in

Pantai Puncak Guha – Pantai Unik Yang Cocok Untuk Kalian Gunakan Berkemah

Sumber Gambar: Youtube @Garutkab TV

Kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai yang tidak hanya menawarkan keindahan pantai semata? Kalau begitu kalian bisa mencoba untuk mengunjungi dan menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai bernama Pantai Puncak Guha yang pesonanya tidak hanya terbatas dari pantainya saja. Pantai yang satu ini memiliki daya tarik yang cukup unik dan pesona yang tidak bisa kalian tolak dan merupakan pantai menarik yang dapat kalian kunjungi.

Sumber Gambar: Google Maps @PUNCAK GUHA Bungbulang

Pertama pantai ini berupa sebuah tebing yang tentu cukup berbeda dengan pantai kebanyakan selain itu juga sesuai dengan namanya ada sebuah Goa Kelelawar yang berada di bawah tebing tersebut. Nah, dengan keunikannya dan ditambah dengan pemandangannya yang indah membuat siapapun yang mengunjungi lokasi wisata ini akan betah untuk berlama – lama di Pantai Puncak Guha ini.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai apa saja yang akan kalian rasakan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan orang tercinta di Pantai Puncak Guha ini. Apa sajakah itu? Buat kalian yang penasaran ikuti dan juga simak ulasan kami yang satu ini hingga selesai agar dapat melakukan perencanaan yang matang sehingga dapat berlibur dengan lebih menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Puncak Guha

Untuk menikmati segala pesona dan juga daya tarik dari lokasi wisata Pantai Puncak Guha yang menarik ini kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Akses jalannya sendiri sudah sangat baik dan dapat kalian kunjungi menggunakan kendaraan pribadi, mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Kota Garut maka kalian perlu melakukan perjalanan yang cukup jauh, kalian perlu menempuh setidaknya 130 kilometer jika melalui jalur Cikajang dan jika menggunakan jalur Bumbulang kalian harus menempuh perjalanan sejauh 90 kilometer. Dengan jarak yang cukup jauh ini kalian harus menempuh perjalanan selama tiga hingga empat jam dan jika kalian berkendara menggunakan kendaraan pribadi pastikan jika kondisi kalian dan kendaraan sama – sama prima.

Kalian mungkin akan mendapatkan saran menggunakan jalur alternatif hanya saja biasanya jalur seperti ini memiliki kondisi jalan yang tidak begitu baik sehingga mengurangi kenyamanan kalian selama perjalanan.

Aktivitas

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan saat berada di pantai unik yang satu ini, dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang akan dapat kalian lakukan saat berada di Pantai Puncak Guha ini. Apa sajakah itu? Yuk, disimak ulasannya.

Menikmati Keunikan Goa Kelelawar

Sumber Gambar: pantainesia

Sebelum kalian mulai menikmati keunikan dari Goa Kelelawar yang bisa kalian temukan di Pantai Puncak Guha ini, kalian harus memastikan menggunakan sebuah masker karena bau kotoran dari kelelawar yang hidup di dalam Goa cukup menyengat. Kalian bahkan sudah dapat menciumnya dari jarak 20 hingga 30 meter jadi agar tetap nyaman pastikan kalian menggunakan masker.

Kalian tidak bisa masuk ke dalam Goa, kalian bisa menikmatinya dengan cara melihat para kelelawar yang jumlahnya sangat banyak ini keluar dari Goa pada sore hari untuk mencari makan yang dimana merupakan pemandangan yang tidak mudah untuk kalian temukan di tempat lain.

Bermain Pasir Dan Memancing

Sumber Gambar: Google Maps @ Diwonx Kurnia

Rasanya sebuah pantai sudah sangat identik dengan aktivitas bermain pasir dan juga memancing yang dimana merupakan aktivitas yang memang sangat menyenangkan untuk dilakukan dan di Pantai Puncak Guha ini juga kalian dapat melakukannya. Dengan pemandangan yang indah membuat bermain pasir dan memancing akan menjadi jauh lebih menyenangkan karena mata kalian akan benar – benar dimanja.

Nah, khusus untuk memancing kalian perlu mengeluarkan usaha yang lebih karena spot memancingnya sendiri berada di bawah tebing jadi kalian harus benar – benar berhati – hati apalagi ombak dari pantai ini terkenal kurang bersahabat.

Berkemah

Sumber Gambar: Google Maps @ momo denah

Kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di Pantai Puncak Guha ini, dengan berkemah kalian dapat melakukan banyak aktivitas dengan lebih santai karena kalian tidak akan dikejar – kejar oleh waktu. Contohnya saja saat kalian ingin menikmati keindahan dari matahari terbenam yang ditawarkan oleh Pantai Puncak Guha ini, dengan berkemah kalian tidak perlu khawatir akan pulang kemalaman.

Ada beberapa aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan dan tentu saja tidak kalah menyenangkannya dengan yang sudah kami sebutkan, jadi jika kalian penasaran kalian bisa memutuskan untuk mengunjungi langsung pantai unik yang satu ini.

Geomedia - JFK 2022