in

Kesegaran Es Pisang Ijo Khas Makassar di Rumah Makan Muda Mudi

Sumber Gambar: google Maps @FARID MUTAQIEN

Makassar memanglah tempat yang sangat cocok untuk anda yang ingin berburu berbagai macam kuliner khas Makassar. Bagaimana tidak di Makassar kamu akan banyak sekali kuliner yang lezat yang patut kamu coba. Mungkin inilah mengapa banyak sekali orang yang berminat untuk datang kesini. Namun dalam berburu makanan ini tentunya kita akan mencari kesegaran dengan minum. Biasanya orang akan mencari air putih saja untuk menghilangkan itu. Akan tetapi tidak seru rasanya jika sudah berburu kuliner tapi hanya minum air putih saja sebagai penyegar. Nah, di Makassar kamu akan sering menemukan minuman bernama es pisang ijo. Karena ini yang paling banyak dicari oleh masyarakat untuk menghilangkan dahaga. Biasanya ketika cuaca sedang panas, orang orang Makassar akan mengunjungi Rumah Makan Muda Mudi.

Mengapa Rumah Makan Muda Mudi? Ini dikarenakan warung makan ini menyediakan kesegaran tiada duanya dari menu andalannya yaitu es pisang ijo khas Makassar. Tempat makan ini sudah lumayan terkenal di seluruh kalangan masyarakat karena nikmatnya es pisang ijo. Mereka juga cukup konsisten dalam menjalankan menu ini dari awal 1993 sampai sekarang. Tetap saja tempatnya ramai dan digemari oleh banyak orang.

Jadi, bagi kamu pengunjung baru yang ingin pergi ke Makassar wajib untuk mencoba minuman menyegarkan es pisang ijo dari Rumah Makan Muda Mudi.

Rumah Makan yang Berdiri Sejak 1993

Sumber Gambar: Google Maps @Dani prasetyo

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa es pisang ijo merupakan makanan khas Sulawesi Selatan yang sangat digemari oleh banyak orang. Apalagi jika cuaca sedang panas dan matahari sedang terik maka orang orang disini pasti akan mencari es pisang ijo untuk menghilangkan dahaga mereka.

Rumah makan yang sudah didirikan sejak tahun 1993 ini dari awal memang sudah menyediakan menu es pisang ijo. Dan terbukti bahwa es pisang ijo mereka sangat lezat sehingga banyak dicari baik masyarakat setempat maupun wisatawan luar daerah. Banyak pengunjung yang sudah puas dengan menu ini, ditambah lagi dengan suasana tempatnya yang teduh dan bersih akan menambah kenyaman para pelanggan itu sendiri. Bahkan mereka bilang bahwa Rumah Makan Muda Mudi ini sudah mempunyai cukup banyak pelanggan tetap disana.

Sumber Gambar: Google Maps @amirullah latif

Ketika es pisang ijo ini disajikan kamu akan melihat pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau cerah. Melihatnya saja sudah akan membuat orang lain ngiler. Pisang ijo ini akan dinikmati bersama kuah yang ditambah dengan es serut berukurang besar. Lalu mereka juga menambahkan toping susu kental manis dan sirup. Perpaduan ini akan menciptakan rasa  manis yang menyegarkan ketika cuaca panas melanda diluar.

Lokasi Rumah Makan Muda Mudi

Rumah Makan Muda Mudi tentunya sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mencoba makanan khas Makassar. Kamu tidak perlu bingung atau khawatir tersesat ketika mencari lokasi dari rumah makan ini. karena rumah makan ini bersemayam di Jl. Rusa No. 45 A, Maricaya, Kec. Makassar. Sekarang cepat buka aplikasi maps kamu dan salin alamat tersebut di kolom pencariannya.

Akan tetapi jika kamu memiliki gangguan internet ataupun itu. Kamu hanya perlu bertanya ke warga sekitar. Mereka pasti akan menunjukkan lokasi Rumah Makan Muda Mudi ini. Warga Makassar sangat ramah dan akan menunjukkan kamu ke jalan yang tepat.

Selain mencoba es pisang ijo kamu juga bisa mencoba menu menu lainnya disini. Seperti es pallu butung, es kelapa muda, es teler, es nangka, dan juga es buah. Tentunya es ini tidak kalah menyegarkan dengan es pisang ijonya.

Baca Juga: Menikmati Kuliner Sate di Tengah Sawah di RM. Sate Condong

Selain minuman itu kamu juga bisa menikmati makanan khas daerah Makassar disini seperti nasi campur ayam yang memiliki rasa ayam yang gurih, sate, rawon dengan kuahnya yang kaya akan rempah. Lalu ada sup buntut, kari ayam, soto ayam, gado gado, dan juga bakso. Kamu wajib mencicipi salah satu menu tersebut dengan ditemani kesegaran es pisang ijonya yang melegenda.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan harga es pisang ijo disini. Karena mereka memberikan harga yang ramah kantong yaitu hanya 25 ribu rupiah saja untuk satu porsi es pisang ijo.