in

Menikmati Kuliner Sate di Tengah Sawah di RM. Sate Condong

Sumber Gambar: Google Maps @edwin fedy

Jawa Barat merupakan sebuah kota di Indonesia yang telah menyimpan banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh semua orang. Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Barat adalah wisata kulinernya. Bagaimana tidak, disana menyimpan banyak sekali kuliner dengan cita rasa khas daerahnya yang masih kental. Apalagi disana juga terkenal dengan kuliner sundanya yang berlimpah. Namun kali ini saya akan membahas tentang kuliner asli Indonesia yang bahkan telah mendunia. Yaitu kuliner sate. Nah, di Jawa Barat ada satu rumah makan yang cukup terkenal dan menyediakan menu sate disana. Namanya adalah RM. Sate Condong yang sudah terkenal bahkan salah satu Youtuber terkenal di Indonesia pernah mengunjungi tempat ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Fiqri Asbhabul Jannah

Sate Condong ini tepatnya berada di Tasikmalaya. Rumah makan ini sudah sangat lama berdiri yaitu sudah sekitar kurang lebih 30 tahun. Bahkan pemilik dari RM. Sate Condong ini mengaku sudah mempunyai satu anak dan 3 orang cucu. Ini dikatakan oleh pemiliknya sendiri ketika dia ditanya oleh Nex Carlos. Ya Nex Carlos seorang Food Blogger Indonesia yang sudah berkeliling Indonesia untuk mencicipi semua kuliner yang lezat di Indonesia.

Uniknya lagi RM. Sate Condong ini dibangun tepat di tengah tengah sawah, dan dihubungkan dengan jalan kecil yang hanya muat untuk dua orang. Jadi ada tempat yang agak jauh untuk memarkirkan kendaraan disini. Setelah itu anda harus berjalan sebentar baiklah sampai di rumah makan sate ini. menurut pengakuan pemilik dari RM. Sate Condong. Bahwa sawah di sekeliling rumah makan ini bukan miliknya. Akan tetapi hanya tanah tempat dibangunnya rumah makan ini yang merupakan tanah hak miliknya sendiri.

Lokasi RM.  Sate Condong


Wajar saja jika Jawa Barat dikatakan sebagai kota yang menyimpan segudang kuliner lezat di dalamnya. RM. Sate Condong yang lezat ini saja berada di Jawa Barat tepatnya berada di Tasikmalaya.

Jika kamu tidak tahu dimana tempat berada rumah makan ini. alamat lengkap berada di Setianegara, Kec. Cibeureum. Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamu bisa membuka aplikasi penunjuk arah dan cari saja sesuai dengan lokasi yang telah ditunjukkan di atas. Jika masih bingung rumah makan ini berada dekat dengan lanud atau pangkalan TNI AU.

Baca Juga: Bikin Ketagihan, Warung Gudeg Solo Bu Kasno yang Melegenda di Kota Solo

Dengan lokasi tempatnya yang unik yaitu ditengah tengah sawah. Ketika makan disini kamu akan merasakan suasana persawahan yang asri dan tidak akan terganggu dengan polusi yang disebabkan oleh kendaraan dan lainnya. Bisa dikatakan bahwa RM. Sate Condong ini dapat menjadi salah satu rekomendasi pilihan terbaik untuk kamu yang sangat suka makan tanpa adanya gangguan polusi.

Menu Andalan Rumah Makan Sate Condong

Sumber Gambar: Google Maps @agus supriatman

Sebagai salah satu tempat makan yang unik di Jawa Barat. Tentunya Rumah makan sate condong ini menyediakan menu yang menjadi andalan di tempatnya. Walaupun nama tempatnya rumah makan sate condong. Akan tetapi menu andalan yang ditawarkan di rumah makan ini tidak hanya satu saja. Menu andalan yang mereka tawarkan disini antara lain ikan bakar, gado-gado, sate kambing, sate ayam, dan juga ada sate kambing.

Sumber Gambar: Google Maps @Rizky Afreza Febryanto

Akan tetapi walaupun ikan bakar dan gado-gado menjadi menu andalan disini. Para pelanggan yang baru datang kesini tentunya akan mengincar menu satenya terlebih dahulu. Biasanya mereka akan mengetahui ada menu yang enak selain sate, ketika sudah makan disini dan berani untuk mencoba menu lainnya. Untuk sate kambing di rumah makan ini bau kambing dari sate ini masih ada namun hanya sedikit. Kamu bisa menghilangkan bau yang sedikit itu dengan bumbu kecap yang mereka sediakan. Dengan bumbu kecap tersebut sate kambing ini akan menjadi jauh lebih nikmat dibanding dengan yang tidak dicampur dengan bumbu kecap.

Untuk sate sapi nya sendir daging sapinya sangat empuk dan rasanya jauh lebih nendang karena sebelum dibakar daging sapi ini dimarinasi terlebih dahulu dengan bumbu maranggi. Bumbu maranggi merupakan bumbu yang terbuat dari kecap manis dan dicampur dengan rempah rempah pilihan yang menjadikan rasanya kaya akan rempah.

Sumber Gambar: Google Maps @bumi rose

Untuk harga dari 3 jenis yang ada harga sama yaitu 20 ribu rupiah untuk satu porsinya. Dalam satu porsi tersebut kamu akan mendapatkan 10 tusuk sate. Jika kamu ingin memesan gado gado, mereka menghargainya dengan harga 12 ribu rupiah per porsinya. Menu yang terakhir adalah ikan bakar dengan harga 30 ribu rupiah. Lalu jika kamu ingin memakan kuliner RM. Sate Condong ini dengan ditemani dengan nasi putih kamu bisa mengeluarkan biaya sebesar 5 ribu saja.