in

Nikmati Enaknya Menyantap Hidangan Rempah di Nasi Cikur Teh Rena

Sumber Gambar: Google Maps @Sarnanda Daski

Seperti yang kita tahu Indonesia terkenal akan kulinernya yang kaya akan rempah. Karena memang Indonesia sejak dahulu merupakan salah satu Negara dengan produksi rempah yang cukup banyak. Ada satu kuliner di Jawa Barat yang akan menggugah selera kamu. Namanya adalah Nasi Cikur Teh Rena. Salah satu tempat yang sudah cukup terkenal di Jawa Barat khususnya di kawasan Jalan Panyerutan.

Sumber Gambar: Google Maps @Christopher Tobing

Bukan rahasia umum lagi bahwa Jawa Barat merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak wisata kuliner. Dari sekian banyak kuliner tersebut ada satu rekomendasi yang harus para travelers cicipi. Namanya adalah nasi cikur. Nasi cikur adalah makanan khas Jawa Barat yang pembuatannya menggunakan bahan kencur. Sesuai dengan namanya yaitu cikur, yang berarti kencur. Namun pembuatan nasi cikur tidak asal memilih kencur untuk menjadi bahannya. Kalian harus menggunakan kencur yang sangat muda dan masih memiliki tunas putih. Dengan begitu rasa yang disajikan oleh makanan ini akan terasa lebih renyah daripada nasi pada umumnya.

Salah satu rekomendasi untuk mencicipi nasi cikur terbaik di Jawa Barat berada di salah satu restoran yang bernama Nasi Cikur Teh Rena. Nasi Cikur Teh Rena pada umumnya sama seperti membuat nasi cikur biasanya. Yang dimana akan menggunakan garam, bawang putih, cabai merah, dan yang paling penting adalah kencur yang masih sangat muda.

Biasanya orang akan mengira bahwa pembuatan nasi cikur ini akan sama seperti pembuatan nasi liwet. Akan tetapi ternyata nasi cikur ini dibuat dengan cara yang hampir sama dengan nasi goreng pada umumnya. Karena itulah tidak sedikit orang yang akan mengira bahwa itu adalah nasi goreng jika mereka hanya melihat proses pembuatannya saja. Karena itulah kalian para travelers tidak perlu ragu untuk mencoba kuliner khas Tasikmalaya ini. apalagi jika kalian mencobanya di restoran Nasi Cikur Teh Rena. Dijamin kalian tidak akan kecewa dengan rasanya.

Alamat Nasi Cikur Teh Rena

Nasi Cikur Teh Rena merupakan salah satu tempat kulineran yang saya rekomendasikan untuk kalian para travelers jika ingin mencicipi hidangan nasi cikur. Selain rasanya yang lezat restoran Nasi Cikur Teh Rena juga menawarkan rasa kencur yang enak dan pas untuk dimakan pada waktu apapun.

Bagi kalian para travelers yang baru memulai perjalanan. Dan baru pertama kali datang ke Jawa Barat. Kalan tidak perlu bingung untuk mencari letak restoran ini. karena restoran Nasi Cikur Teh Rena ini berada di Jalan Panyerutan, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kalian tinggal membuka saja aplikasi petunjuk arah kalian dan cari lokasi restoran ini sesuai dengan alamat lengkap di atas.

Menu Sajian Nasi Cikur Rena

Sumber Gambar: Google Maps @Yulvina Kusuma

Nasi Cikur Teh Rena memang menyediakan sajian makanan khas Tasikmalaya yaitu nasi cikur yang rasanya bisa kamu bandingkan dengan restoran lainnya. Tentu saja restoran ini dapat bersaing dengan rasa nasi cikur di tempat lain. Namun tidak hanya nasi cikur, restoran ini juga memiliki aneka macam menu untuk menemani dan melengkapi sajian nasi cikur anda.

Sumber Gambar: Google Maps @Yulvina Kusuma

Menu lauk rekomendasi yang ada di restoran ini adalah ayam goreng dan juga gepuk gorengnya. Ayamnya memiliki tekstur daging yang empuk dan juga dengan rasa yang lezat dan gurih. Lalu gepuk goreng yang memiliki cita rasa sunda yang masih kental. Akan menambah rasa dari nasi cikur disini semakin nendang. Geplak merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari daging sapi dengan rasa yang sedikit manis dan gurih.

Selain menu diatas ada juga lauk lainnya yaitu ikan jaer goreng, tim peda, tahu goreng, tempe goreng, dan juga perkedel goreng. Untuk para travelers yang sudah bosan dengan ayam dan gepuk. Anda bisa memilih salah satu menu yang sudah ditunjukkan diatas.

Sumber Gambar: Google Maps @yansa 95

Selain lauk restoran ini juga menyajikan berbagai macam sayuran agar lebih melengkapi makanannya. Yang pertama yaitu oseng kangkung mereka yang memiliki rasa yang kaya akan rempah dan tentunya sangat lezat. Selain oseng kangkung mereka juga menyediakan oseng gendot, sambal goreng tempe, soun, dan juga pencok kacang.

Baca Juga: Kelezatan Nasi Pecel Pudakit yang Antriannya Rame Banget

Bagaimana cara travelers? Tentu saja kalian semakin berminat bukan untuk berburu kuliner di Jawa Barat. Jangan lupa untuk mampir ke restoran Nasi Cikur Teh Rena dengan sajian nasi cikurnya yang masih memiliki cita rasa khas sunda yang masih kental.