in

Nikmatnya Sambal Pecak Seafood Mas Bray

Guys, mari rasakan sensasi pedasnya sambal seafood Mas Bray

Sumber Gambar: Instagram @itsdewiangkasa

Apa yang terlintas dalam pikiran anda, jika mendengar tentang kota Medan? Ya, Medan merupakan salah satu kota ketiga terbesar di Indonesia. Di kota ini banyak sekali gedung-gedung tinggi dan tingkat aktivitas masyarakatnya yang padat. 

Selain menawarkan banyak sekali wisata budaya di kota ini, ternyata di kota Medan ini banyak sekali menawarkan wisata kuliner yang sangat menggugah selera. Mulai dari durian hingga ke menu seafood.

Kali ini kita akan membahas mengenai wisata kuliner seafood di kota Medan. Wisata kuliner yang berbau seafood dan sejenisnya di kota Medan memang terbilang banyak, mulai dari kelas restoran hingga warung makan angkringan pinggir jalan. Namun semua kulinernya menggugah selera pengunjung.

Salah satu warung makan angkringan pinggir jalan yang menyajikan menu seafood dan sejenisnya adalah Seafood Mas Bray.

Seafood di Kota Medan

Meskipun jika kita berada di dalam kota Medan itu sendiri kita tidak bisa menemukan laut atau bibir pantai. Namun menu makanan yang berbau seafood kita dapat temukan dengan mudah di kota ini. Alasan untuk hal tersebut adalah karena Kota Medan dan Kota Belawan yang merupakan daerah pantai yang menghasilkan ikan dan sejenisnya yang menjadi pemasok kebutuhan seafood untuk Kota Medan hanya berjarak 31 km dengan jarak tempuh sekitar 50 menit saja. 

Seafood Mas Bray di Kota Medan

Sumber Gambar: Google Maps @Mustaqim 27

Seafood Mas Bray ini memang sudah cukup populer untuk warga Medan. Warung Seafood ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto Medan (samping Apotek Mensana Seberang Damai Abadi). Dan saat ini warung seafood ini sudah memiliki cabang di Jalan Gagak Hitam Medan.

Warung seafood Mas Bray ini dibuka mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB setiap harinya. Di warung seafood ini selain kita makan di tempat, saat ini kita juga bisa pesan via online. Tak jarang meskipun belum buka, pengunjung setia sudah menunggu untuk membeli menu-menu makanan di tempat ini. Karena setiap  harinya warung seafood ini memang selalu ramai pengunjung.

Aneka Menu di Warung Seafood Mas Bray

Sumber Gambar: Google Maps @Muhammad Hidayat

Meskipun namanya warung seafood, tetapi di warung seafood Mas Bray ini menu yang disajikan tidak melulu menu seafood saja. Ada juga menu berupa ayam, ikan nila dan gurame  dan nasi uduk. Di warung seafood ini terdapat menu andalan yang selalu bikin nagih pengunjung. Menu andalan tersebut adalah sambal pecak. 

Warung seafood ini pertama kali memperkenalkan menu andalannya berupa sambal pecak sekitar tahun 2014. Karena rasanya yang enak, membuat para pecinta kuliner Kota Medan mulai melirik dan ketagihan makan di warung ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Albert Jonathan

Di warung Seafood Mas bray ini, banyak menyajikan aneka menu. Menu tersebut antara lain Gurame Asam Pedas, aneka seafood saus tiram, seafood goreng tauco, ayam sambal ijo, dan lain-lain. Untuk harga menu yang ditawarkan relatif terjangkau dan sesuai dengan rasanya. Untuk Ikan Nila dibandrol dengan harga Rp 55 ribu, 2 tusuk ati dibandrol dengan harga Rp 10 ribu.

Alasan yang Membuat Warung Seafood Mas Bray Diminati Pengunjung

Sumber Gambar: Google Maps @Minda Sebayang

Meskipun tempatnya terbilang sederhana, namun warung seafood ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Alasan tersebut karena para pengunjung sangat menggemari sambal pecak yang disajikan oleh warung ini.

Menurut pengunjung, sambal tersebut selalu bikin nagih. Sambal pedas dengan campuran cabe rawit merah dan bawang merah yang diulek langsung di dalam sebuah ulekan yang besar kemudian disiram dengan minyak panas.  Sensasi pedas dari sambal tersebut memang terasa sangat nikmat dan segar bila dipadukan dengan aneka lauk pauk yang tersedia di warung ini.

Disamping rasa dari kekhasan menu tersebut. Alasan pengunjung juga suka makan di tempat ini karena tempatnya lumayan luas. Antara meja satu dan meja lainnya ada jarak serta pelayanannya cukup cepat meskipun pengunjung ramai.

Tertarik Mengunjungi Warung Seafood Mas Bray

Untuk kalian para traveller, apabila berkunjung ke kota Medan sepertinya kalian harus menyiapkan waktu untuk berkunjung ke warung ini.

Menikmati keramaian Kota Medan bersama teman-teman atau keluarga di malam hari adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi sembari menikmati santapan aneka menu makanan di warung Seafood ini. Udara dingin di malam hari akan terasa hangat bila kita sembari menikmati sensasi pedas dari sambal pecak yang dipadukan dengan aneka lauk di warung seafood ini.

Bagaimana apakah kalian para traveller dan pecinta kuliner terutama penggemar masakan pedas sudah menyiapkan waktu untuk berkunjung ke warung seafood ini?  Tak perlu takut tentang harga karena harga di sini cukup terjangkau. Dan tak perlu takut tentang tempat, karena tempat di sini cukup luas sehingga nyaman apabila kita pergi bersantap  dengan rombongan.

So, tunggu apalagi guys, silahkan untuk mengunjungi warung makan seafood Mas Bray ya guys. Sekalian sudah ke kota Medan, langsung berwisata ke Danau Toba