OUR NETWORK

Kolaka Utara, Kabupaten dengan 10 Destinasi Wisata Terbaik

Kolaka Utara adalah salah satu kabupaten yang berlokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan laut, dan menjadikannya memiliki destinasi wisata yang cukup mengagumkan. Jika kamu berkunjung ke Kolaka Utara, maka 10 destinasi wisata ini tak boleh kamu lewatkan.

Air Terjun Bidadari

Sumber: Instagram @niddeys

Bisa dibilang Air Terjun Bidadari adalah salah satu destinasi wisata baru di sana. Air Terjun ini menyimpan sejuta keindahan yang akan membuatmu terpana. Di bawah air terjun terdapat bebatuan besar yang tentunya akan menambah cantik foto-fotomu. Aliran airnya yang tak terlalu deras membuat kamu bisa dengan bebas bermain air di bawahnya.

Air Terjun Lapasi-Pasi

Sumber: Instagram @meylaniarnold

Masih dengan air terjun, kali ini kamu bisa bermain di Air Terjun Lapasi-Pasi. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, dan bisa dibilang cukup mungil untuk disebut sebagai air terjun. Akan tetapi pemandangannya yang masih asri dan jernihnya air membuat air terjun ini didatangi banyak wisatawan. Adanya kubangan air di bawah air terjun bisa membuatmu berlama-lama untuk berendam di sana, menikmati keindahan alam dan suasana yang segar.

Air Terjun Ponggi Serambu

Sumber: Instagram @31th.urfvck

Masih dengan yang segar-segar, kali ini kamu juga bisa berkunjung ke Air Terjun Ponggi Serambu. Lokasi air terjun bisa kamu tempuh dengan perjalanan sejauh 112 km dari pusat kota. Air terjun ini bisa dibilang memiliki debit air yang cukup melimpah, dengan pemandangan dan udara yang segar. Suatu hal yang tak mengherankan, karena memang lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan belantara. Tak jarang, percikan air akibat aliran air yang berbenturan dengan batu menghasilkan kabut tipis yang semakin mempercantik suasana.

Danau Biru

Sumber: Instagram @amaliabahar

Kemudian ada Danau Biru, yang memang memiliki air jernih berwarna kebiruan. Secara administratif, danau ini berlokasi di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara. Selain menikmati pemandangannya, kamu bisa melakukan beberapa aktifitas lain ketika berkunjung ke danau ini, seperti berenang atau pun menyelam. Karena memang danau ini terbilang memiliki kedalaman yang cukup lumayan.

Gunung Mekongga

Sumber: Tribunnews

Nah, bagi kamu para pecinta alam, kamu juga bisa berkunjung ke Gunung Mekongga. Ini merupakan jajaran pegunungan Verbeck yang di mana terdapat formasi batuan karst dataran tinggi yang membuatnya terlihat semakin menawan. Berdasarkan informasi, puncak Gunung Mekongga berada pada ketinggian 2.620 mdpl.

Hutan Pinus

Sumber: Instagram @dee_qrez

Masih pingin yang adem-adem? Nah, kamu juga bisa berkunjung ke hutan pinus yang ada di jalan Poros Kolaka – Pomala Lamekongga. Rimbunnya pohon pinus mampu menyihir siapa saja yang datang ke sana. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama menikmati rindangnya suasana hutan pinus dengan udara yang segar.

Masjid Agung Lasusua

Sumber: Instagram @ Fauzihm

Nah, kali ini saatnya kamu berwisata religi dengan berkunjung ke Masjid Agung Lasusua, yang berlokasi di Jl. By Pass Desa Ponggiha Kec. Lasusua, Kab. Kolaka Utara. Selain memiliki bangunan yang megah, masjid yang selesai dibangun pada tahun 2017 yang lalu itu memiliki pemandangan yang menakjubkan. Karena masjid ini dibangun tepat di tepi pantai Lasusua, dan lahannya merupakan bagian dari reklamasi pantai.

Padang Malla

Sumber: Instagram @lenterasultra

Selanjutnya kamu juga bisa berkunjung ke Padang Malla. Lokasi ini berada di Desa Porehu, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat Padang Malla memiliki pemandangan yang bisa menenangkanmu. Hamparan pemandangan hijau yang tak jarang diselimuti oleh awan akan membuatmu layaknya berada di negeri dongeng.

Pantai Pasir Putih

Sumber: Instagram @adventurekolaka

Nah, kini kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Pasir Putih, yang berlokasi di Lasusua, Kolaka Utara. Pantai Pasir Putih Lasusua sebenarnya tak jauh beda dengan pantai pada umumnya, akan tetapi yang membuat pantai ini sedikit unik adalah keberadaan dermaga kayu yang menjorok ke tengah laut. Pemandangan senja di pantai ini juga cukup menawan.

Pulau Bintang

Sumber: Instagram @sarnis.sabir

Yang terakhir adalah Pulau Bintang. Pulau kecil ini dikelilingi oleh air laut jernih yang berwarna biru, namun tak memiliki pantai. Di Pulau Bintang juga ada gardu pandang, yang sering kali menjadi lokasi foto bagi para generasi milenial. Di sekitar pulau juga terdapat beberapa tambak milik nelayan setempat.

Comments

Loading...