in

Rasakan Lezatnya Makanan Khas Sunda di Warung Nasi Bu Imas

Sumber Gambar: Google Maps @Ltk Sus H. M Ardianto

Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan destinasi kulinernya yang  sangat khas dan pastinya sangat lezat. Namun setelah mendengar kata Kota Bandung tentunya kita akan teringat dengan nama salah satu suku yang ada di sana, namanya adalah suku Sunda. Sunda juga terkenal dengan cita rasa kulinernya yang sangat khas. Bahkan hampir di seluruh Indonesia mengakui kuliner Sunda ini. Jika kamu sedang berwisata di Bandung kamu wajib mendatangi salah satu tempat kuliner disini, yaitu Warung Nasi Bu Imas.

Warung Nasi Bu Imas merupakan salah satu tempat destinasi wisata kuliner di Bandung. Disini mereka menyediakan banyak sekali menu yang memiliki cita rasa kuliner khas Sunda yang sangat kental. Selain itu Warung Nasi Bu Imas ini juga sangat terkenal di daerah. Bagaimana tidak waroeng ini bisa dikatakan merupakan warung nasi yang sudah melegenda.

Sumber Gambar: Google Maps @Warung Nasi Ibu Imas 81

Warung Nasi Bu Imas telah berdiri sejak tahun 1980 an. Sudah lumayan lama untuk sebuah warung nasi. Karena itulah warung nasi ini sudah sangat pas untuk mendapatkan gelar legendaris. Ketika sampai di lokasi ini kamu akan terkejut karena aka nada tiga warung yang bertuliskan warung nasi bu imas disini. Tenang saja ketiga warung tersebut merupakan warung yang sama bahkan dapur dari ketiga warung ini sama.

Lokasi Warung Nasi Bu Imas

Seperti yang telah diketahui lokasi dari Warung Nasi Bu Imas ini tentunya tepat di Kota Bandung. Namun lokasi tepatnya warung nasi ini adalah berada di Jalan Balong Gede No. 67, No. 98, No. 34 dan juga berada di Jalan Pungkur Nomor 81. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu harus datang antara pukul 7 pagi dan pukul 8 malam. Karena itulah jam buka dari warung nasi ini.

Warung ini juga akan sangat mudah untuk dikenali dari seragam karyawannya yang berwarna kuning hijau senada. Ketika memasuki warung ini, kamu akan disambut dengan gerobak yang berisi banyak makanan. Makanan ini tentu saja adalah menu yang ada di warung nasi ini. kamu bisa memilih lauk disini atau pun langsung memesan saja dan menunggu di tempat duduk yang telah disediakan. Selain itu harga yang dipatok pun tergolong sangat murah yaitu mulai dari 3000 an saja. Namun dengan harga yang murah tersebut, rasa dari warung nasi ini tidak kalah enak dibanding warung nasi yang lain.

Jadi bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Sunda yang masih kental. Kamu wajib untuk mengunjungi Warung Nasi Bu Imas di Bandung. Kamu juga bisa mengajak keluargamu untuk makan bersama disini. Pastinya dengan mengajak keluarga berwisata kuliner akan terasa lebih menyenangkan dan tidak kesepian.

Warung Nasi yang Telah Melegenda di Bandung

Sumber Gambar: Google Maps @Kang Raden

Warung Nasi Bu Imas merupakan warung nasi yang cukup terkenal di Bandung. Wajar saja karena warung ini sudah merintis usahanya sejak tahun 1980. Dan sampai saat ini mereka masih mendirikan usahanya dan makin ramai dari tahun ke tahunnya. Tentu saja ada alasan dibalik mengapa usaha ini tetap bertahan dari tahun 1980. Alasannya tentunya ada pada rasa makanannya yang sangat lezat.

Disini ada beberapa menu yang menjadi favorit dan paling sering dipesan oleh banyak pengunjung. Yang pertama adalah ayam goreng yang berharga 15 ribu rupiah. Ayam goreng yang satu ini memiliki warna kekuningan dari hasil ungkep sebelum digoreng. Dagingnya memiliki tekstur yang empuk dengan rasa gurih dikombinasikan dengan perpaduan rasa kunyit, ketumbar, dan kemiri sehingga menciptakan cita rasa yang luar biasa.

 Lalu ada paru goreng yang berharga 13 ribu saja. Paru goreng disini tidak terlalu kering yang menjadikan teksturnya masih kenyal dan juga empuk. Dalam satu porsi paru goreng kamu akan mendapatkan 3 potong besar paru goreng. Akan tetapi jika kamu kurang menyukai paru yang digoreng basah. Kamu bisa memesan menu paru goreng yang diungkep dan digoreng kering.

Sumber Gambar: Google Maps @Sri Andayani

Baca Juga: Memanjakan Lidah Dengan Berburu Kuliner Seafood Kampung Solor Kupang

Yang terakhir adalah menu pepes ikan mas yang sangat lezat dan kaya akan rempah. Ikan mas disini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa gurih. Pepes ikan mas disini dibalut dengan daun pisang dan dibumbui dengan bumbu khas Sunda yang ketika dimakan akan memiliki rasa yang lezat dengan aromanya yang sangat menggugah selera. Tentu saja untuk menikmati berbagai macam lauk yang disediakan akan terasa lebih nikmat jika ditemani dengan nasi hangat. Apalagi jika kamu menambahkan sambal dan lalapan yang disediakan.

Tunggu apa lagi segera kunjungi Warung Nasi Bu Imas untuk wisata kulineran kamu. Karena disini menyediakan makanan dengan cita rasa khas Sunda yang sangat lezat.