From Korea With Love Concert

Kelezatan Mujair Bakar di Rumah Makan Dewe

Apa yang Terlintas di benak kamu saat mendengar kata Sulawesi Utara? Manado? Tomohon? Bunaken? Ya, semua wilayah  di Sulawesi Utara memang banyak alam yang mengagumkan dan banyak membuat wisatawan jatuh cinta.

Selain menawarkan banyak sekali wisata alam di provinsi ini, juga banyak sekali menawarkan wisata kuliner yang super lezat. Seperti Mujair bakar salah satu kuliner yang ikonik di Sulawesi Utara khususnya pada daerah manado. Makanan khas Sulawesi Utara yang satu ini jangan sampai terlewatkan oleh anda. Rasanya tidak akan lengkap apabila anda sedang berkunjung ke daerah tersebut, namun tidak mencicipinya.

Di Kecamatan Dimembe kabupaten Minahasa Utara Kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Kota Toronto, merupakan daerah yang memiliki banyak telaga (danau).

- Advertisement - From Korea With Love Concert

tak heran jika banyak warga yang berprofesi berjualan ikan air tawar atau membuka restoran. Misalnya Rumah Makan Dewe di Desa warukapas, yang melayani kedua hal tersebut. 

Rumah Makan Dewe di Kecamatan Dimembe

Rumah Makan Dewe ini memang sudah cukup populer untuk Warga Sulawesi Utara, khususnya Warga Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara. Rumah Makan ini terletak tepat di JL. Sukur – Likupang, Tetey, Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Salah satu tempat makan yang berada di pinggiran Kota Manado, dengan menu hidangan utamanya ikan air tawar: Ikan Mujair (dibakar ataupun digoreng) suasana tempat makan sejuk udaranya, berada jauh dari hiruk pikuk kota. Sehabis makan pengunjung sering berlama-lama disini sambil di temani hidangan kopi atau teh hangat, di tempat sejuk dengan suasana nyaman Rumah Makan Dewe ini dibuka mulai pukul 08.00Wita hingga 22.00 Wita. Dan selalu ramai setiap harinya tak jarang pengunjung menunggu dan sudah mengantri, meskipun belum buka.

Aneka Menu di Rumah Makan Dewe

Rumah Makan Dewe
Sumber Gambar: Googlemaps @ Insan Balandatu

Di Rumah Makan Dewe ini, dengan menu utamanya ikan air tawar, seperti, nila, gurami dan mujair dengan cara dibakar ataupun di goreng. Dengan harga yang terjangkau harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari 20 sampai 25 ribu sampai ada paket ikan yang jumbo mulai dari 30 sampai 35 ribu saja. Rumah Makan ini sangat menjaga kualitas cita rasanya yang super lezat dengan sambalnya yang khas.

Ikan yang segar karena diambil langsung dari tambak, sangat disarankan untuk makan dengan mengajak teman-teman atau keluarga, waktu yang pas datang kesini saat sore hari menjelang malam.

Kenapa Rumah Makan Dewe Sangat Diminati Pengunjung?

Sumber Gambar: Google Maps @frangky kaunang

Mesikun jaraknya cukup jauh dan berada di pinggiran Kota Manado, rumah makan ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Alasan tersebut karena para pengunjung sangat menggemari salah satu menu andalannya yaitu Mujair Bakar dengan sambalnya yang khas dan membuat ketagihan.

Rumah makan ini disukai banyak orang karena mereka sangat menjaga bahan mereka sangat memperhatikan pasokan bahan agar tetap segar, mengontrol kualitas sebelum dihidangkan kepada para pelanggan mereka.

Selain alasan dari rasanya yang bikin nagih, alasan lain yang membuat pengunjung suka makan di tempat ini karena tempatnya yang luas dan nyaman. Pengunjung pun bisa memilih tempat atau pondok yang cocok sesuai selera, karena setiap pondok berbeda.

Berkapasitas sekitar 300 orang, setiap ikan yang disajikan, merupakan ikan segar yang ditangkap hari itu, kemudian dibakar menggunakan sabut kelapa yang mereka sebut gonofu, lalu dioles menggunakan minyak kelapa yang dicampur bumbu, hingga siap disajikan.

Kenapa Wajib Datang ke Rumah Makan Dewe?

Rumah Makan Dewe
Sumber Gambar: Googlemaps @ Paharul Iman Dailangi

Rumah Makan ini telah lama berdiri dan menggunakan resep turun temurun, dengan cita rasa yang lezat dan tidak pernah berubah, karena konsistensi inilah yang membuat Rumah Makan ini memiliki menu ikan tawar yang sangat spesial dari Rumah Makan Lainnya.

Selain itu para pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa disuguhkan tempat yang nyaman dan berudara sejuk, dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar menikmati pemandangan yang adem di sekitar rumah makan.

Dengan harga terjangkau dan tak perlu cemas dengan tempat, karena tempat di sini yang luas, sehingga nyaman apabila kita bersantap dengan rombongan.

Jadi tunggu apalagi silahkan mengunjungi Rumah Makan Dewe, sembari menikmati wisata alam yang ada di Sulawesi Utara. Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar wisata di seluruh Indonesia.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.