OUR NETWORK

Gunung Salak, Tempat Wisata Baru di Aceh yang Diselimuti Kabut

Bumi Serambi Mekkah, begitu lah kebanyakan orang memanggil provinsi Aceh. Karena diketahui bahwa agama Islam mulai masuk ke nusantara melalui Aceh, dan di sana juga berdiri kerajaan Samudra Pasai, kerajaan Islam pertama di Indonesia. Selain dikenal akan kereligiusannya, Aceh juga dikenal karena memiliki pemandangan alam yang menawan. Tak hanya berderet pantai yang eksotis, di Aceh juga terdapat banyak air terjun dan pegunungan yang indah dan menyejukkan mata.

Sumber: Instagram @mamanphotograaphy

Dari sekian banyak wisata alam yang ada di Aceh, kali ini kita akan membahas mengenai Gunung Salak, tempat wisata baru yang selalu diselimuti kabut dan udara sejuk khas pegunungan. Berkunjung ke Gunung Salak dijamin akan memberimu kenangan yang tak terlupakan.

Lokasi Gunung Salak

Menurut informasi, Gunung Salak berada di dusun Krueng Tuan, kecamatan Nisam Antara, kabupaten Aceh Utara. Tak sulit untuk menemukan tempat wisata yang satu ini, karena memang lokasinya tak jauh dari jalan utama yang biasa digunakan masyarakat Aceh menuju ke Medan, tepatnya berada di jalan KKA-Benermeriah km 31.

Kondisi jalan sudah cukup memadai dan diaspal membuat para pengunjung bisa melakukan perjalanan dengan nyaman. Meskipun demikian, mereka juga harus tetap berhati-hati, mengingat jalan menuju ke Gunung Salak banyak terdapat tikungan dan tanjakan yang cukup tajam.

Pesona Gunung Salak

Sumber: Instagram@reza.syuhada

Mengagumkan! Itu lah kata yang tepat untuk menggambarkan keindahan alam Gunung Salak. Ketika berada di puncak, sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan oleh pemandangan alam hijau yang menyejukkan mata. Hawa dingin menusuk tulang dan kabut pekat akan menemanimu di kala pagi atau ketika cuaca sedang mendung. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian tebal ketika berkunjung ke Gunung Salak.

Sumber: Instagram @rullyandaazmi27

Meskipun sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan, pemandangan alam di Gunung Salak masih terlihat begitu alami, jauh dari sentuhan tangan manusia. Alam pun bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing dan memberikanmu pemandangan yang menawan.

Fasilitas di Gunung Salak

Sumber: Instagram@vivisyahfitri

Semakin terkenalnya nama Gunung Salak di kalangan wisatawan membuat tempat wisata yang satu ini terus berbenah. Fasilitas yang disediakan pihak pengelola juga semakin lengkap. Tak hanya toilet, di sana juga terdapat banyak café, yang di mana setiap café menyediakan spot foto yang Instagramable. Untuk parkir tak usah khawatir, karena pihak pengelola juga sudah menyiapkan lahan yang cukup luas yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya.

Aktivitas di Gunung Salak

Sumber: Instagram@rikamuliana123

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Gunung Salak. Selain duduk bersantai menikmati keindahan lukisan Tuhan, kamu juga bisa hunting foto di berbagai spot foto menarik yang telah disediakan. Dengan latar belakang pemandangan gunung dan awan yang menghiasi, duduk bersantai sembari menikmati secangkir kopi di café juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk menghabiskan waktu di Gunung Salak.

Gak hanya kopi, café di puncak Gunung Salak juga menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman, seperti halnya bakso goreng, jagung bakar, mie instan, dan yang lain sebagainya. Jadi jangan takut untuk lapar ketika berada di puncak Gunung Salak, asalkan ada uang untuk berbicara.

Sumber: Instagram @rullyandaazmi27

Meskipun tergolong wisata baru, namun berkat fasilitas dan pemandangan alam yang disuguhkan, Gunung Salak semakin ramai dikunjungi para wisatawan, terutama di hari libur akhir pekan. Banyak muda-mudi yang memilih untuk menghabiskan waktunya di tempat wisata yang satu ini, sembari berdiskusi ringan untuk memecahkan dinginnya suasana.

Harga Tiket Masuk Gunung Salak

Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait harga tiket masuk ke Gunung Salak. Akan tetapi ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk berkunjung ke Gunung Salak, hanya sebatas membayar parkir untuk kendaraan bermotor. Jika memang harus membayar tiket masuk, bisa dipastikan harganya tidak akan mahal, seperti halnya tempat wisata lainnya yang berada di Aceh.

Bagaimana, sudah punya rencana ke sana? Indonesia itu indah, jangan sia-siakan waktumu hanya untuk berdiam diri di rumah. Keluarlah dan nikmati keindahan alam yang dianugrahkan ke Bumi Pertiwi.

Comments

Loading...