in

Segarkan Mata Dengan Hijaunya Air Terjun Sungai Aso

Air Terjun Sungai Aso
Sumber Gambar : republikwisata.com

Yakuhimo akhir-akhir ni sedang ramai diperbincangkan. Karena daerah ini masih rawan konflik antara suku pribumi dan kelompok separatis. Namun dibalik kengerian situasi yang diberitakan media-media nasional, Yakuhimo menyimpan surga dunia yang belum terjamah. Air Terjun Sungai Aso adalah keajaiban dunia yang masih sangat murni.

Air terjun ini terletak di distrik korupun yang ada di kabupaten Yakuhimo. Air Terjun Sungai Aso ini sangat recommended untuk traveler yang kepengen banget mencicipi pecahan surga yang ada di bagian timur Indonesia.

Meskipun letaknya cukup jauh, namun segala capek dan waktu yang traveler gunakan akan terbayar lunas ketika sampai ke lokasi air terjun. Jika traveler ada waktu luang untuk berwisata ke lokasi air terjun coba lakukan ini agar liburan traveler makin menyenangkan.

Dokumentasikan Keindahan Air Terjun Sungai Aso

Dokumentasikan momen di Air Terjun Sungai Aso
Sumber Gambar : Celebes.co

Tidak sah rasanya jika traveler berliburan tapi tidak menyimpan kenangannya. Zaman modern saat ini sangat mudah bagi traveler untuk menyimpan setiap kenangan yang traveler lalui. Traveler tidak perlu membawa tustel, roll film dan segala barang perlengkapan untuk bisa menjepret kenangan.

Sekarang dengan bermodalkan handphone canggih dan kamera DSLR. Traveler sudah bisa mengabadikan semua momen yanng traveler inginkan. Nah jika traveler berwisata kesini pastikan traveler membawa semua perlengkapan untuk memotret keindahan alam air terjun.

Air terjun yang menjulang tinggi dengan hiasan bebatuan akan menambah ke aestetikan foto yang traveler jepret. Selain itu, karena kontak terus-menerus air terjun dengan batu. Membuat banyak bebatuan disekitar ditumbuhi lumut hijau nan cerah.

Kesegaran warna hijau ini tidak hanya akan bagus ketika traveler memotretnya. Namun juga sangat menyegarkan setiap mata yang memandang. Eit jangan lupa share setiap foto yang bagus ke media sosial, agar Air Terjun Sungai Aso makin terkenal.

Piknik Bersama Keluarga

Perjalanan panjang tentunya akan membuat traveler dan keluarga kelaparan. Menyantap makan siang di depan air terjun tentunya akan menjadi momen yang tak terlupakan, karena lokasi air terjun yang cukup jauh. Jika traveler ingin piknik, bawahalah makanan sendiri dari rumah atau dari kota sebelum berangkat.

Ikan bakar jadi menu yang paling recommended untuk santap siang traveler. Rasa manis ikan segar bakar akan menyatu dengan keindahan alam yang ada di lokasi air terjun. Tidak lupa bawa lah menu sambel favorit traveler.

Rasa manis dari ikan dan pedas dari sambal akan membuat traveler makin enak menyantap makan siang. Jangan lupa untuk membawa matras kecil atau tikar. Karena suasana sekitar yang cukup lembab. Traveler tidak mau kan celana yang traveler pakai kebasahan.

Nanti bisa-bisa malah jemuran tuh.

Meditasi Ringan di Air Terjun Sungai Aso

Karena posisinya yang penuh bebatuan. Suasana di bawah air terjun tidak ada genangan, penampugan ataupun kolam dari air terjun. Seluruh aliran Air Terjun Sungai Aso masuk ke sela-sela kecil bebatuan, air nya mengalir sampai kebawah.

Karena traveler tidak memungkinkan untuk mandi di lokas iair terjun. Paling tepat melakukan meditasi ringan. Suara percikan air terjun yang menjulang bertabrakan dengan bebatuan yang ada. Kesegaran dan ketenangan akan merasuk ke dalam jiwa traveler.

Apalagi banyaknya pohon hijau tidak hanya membuat suasana sekitar cukup dingin. Udara yang ada di lokasi juga sangat segar. Murnikan sejenak organ dalam traveler yang biasa menghiru polusi ibukota dengan oksigen alami langsung dari pepohonan yang ada.

Cobalah untuk melakukan meditas ringan sekitar 30 menit Ketika traveler berkunjung ke Air Terjun Sungai Aso. Dijamin kesegarannya tiada tara. Pulang-pulang traveler akan sumringah karena seluruh otak traveler dipenuhi zat-zat alami.

Bawa Pulang Sampah dan Momen Saja

Seperti yang traveler ketahui, masih banyak orang Indonesia yang kurang peka terhadap kesehatan alam. Banyak orang yang membawa makanan dari luar tapi justru nyampah dilokasi wisata. Tidak hanya di Air Terjun Sungai Aso, tapi hampir diseluruh tempat wisata akan traveler jumpai orang-orang seperti ini.

Nah jika traveler berkunjung ke lokasi air terjun. Cobaalah untuk sedikit menambah berat beban yang traveler bawa saat pulang dengan sampah yang berserakan. Memang sampah yang ada tidaklah terlalu banyak. Tapi coba bayangkan jika traveler hanya melihat saja sampah yang ada.

Sampah itu justru akan mencemari lingkungan air terjun. Selain itu mungkin akan banyak orang yang mencontoh hal yang sama. Tidak membuang sampah pada tempatnya. Itulah kenapa ketika berkunjung ke air terjun ini cobalah bawa sampah yang traveler jumpai sebisa mungkin.

Selain menjaga alam air terjun tetap hijau. Traveler juga secara tidak langsung mencontohkan pada orang-orang Tindakan yang benar. Oh iya tidak hanya di lokasi air terjun ini saja ya. Usahakan setiap traveler pergi liburan bawalah sampah yang traveler lihat.

Jika lokasi wisata bersih, asri dan terjaga tentunya bukan hanya traveler yang merasakan kesegarannya. Namun juga orang lain. Mau kan kehidupan traveler bisa lebih bermanfaat?

Jika traveler bosan berwisata air, mungkin wisata gunung di Malang ini bisa jadi rekomendasi tempat liburan traveler selanjutnya.