in

Nikmatnya Lele Bakar di Rumah Hantu Pecel Lele Bagelen

Sumber Gambar: Pecel Lele Bagelen (RUMAH HANTU)

Bagi traveler yang menikmati wisata ke Kota Palembang tentu saja kurang lengkap jika tidak mencoba wisata kuliner yang ada di sana. Jika makan siang traveler bisa mencicipi nikmatnya pindang khas Kota Palembang yang ada di sekitaran Jembatan Ampera. Makan malam traveler bisa mencicipi kelezatan lele bakar di Pecel Lele Bagelen.

Menariknya Pecel Lele Bagelen ini lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Pecel Lele Rumah Hantu. Usut punya usut, nama ini dikarenakan lokasi pecel lele yang bersebelahan dengan bangunan tua. Konon katanya bangunan ini angker karena sudah tua dan lama tak berpenghuni.

Bahkan saking terkenalnya, Pecel Lele Bagelen ini pernah di review oleh salah satu Youtuber kuliner terkenal di Indonesia yaitu Next Carlos. Selain itu harga dari pecel lele ini juga murah. Tertarik untuk mengunjunginya?

Lokasi Pecel Lele Bagelen

Jika traveler ingin mengunjungi pecel lele yang lezat ini. Traveler bisa langsung ke lokasi warung yang beralamat di Jl. Diponegoro Baru, No. 244, 30135, 30 Ilir, Kec. Ilir Barat II, Kota Palembang. Traveler bisa dengan mudah menemukan warung ini di Google Maps dengan nama Pecel Lele Bagelen (Rumah Hantu).

Letaknya hanya sekitar 1,4 km dari lokasi wisata Benteng Kuto Besak. Untuk menuju kesana ada beberapa pilihan transportasi yang bisa traveler gunakan. Jika menggunakan angkutan umum, traveler bisa menaiki angkutan umum yang berwarna biru dengan trayek Pasar 16 – Bukit.

Ongkos yang traveler perlu keluarkan hanya sekitar Rp 5 rb dan bisa naik angkot di sekitaran Jembatan Ampera. Selain itu traveler bisa menaiki Transmusi dengan ongkos sekitar Rp 4 rb. Traveler bisa naik melalui Halte Pegadaian B yang ada di sekitar Kawasan Benteng Kuto Besak.

Jika traveler tidak ingin pusing, tentu saja traveler bisa menggunakan aplikasi ojek online. Karena Pecel Lele Bagelen sudah terdaftar di Google Maps, akan sangat mudah menemukan lokasi warungnya.

Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

salah satu menu di Pecel Lele Bagelen
Sumber Gambar: Google Maps @Nuning Hamidah

Tidak perlu takut untuk mencari hari yang tepat untuk berkunjung ke Pecel Lele Bagelen. Karena warung pecel lele ini selalu buka setiap harinya. Biasanya mereka buka mulai dari pukul 17.00 WIB – 23.00 WIB. Warung ini akan sangat sibuk pada pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB.

Puncak keramaian biasanya pada pukul 20.00 WIB. Wajib di catat, jika traveler tidak terlalu suka keramaian ataupun takut tidak kebagian tempat. Sedikit hindari berkunjung di jam sibuk ini. Namun tidak buruk juga untuk berkunjung di jam sibuk, karena traveler bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar sambil menyantap kelezatan Pecel Lele Bagelen.

Wisato.id sangat merekomendasikan traveler berkunjung di sekitar pukul 19.00 WIB. Karena situasi yang belum terlalu ramai akan membuat traveler lebih mudah mendapatkan meja. Sembari makan traveler bisa berinteraksi dengan orang disekitar karena warung perlahan menjadi sedikit ramai.

Kenapa Harus Mencoba Pecel Lele Bagelen?

Salah satu menu di Pecel Lele Bagelen
Sumber Gambar: Google Maps @Mas Dwi Online

Ada beberapa menu yang tersedia di warung pecel lele ini. Lele bakar dan goreng, Mujair bakar dan goreng, gurame bakar dan goreng, serta bebek bakar dan goreng. Diantara beberapa pilihan menu ini, paling laris adalah lele bakanya.

Pecel Lele Bagelen terasa nikmat karena bumbu bakarnya yang enak. Bumbu pecel lelenya terdapat rasa kacang tanah di dalamnya. Selain itu sambal dari warung pecel lele ini juga sangat enak. Kombinasi dari rasa pedas sambal dan bumbu bakar yang khas inilah yang membuat Pecel Lele Bagelen terasa nikmat.

Sumber Gambar : Google Maps @Adee Azhari

Selain itu harga dari pecel lele ini juga sangat murah. Warung pecel lele ini mematok harga mulai dari Rp 12500 sampai dengan Rp 52.500. Ada juga pilihan sayur seperti Cah Kangkung dan Capcay dengan harga RP 18.750.

Untuk minuman sendiri warung pecel lele ini tidak terlalu memberikan banyak varian menu. Traveler bisa memesan minuman Es Teh, Es Jeruk dan Es Soda Susu yang harganya hanya Rp 6.250 – Rp 10.000. Hal ini masih terbilang wajar karena mereka memang fokus pada makanan bukan minuman.

Mengajak keluarga berkunjung ke warung ini tentu saja pilihan yang sangat tepat. Makan malam bersama keluarga akan terasa lebih nikmat dan lezat. Wisato.id sangat merekomendasikan traveler mencoba menu favorit disini yaitu pecel lele bakar.

Jika traveler tidak ingin berhimpitan atau takut tidak kebagian tempat ketika sampai lokasi. Traveler juga bisa memesannya secara online. Warung pecel lele ini telah mendaftarkan diri mereka menjadi mitra di beberapa aplikasi pemesanan makanan online yang ada.

Jadi traveler lebih memilih makan di tempat atau justru bawa pulang nih? Apapun pilihannya yang pasti tidak akan mengurangi kelezatan dari Pecel Lele Bagelen. Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar wisata di Indonesia.