in

Nikmati Lezatnya Sop Konro BCA Dengan Cita Rasa yang Menyegarkan

Sumber Gambar: Google Maps @uyunk gasdoun

Apakah kamu pernah mendengar salah satu kuliner yang bernama sop konro? Jadi, sop konro merupakan kuliner makanan khas Indonesia yang berasal dari Bugis dan Makassar. Biasanya sop konro berisi isian daging dan iga sapi. Di Balikpapan sendiri kuliner ini menjadi kuliner favorit yang banyak diburu oleh pecinta makanan. Nah, di Balikpapan ada satu warung makan yang menyediakan jenis makanan sop konro yang enak dan telah terkenal yaitu warung makan Sop Konro BCA.

Uniknya Sop Konro BCA ini terletak di dalam gang yang sempit, namun sangat populer dikalangan masyarakat. Meskipun letaknya yang berada di gang sempit, akan tetapi Sop Konro BCA ini lah yang menjadi sop konro yang paling enak dan terkenal di Balikpapan.

Bahkan ketika kamu bertanya makanan apa yang enak di Balikpapan, kebanyakan warga disana akan merekomendasikan sop konro BCA. Mungkin inilah yang menjadi alas an mengapa Sop Konro BCA tidak pernah sepi akan pengunjung.

Lokasi Sop Konro BCA

Seperti yang pernah kamu dengar, Sop Konro BCA terletak di antara gang sempit, tepatnya warung ini berada di samping Bank BCA cabang unit dan Bank BTN. Jadi, letak dari warung ini berada di gang sempit diantara gedung gedung Bank BCA dan Bank BTN.

Meskipun letaknya yang berada di dalam gang. Warung ini terbilang cukup strategis, dan mudah ditemukan. Untuk menuju ke sini kamu dapat memulai perjalanan dari stadion jendral sudirman melalui jalan Jendral Sudirman sampai bertemu dengan restoran McD. Jika kamu telah sampai di McD, kamu tinggal jalan sedikit sampai menemukan Bank BCA dan itulah lokasi dari Sop Konro BCA yang terletak di dalam gang sempit.

Walaupun terkenal akan tempatnya yang berada di gang sempit. Namun, nyatanya fasilitas yang disediakan oleh warung ini cukup memadai dan cukup nyaman. Seperti biasanya kamu akan disediakan perlengkapan makan yang lengkap dengan meja dan kursi yang masih terjaga kondisinya. Bahkan mereka memiliki pelayan untuk melayani pengunjung yang ingin makan disini.

Sumber Gambar: Google Maps @Roy Tumimomor

Pemilik warung juga menyediakan kipas anging agar pengunjung tidak kepanasan ketika menikmati sop konro disini. Bagaimana kalau hujan? Tenang, pemilik juga telah memasang atap di sepanjang gang agar pengunjung tetap nyaman dan tidak basah ketika sedang menikmati Sop Konro BCA.

Warung ini juga menjunjung tinggi yang namanya kebersihan. Itulah yang menjadi alasan mengapa tempat ini digemari oleh banyak orang, karena tempatnya yang bersih ditambah dengan menyajikan makan yang enak dan lezat. Saking banyaknya pengunjung, bahkan kamu perlu mengantri setidaknya sekitar 30 menit untuk mendapatkan sop konro. Jadi, aku sarankan kamu untuk datang lebih awal jika ingin mencicipi Sop Konro BCA.

Sumber Gambar: Google Maps @Siska Juana I.

Namun ada satu fasilitas yang kurang disini, yaitu lahan parkir. Jika kamu menggunakan kendaraan motor maka kamu bisa parkir di depan gang terlebih dahulu. Akan tetapi, jika kamu membawa kendaraan mobil maka kamu bisa menempatkan mobil kamu di halaman Bank BCA lalu berjalan menuju ke Sop Konro BCA.

Antrian yang Panjang

Sumber Gambar: Google Maps @Melfiyadin Channel

Sop Konro BCA memang sangat terkenal di Balikpapan. Bahkan ketika kamu datang sedikit siang saja disini, antrian panjang sudah siap menanti. Orang orang banyak yang rela mengantri panjang demi makan sop konro yang lezat satu ini.

Dari semua menu yang disajikan di warung Sop Konro BCA adalah dua menu yang menjadi favorit pelanggan. Tentu Saja sop konro dan yang satunya lagi sop saudara. Menu inilah yang menjadi andalan dan banyak dicari oleh para pecinta kuliner dan juga disukai oleh warga setempat.

Untuk sop konro sendiri akan disajikan dengan iga yang besar dengan daging yang melimpah dan empuk. Untuk sop saudara akan disajikan dengan daging yang melimpah dan sangat lembut. Dua menu ini tergolong menu yang paling mahall disini. Namun, dibalik harganya yang mahal sop ini menjadi best seller dan menu yang lebih dahulu habis dibanding menu lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Tom Gobran Adhiyant

Karena semakin terkenal dan popular, Sop Konro BCA menjadi sangat laris. Bahkan pemiliknya sendiri mengatakan bisa menghabiskan sampai 500 porsi per hari nya. Itu sama saja dapat menghabiskan lebih dari 20 kg daging setiap harinya.

Sang pemilik mengatakan bahwa mereka tetap menjaga cita rasa sop ini dari dahulu hingga sekarang.  Maka dari itulah pemilik mengatakan lebih memilih untuk menaikkan harga sop daripada mengurangi bumbu yang digunakan. Karena akan merusak cita rasa dari sop itu sendiri. Dengan ini pelanggan mungkin akan bertambah dan omset penjualan juga akan naik.

Baca Juga: Pecinta Pedas Wajib Cobain Nasi Poggol Setan Ibu Kuniroh

Sumber Gambar: Google Maps @awal pribadi

Ada sedikit tip untuk kamu agar tidak mengantri panjang,.yang pertama pastikan kamu datang tidak terlalu siang yaitu di bawah pukul 12. Karena jika sudah diatas jam tersebut, warung ini akan sangat ramai dan antrian tidak bisa dihindarkan. Namun, jika kamu terpaksa untuk datang siang maka pilihlah untuk dibungkus saja. Karena jika makan ditempat kamu perlu waktu yang lebih lama lagi karena meja dan kursi mungkin akan penuh.

Itulah beberapa penjelasan tentang Sop Konro BCA, kamu pasti makin tertarik untuk mencoba kuliner yang satu ni. Segera masukkan warung ini ke dalam list waiata kuliner kamu, dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman kulineran yang lezat.