivitas Rafting yang akan kalian lakukan di Sungai Rahayu, aktivitas ini memang menantang tapi cukup aman karena laju debit air relatif stabil. Arena Arung Jeram Serayu merupakan salah satu yang terbesar di Jawa Tengah dengan panjangnya yang mencapai antara 14 kilometer hingga 26 kilometer dan dengan beragam variasi arus yang kalian temukan akan membuat aktivitas ini sangat menyenangkan.

Sumber Gambar: Google Maps @Wahyu Eazy

Nah, sebelum melakukan aktivitas Rafting ini kalian akan dikumpulkan di Basecamp yang mana akan dibekali dengan Life Jacket, Helm, Dayung, Skipper, Medical Kit, dan juga seorang Guide yang akan memandu serta menjelaskan tata cara untuk melakukan aktivitas Rafting ini. Setelah semua prosedur keamanan dijelaskan maka kalian akan naik ke perahu karet dengan kapasitas maksimum sebanyak 6 orang dan juga seorang Guide yang akan memandu kalian selama aktivitas Rafting ini.

Untuk jalurnya sendiri kalian bisa memilih antara yang panjangnya 14 kilometer yang mana bisa kalian selesaikan dalam waktu dua jam atau yang panjangnya 26 kilometer yang mana bisa kalian selesaikan dalam waktu lima jam perjalanan. Selama perjalanan kalian akan menemukan beberapa titik yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat hingga akhirnya kalian akan sampai pada titik awal Basecamp.

Paintball Di Arena Arung Jeram Serayu

Sumber Gambar: meluncur.com

Selain Rafting salah satu daya tarik utama dari Arena Arung Jeram Serayu ini adalah aktivitas Paintball, aktivitas ini memang sangat menyenangkan dan dapat kalian lakukan secara berkelompok. Aktivitas ini sangat seru apalagi kalian lakukan di tempat dengan pemandangan yang indah seperti di Arena Arung Jeram Serayu ini sehingga membuat kalian akan terlibat suasana “perang” di alam terbuka.

Jadi buat kalian yang sedang berada di Arena Arung Jeram Serayu jangan sampai melewatkan untuk melakukan aktivitas Paintball ini karena kalian tidak akan menyesal sudah melakukannya.

Kulineran Di Tepi Sungai

Sumber Gambar: Google Maps @veve sumbodo

Ada beberapa area di Arena Arung Jeram Serayu yang menyediakan restoran untuk kalian para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini dan menyediakan hidangan – hidangan dengan menu khas yang akan memanjakan lidah kalian. Apalagi ditambah dengan suasana alamnya yang indah akan membuat aktivitas kulineran ini akan semakin menyenangkan karena tidak hanya memanjakan lidah tapi juga mata kalian.

Dengan hidangan yang lezat dan juga pemandangan yang indah tidak heran jika restoran yang ada di Arena Arung Jeram Serayu sering dijadikan tempat – tempat berkumpul, gathering hingga resepsi pernikahan.

Berkemah Di Arena Arung Jeram Serayu

Sumber Gambar: Google Maps @Wahyu Yudistira

Berkemah di Arena Arung Jeram Serayu sendiri sangat menyenangkan karena lokasi berkemahnya berada tepat di samping sungai sehingga kalian akan ditemani dengan pemandangan alam sungai alami yang indah. Tidak hanya suasananya yang tenang dan udaranya yang sejuk akan tetapi suara gemericik sungai tersebut akan membuat kalian aktivitas ini terasa jauh lebih menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Arena Arung Jeram Serayu

Kalian tertarik untuk berkunjung ke Arena Arung Jeram Serayu? Kalau begitu langsung saja kunjungi lokasinya yang berada di Jalan Banjarnegara Km 15 Desa Randegan, Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.