in

Sarapan Pagi Dengan Ketupat di Ketupat Gulai Paku Onen

Sumber Gambar: google Maps @Arief Adrianto

Pekanbaru merupakan sebuah kota di Indonesia yang cukup terkenal karena wisata kulinernya. Bahkan tidak sedikit orang yang membahas tentang kuliner yang ada di kota Pekan Baru ini. Namun ada satu warung di Pekanbaru yang menyediakan menu sarapan ketupat yang sangat lezat. Namanya adalah warung Ketupat Gulai Paku Onen. Warung ini akan sangat cocok bagi kamu yang baru akan memulai harimu dengan sarapan terlebih dahulu. Karena makanan yang disajikan tentunya akan menambah energy kamu sebelum melakukan kegiatan selanjutnya. Apalagi bagi kamu yang ingin melanjutkan perburuan kuliner di Pekanbaru.

Lokasi dari warung Ketupat Gulai Paku Onen ini tergolong cukup mudah ditemukan. Mengingat bahwa lokasinya tepat berada di pinggir jalan. Sehingga akan mudah terlihat ketika kamu sedang berkendara sekalipun. Lokasi tepat dari warung ini berada di Gang Hangtuah Nomor 38, Sumahilang, Kec. Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau 28156. Jika kamu kebingungan kamu juga bisa bertanya kepada warga sekitar, tenang saja disini warganya cukup ramah dan akan memberikan arah yang tepat. Namun jika kamu malu untuk bertanya kamu bisa mencari warung ini di kawasan masjid Agung An Nur, karena lokasinya dekat dengan kawasan masjid tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @Wahyu MK

Warung Ketupat Gulai Paku ini juga telah berdiri sejak tahun 1990. Dahulu warung ketupat ini hanyalah sebuah warung kecil, yang pengunjungnya juga tidak begitu ramai. Akan tetapi seiring dengan bertambahnya tahun. Warung ini pun meningkat pesat. Warung Ketupat Gulai Paku ini pun sekarang sudah menjadi warung ketupat yang paling ramai di Pekanbaru. Kamu akan terkejut jika datang ke warung ini antara pukul 6 dan pukul 7 karena waroeng ini aku sangat dipadati oleh banyaknya pengunjung.

Warung Ketupat Gulai Paku Onen memang sudah terkenal di kalangan masyarakat Pekanbaru. Mengingat bahwa menu yang saikan begitu lezat dan menggugah selera. Namun jika dihitung dari tahun 1990 tentunya warung ini sudah sangat luar biasa karena bisa bertahan menjalankan usahanya hingga bisa sebesar ini.

Sajian Menu Ketupat Gulai Paku Onen yang Sangat Lezat

Sumber gambar: Google Maps @Fendi Muliana

Ketupat Gulai Paku ini diberi nama karena mereka menggunakan tumbuhan paku sebagai gulainya. Biasanya orang orang menyebutnya dengan tanaman pakis. Ketika memasuki bangunan warung ini kamu akan langsung disuguhi dengan aroma sedap yang menusuk hidung. Tentu saja aroma ini berasal dari gulai yang mereka masak. Bangunan warung ini cukup sederhana karena dinding mereka yang masih terbuat dari kayu.

Ketika duduk di tempat yang disediakan, kamu dapat melihat pegawai disana yang sedang menyiapkan ketupat sayur untukmu. Terlihat mereka menuangkan kuah yang mana baru dilihat saja sudah dapat membuat perut terasa lapar. Sebenarnya ada dua jenis kuah yang bisa kamu pesan disini. Yang pertama ialah kuah yang berwarna sedikit orange yang berisi potongan nangka dan kacang panjang. Lalu yang kedua barulah yaitu kuah yang berwarna kuning sedikit hijau yang menjadi ciri khas sayur pakis atau gulai paku, keduanya sama sama enak dan direkomendasikan, tinggal keputusan dari kamu lebih suka untuk mencoba gulai pakis maupun gulai nangka.

Sumber Gambar: Google Maps @Suwarno SNR

Baca Juga: Kelezatan Nasi Pecel Pudakit yang Antriannya Rame Banget

Sajian Gulai Ketupat Onen ini juga akan dilengkapi dengan sebutir telur, kerupuk merah, serta keripik singkong pedas. Agar para pelanggan lebih puas dan dapat mengisi energinya kembali setelah makan disini. Adapun menu tambahan yang terkenal disini yaitu sate kerang dan sala lauak. Sala lauak merupakan makanan sejenis perkedel kecil yang terbuat dari campuran singkong dan teri. Sala lauak dan sate kerang ini akan sangat cocok untuk ditambahkan ke dalam kedua jenis gulai tadi. Karena cemilan ini akan menambah rasa yang lebih nendang dan lebih gurih saat memakan ketupat sayur ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Suwarno SNR

Kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencoba kuliner ketupat gulai paku onen ini. bahkan kelezatan dari ketupat sayur ini telah diakui oleh youtuber makanan terkenal di Indonesia yaitu Nex Carlos. Maka dari itu segera kunjungi Ketupat Gulai Paku Onen di Pekanbaru untuk menikmati cita rasa ketupat gulai yang enak dan lezat.