in

Menyantap Bubur Manado Paling Lezat Di RM. Wakeke Tinutuan

RM. Wakeke Tinutan
Sumber Gambar: Googlemaps @RM. Wakeke Tinutan

Wakeke Tinutuan, pionir rumah makan tinutuan atau bubur Manado di JL. Wakeke, jika kota Padang terkenal dengan makanan khas nasi dan sate padang. Lain ceritanya dengan Sulawesi Utara. Daerah dengan berbagai kekayaan budaya yang mereka miliki dan makanan khas yang berbagai macam rupa.

Makanan khas tersebut mempunyai rasa yang sangat memanjakan lidah dan perut anda. Salah satu makanan khas paling enak di Sulawesi Utara adalah Tinutuan. Tinutuan merupakan nama sebuah bubur Manado khas yang sangat terkenal dari Sulawesi Utara.

Terdapat sebuah tempat yang dibuat khusus untuk para pedagang Tinutuan, karena bubur Manado yang satu ini, sudah menjadi tradisi memasak secara turun – temurun. Jika kalian ingin mencicipi makanan khas ini, kalian harus Datang langsung ke JL. Wakeke.

Letak RM. Wakeke Tinutuan

RM. Wakeke Tinutuan
Sumber Gambar: Googlemaps @ Dr. Deny Sengkey, PhD

Tempat makan yang sudah lama berdiri ini, dibuktikan karena sebagai pionir rumah makan tinutuan berada di kota Manado tepatnya di, JL. Wakeke No.1, Wenang Utara, kec. Wenang Utara, kota Manado Sulawesi Utara.

Letaknya yang persis pertama di deretan JL. Wakeke ini akan sangat mudah bagi pengunjung menemukannya. Untuk mencapai lokasi tempat makan ini juga sangat mudah karena banyak pilihan alternatif transportasi, semua angkutan umum akan melintasi daerah ini.

Jika kalian baru pertama kali melancong ke kota Manado, tenang kalian bisa memanfaatkan teknologi seperti google maps karena tempat makan ini sudah terdaftar di sana, dengan menggunakan ojek online kalian akan segera tiba di sana.

Wajib Mencoba ke RM. Wakeke Tinutuan

RM. Wakeke Tinutuan
Sumber Gambar: Googlemaps @ Kotekaz

Tempat makan yang satu ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 06.00-13.30 Wita. Meskipun jam operasional mereka yang tidak terlalu lama, tempat makan ini begitu banyak peminat dan pembelinya baik itu makan di tempat maupun bungkus dan bawah pulang, dan selalu ramai setiap hari.

Jika kamu ingin menikmati bubur sembari berinteraksi dengan masyarakat sekitar, sangat disarankan untuk dating sekitar jam 07.00 Wita, pada jam ini tempat makan ini sangat ramai dikunjungi, tetapi dengan keadaan ramai penyajiannya sangat cepat dan memuaskan.

Sumber Gambar: Google Maps @Hartoyo

Untuk varian harga menu di sini sangatlah bersahabat, mematok harga mulai dari RP 20 rb. Kalian sudah bisa menikmati makanan yang super lezat, sangat disarankan untuk makan bersama teman dan keluarga tercinta, pada pagi dan siang hari.

Jika kalian datang pada siang hari sekitar jam 12.00 – 13.00 Wita, kalian harus berjaga-jaga jika stok Tinutuan atau Bubur Manado habis. Karena terlalu banyak pembeli, dan menu yang mereka keluarkan tak hanya Tinutan saja.

Mereka menawarkan berbagai macam menu baik makanan berat dan ringan, seperti mie cakalang, perkedel nikenya dan tentu saja Tinutuan yang sudah menjadi icon kuliner di sana, ditambah sayur yang segar membuat siapa saja yang menyantapnya menjadi ketagihan. Semua menu dan makanan yang dikeluarkan halal karena mereka tidak mengeluarkan menu yang mengandung babi.

Kenapa RM. Wakeke Tinutuan Begitu Enak

Sumber Gambar: Google Maps @Megga Virginia

Wakeke Tinutuan adalah satu dari banyak rumah makan legenda dari Sulawesi Utara, berdiri di JL. Wakeke, eksis sejak lama dan menggunakan resep turun temurun, khas makanan tradisional Sulawesi Utara. Kini Tinutuan RM. Wakeke sudah menjadi salah satu ikon kuliner Kota Manado.

Wakeke adalah sentral dari rumah makan Tinutuan, merupakan salah satu jalan di dekat jantung Kota Manado tempatnya berjejer penjual tinutuan. Sebagai Pionir rumah makan tinutuan. Satu diantara yang bertahan saat ini, RM. Wakeke Tinutuan kini menjadi yang sangat populer di jalan ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Ann Aurora

Dengan mempertahankan konsisten menjaga cita rasanya agar tidak berubah dengan menjaga resep turun temurun, menjaga kualitas bahan sampai dihidangkan ke pembeli, dengan bumbu khas yang mereka buat bubur ini akan terasa enak sekali.

Karena rumah makan  ini berfokus pada makanan, untuk minuman rumah makan ini hanya menyediakan menu standar seperti air mineral, teh dan jeruk tidak ada tambahan minuman khas Sulawesi seperti minuman saguer khas Minahasa adalah hasil sadapan dari Pohon Nira (aren).

ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar kuliner di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kelezatan Nasi Goreng Mas Wito yang Bikin Ngiler